Inilah 4 Tempat Wisata di Lombok Tengah yang Tak Boleh Dilewatkan!

Beberapa waktu belakangan ini, Tempat wisata di Lombok Tengah mulai terkenal dan menjadi destinasi liburan favorit selain Pulau Bali. Lombok mulai dikenal karena keindahan alamnya yang menarik untuk dijadikan destinasi wisata para turis. Tak hanya indah, namun alamnya juga masih asri dengan masyarakat lokalnya yang masih memegang teguh budaya adat.

Tak akan menyesal rasanya jika Anda memilih Lombok sebagai tujuan utama menikmati liburan. Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi adalah di wilayah Lombok bagian Tengah. Tempat wisata di Lombok Tengah tak kalah menarik dari tempat wisata di bagian Lombok lain. Penasaran apa saja tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Lombok Tengah? Yuk mari simak artikel berikut ini.

4 Destinasi Tempat  Wisata di Lombok Tengah yang Wajib Dikunjungi

Tidak afdol rasanya apabila datang ke Lombok tetapi tidak menikmati wisata yang ada di dalamnya. Nah, agar Anda tidak menyesal nantinya, yuk coba kunjungi tempat wisata di Lombok Tengah berikut ini:

  • Desa Sade
Tempat wisata di Lombok Tengah

Desa Sade Lombok

Pernahkah Anda mendengar nama Desa Sade? Ya, nama Desa Sade mungkin tidak begitu asing didengar. Pasalnya, desa ini sudah mulai terkenal sebagai desa adat yang ada di Lombok terutama bagi para wisatawan. Desa Sade juga pernah diekspos di beberapa media sosial karena keunikan masyarakatnya masih berpegang teguh pada keyakinan dan adat istiadat budaya Sasak Lombok.

Oleh sebab itu, ketika Anda sampai di Lombok Tengah, jangan ragu untuk segera langsung datang ke sini. Di sini Anda akan disuguhkan dengan keunikan bentuk rumah adat Sasak di Lombok. Dengan ditemani masyarakat lokalnya yang ramah, pasti akan membuat betah berlama-lama di Desa Sade. Selain bisa menikmati bentuk rumah adat Desa Sade yang unik, Anda juga sekaligus dapat belajar tentang budaya dan adat Sasak. Pasti sangat menyenangkan!

  • Desa Sukarara
Melihat tenunan desa sukarara lebih dekat

Desa Sukarara

Selain Desa Sade, juga masih ada beberapa desa yang dijadikan tempat wisata di Lombok Tengah. Yaitu Desa Sukarara. Desa ini terkenal dengan penghasil kain tenun songket. Wajar saja, apabila Anda berkunjung ke tempat ini Anda akan melihat masyarakat lokal terutama kaum wanita sibuk menenun kain songket untuk dijual.

Hampir seluruh wanita yang ada di Desa Sukarara memang bekerja menenun songket. Menariknya, ketika Anda berkunjung ke Desa Sukarara, Anda diberikan kesempatan untuk mencoba menenun kain songket. Selain itu, di sini juga  ada toko oleh-oleh termasuk kain songket dan pernak-pernik yang bisa Anda beli untuk oleh-oleh dari Lombok.

  • Pantai Kuta Lombok
wisata Lombok yang memukau

Pasir Pantai Kuta Lombok

Tempat wisata di Lombok Tengah berikutnya adalah Pantai Kuta. Anda mendengar Pantai Kuta, mungkin Anda akan langsung ingat dengan Pulau Bali. Namun siapa sangka, rupanya di Lombok juga ada yang namanya Pantai Kuta, lho! Pantai Kuta di Lombok juga tak kalah bagus dengan Pantai Kuta yang ada di Bali. Pasirnya putih dan bersih serta lautnya masih biru dan jernih.

Di Pantai Kuta Lombok menyajikan beberapa spot untuk foto dan menikmati sunset. Bagi Anda yang ingin bermalam di Pantai Kuta sembari bisa menikmati sunset di sini juga bisa, lho. Di sini terdapat penginapan yang bisa Anda tempati untuk bermalam. Untuk lokasinya, Pantai Kuta berada di Desa Kuta tepatnya di Kecamatan Pujut. Selain menikmati sunset, di sini Anda juga bisa melakukan aktivitas bawah laut seperti snorkeling dan diving. Tertarik untuk berkunjung?

  • Pantai Tanjung Aan
wisata alam pulau lombok

Pantai Tanjung Aan

Puas dengan Pantai Kuta, Anda bisa menyusuri pantai berikutnya yang letaknya tidak jauh dari Pantai Kuta, yaitu Pantai Tanjung Aan. Pantai ini masih berada di wilayah Desa Kuta sehingga tidak jauh menyusuri pantai ini jika dari Pantai Kuta.

Hal yang menarik dari Pantai Tanjung Aan selain pemandangannya yang indah adalah pantai ini mempunyai garis pantai cukup panjang. Tempat wisata di Lombok Tengah yang satu ini sering dijadikan tempat berlibur oleh wisatawan bersama pasangan, teman atau keluarga.

Itulah 4 destinasi tempat wisata di Lombok Tengah yang sayang sekali jika dilewatkan ketika berlibur di Lombok. Semoga bisa menjadi referensi Anda ketika akan berlibur ke Lombok Tengah.