Wajib Tahu Sebelum ke Lombok! 2 Tempat Wisata Lombok yang Terkenal

Pulau eksotis Lombok kini menjadi salah satu pulau yang menarik minat banyak wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Hal ini karena selain keindahan alamnya yang sudah mulai terekspos dan diketahui dunia luar, atraksi wisata di Lombok kian menjanjikan karena perkembangan fasilitas wisatanya yang semakin berkembang. Hal ini membuat wisatawan dapat dengan nyaman berwisata dan mengunjungi aneka tempat wisata Lombok yang terkenal ini.

Ini Dia 2 Tempat Wisata Lombok Yang Terkenal

Dari banyak tempat yang bisa kita datangi, ada beberapa tempat yang masuk dalam kategori wajib untuk dikunjungi. Pada ulasan kali ini, kita membahas mengenai 2 tempat wisata Lombok yang terkenal dan wajib Anda kunjungi saat pertama menginjakkan kaki di pulau Lombok. Kira-kira, dimana saja ya? Berikut ulasannya untuk Anda.

  1. Gili Trawangan, Pulau Cantik Nan Memukau
tempat wisata Lombok yang terkenal

Gili Trawangan Lombok

Tempat wisata Lombok yang terkenal pertama adalah Gili Trawangan. Anda tentunya sudah sering mendengar nama Gili Trawangan saat menyebutkan wisata di pulau Lombok. Ya, salah satu tempat memukau dan sangat terkenal di Lombok adalah kawasan Gili Trawangan. Gili Trawangan adalah satu dari tiga serangkai pulau kecil yang masuk dalam kawasan Lombok dan berada di arah barat laut Lombok. Pulau ini memiliki daya tarik yang sangat memikat karena banyak hal.

Hal yang pertama adalah keindahan alam bawah laut di sekitar pantai. Hal yang kedua adalah pulaunya yang masih memiliki udara bersih karena tidak ada kendaraan bermotor yang lewat. Penduduk pulau sendiri membatasi keberadaan kendaraan bermotor di pulau sesuai dengan adat yang berlaku. Ada sara transportasi tradisional yaitu cidomo atau menaiki sepeda jika Anda ingin mengelilingi pulau kecil ini.

Hal menarik yang ketiga di tempat wisata Lombok yang terkenal ini adalah banyaknya spot foto yang instagramable di berbagai tempat. Salah satunya adalah spot foto di kawasan pantai saat matahari terbenam. Pemandangannya yang sangat indah membuat Anda enggan beranjak sebelum matahari benar-benar tenggelam. Nah, hal yang tidak kalah penting adalah fasilitas dan akomodasinya yang sangat lengkap mulai dari ketersediaan tempat makan, persewaan alat untuk melakukan kegiatan air, serta tempat menginap.

Anda tidak perlu khawatir kehabisan uang cash di sini karena pulau kecil ini sudah dilengkapi dengan ATM yang siap melayani Anda dalam pengambilan uang jika diperlukan. Perlu Anda tahu bahwa di beberapa pulau kecil lainnya, ATM belum tersedia, sehingga Anda perlu membawa cukup uang cash untuk bertransaksi di pulau-pulau tersebut.

  1. Pantai Kuta Lombok yang Menawan
tempat wisata lombok tengah

Pantai Kuta Lombok

Tempat wisata Lombok yang terkenal kedua adalah pantai Kuta. Seperti halnya pulau dewata, pulau Lombok juga memiliki pantai yang dinamai dengan pantai Kuta. Di sini, Anda tidak akan menemukan sangat banyak ‘bule’ berjemur. Walaupun ada, namun, secara umum, pantai ini jauh lebih sepi dibandingkan dengan pantai Kuta Bali. Pantai ini merupakan paket lengkap wisata bagi para pemburu pantai.

Mengapa? Hal ini karena pantai satu ini dilengkapi dengan pasir putih alami yang sangat halus dan nyaman saat bersentuhan dengan telapak kaki. Selain itu, pantainya termasuk pantai yang bersih sehingga membuat pengunjung merasa nyaman saat mengunjunginya. Tidak hanya itu, air laut yang mengelilingi pantai juga sangat jernih sehingga gugus karang yang berada di dasar laut pun dapat terlihat dari permukaan dengan mata telanjang.

Terlebih lagi, keindahan pantai kuta Lombok dapat Anda nikmati dari ketinggian karena lokasinya yang dekat dengan perbukitan. Untuk menjangkau pantai ini, perlu perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan dengan berkendara sekitar 2 jam dari kota mataram. Namun, begitu Anda sampai, kelelahan Anda akan terbayar tuntas dengan keindahan yang disuguhkan pantai satu ini.

Nah, itu tadi 2 tempat yang wajib dikunjungi ketika Anda singgah ke pulau Lombok untuk yang pertama kalinya. Masih banyak lagi tempat wisata Lombok yang terkenal dan siap Anda singgahi saat liburan tiba. Namun, jika Anda berlibur dalam waktu yang terbatas, setidaknya, Anda harus mengunjungi tempat tersebut agar liburan Anda di Lombok terasa lebih memuaskan karena berhasil melihat pemandangan dan suasana yang berbeda.