4 Pilihan Tempat Wisata Lombok Tengah Yang Mengagumkan

Siapa yang masih meragukan Lombok menjadi referensi wisata? Beberapa tahun lalu, mungkin Lombok baru dikenal dengan Gunung Rinjaninya yang menjulang dengan tinggi. Namun Anda jangan salah, karena sekarang ini tempat wisata Lombok tengah telah menjadi pusat perhatian yang semakin disempurnakan setiap harinya dan mengundang banyak wisatawan datang ke pulau yang indah ini.

Sekarang ini banyak sekali tempat wisata di Lombok tengah yang wajib Anda kunjungi untuk menghilangkan penat. Tidak hanya keindahannya saja, sekarang ini akses jalan serta penginapan sudahlah mencukupi untuk Anda yang berasal dari luar kota. Tentunya dengan kemudahan ini, Anda dapat menginap dan dapat melihat keindahan pulau Lombok hingga puas bukan?

4 Pilihan Tempat Wisata Lombok Tengah Yang Populer Nan Indah

Keindahan pulau Lombok memang tersebar di seluruh penjuru pulau Lombok, termasuk tentu saja tempat wisata Lombok tengah yang setiap harinya semakin banyak pengunjung datang. Anda yang ingin melakukan wisata di Pulau Lombok, tentu wajib mengunjungi 4 tempat wisata Lombok tengah yang ada di bawah ini.

  • Pantai Kuta Lombok
tempat wisata lombok tengah

Pantai Kuta Lombok

Bukan hanya Bali yang memiliki Pantai Kuta, namun Lombok juga memiliki Pantai Kuta yang sangat terkenal dengan terumbu karangnya yang sehat. Anda dapat menikmati putihnya pasir dengan air laut yang jernih. Bahkan Anda tidak perlu menyelam untuk dapat melihat aneka terumbu karang yang ada di bawah air ini.

Pantai Kuta Lombok ini dikelilingi oleh bukit tinggi yang hijau, biasanya beberapa wisatawan sengaja naik ke bukit tersebut untuk dapat melihat keindahan Pantai Kuta Lombok dari atas.

  • Pantai Tanjung Aan
wisata alam pulau lombok

Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan menjadi tempat wisata Lombok tengah yang juga wajib Anda kunjungi selanjutnya. Pantai ini langsung berhadapan atau tersambung dengan Samudera Hindia yang luas. Tentu saja fenomena tersebut membuat Anda dapat melihat birunya laut luas yang menyegarkan. Pantai Tanjung Aan juga memiliki garis pantai terpanjang yaitu sekitar 2 kilometer, dan hal ini membuat pantai ini menjadi lebih indah untuk dipandang mata. Penduduk setempat juga percaya bahwa pantai Tanjung Aan memiliki mitos yang berkaitan dengan asal muasal dari Puteri Mandalika yang sangat populer di kalangan penduduk Pulau Lombok.

  • Desa Sukarara
Melihat tenunan desa sukarara lebih dekat

Desa Sukarara

Desa Sukarara merupakan desa wisata yang juga populer di kalangan wisatawan Lombok karena memiliki kain tentun yang khas penduduk lokal. Warga di Desa Sukarara sangatlah ramah, dan tentunya hal tersebut sangat membantu untuk Anda yang ingin mengeksplorasi pulau Lombok lebih jauh. Apabila Anda memiliki waktu yang cukup panjang untuk berlibur, tempat wisata Lombok tengah ini dapat membantu mengajarkan cara membuat kain tenun yang indah dan nantinya dapat Anda bawa pulang sebagai cinderamata.

  • Desa Sade
Desa Sade Lombok

Desa Sade Lombok

Desa ini juga termasuk tempat wisata Lombok yang tengah populer hingga saat ini. Hal tersebut karena Desa Sade dihuni oleh penduduk lokal asal Lombok yaitu Suku Sasak, yang menjadi suku asli dari Pulau Lombok. Desa ini sangat mudah untuk dikunjungi, karena dekat dengan jalan raya. Anda tentunya dapat mampir sejenak untuk melihat budaya yang masih kental di desa ini, dan mengambil foto di beberapa tempat menarik seperti contohnya rumah adat yang masih berdiri hingga kini. Anda yang ingin membeli kain songket khas Lombok, juga dapat membeli hasil kerajinan tangan songket yang sangat indah asli dari Suku Sasak.

Bagaimana? Apakah Anda sudah pernah mengunjungi tempat-tempat wisata unik dan indah di atas? Apabila belum, pastikan bahwa 4 tempat wisata Lombok tengah di atas masuk ke dalam referensi tempat yang akan Anda kunjungi bersama rombongan keluarga, kerabat, atau bahkan pasangan Anda. Beberapa biro perjalanan juga sudah memasukkan 4 tempat wisata tersebut dalam destinasi yang akan dituju selama beberapa hari.

Anda yang menggunakan kendaraan pribadi, jangan merasa khawatir karena semua tempat wisata Lombok tengah sudah memiliki akses yang cukup mudah. Namun apabila Anda menggunakan transportasi umum, Anda harus mengetahui waktu yang tepat agar tidak tertinggal kendaraan umum tersebut. Anda juga dapat memilih penginapan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda selama berlibur di Pulau Lombok. Selamat merencanakan liburan Anda!