5 Destinasi Tempat Wisata Lombok Timur yang Wajib Dikunjungi!

Seperti Pulau Dewata Bali, kini tempat wisata di Lompok pun menjadi destinasi favorit para turis untuk berlibur. Ya, tidak heran. Pasalnya, pesona dan keindahan Lombok tidak kalah cantiknya dengan Pulau Bali. Pasirnya yang putih bersih di sepanjang pantai Pulau Lombok serta keindahan alam dan budaya yang masih terjaga mampu menarik wisatawan untuk datang berkunjung. Salah satu destinasi yang dapat Anda kunjungi di Lombok adalah Lombok bagian timur. Berikut ini akan kami rekomendasikan destinasi tempat wisata Lombok Timur yang wajib untuk Anda kunjungi!

Berikut 5 Destinasi Tempat Wisata Lombok Timur

Setidaknya ada 5 destinasi tempat wisata Lombok Timur yang bisa Anda kunjungi ketika berkunjung ke Lombok bagian timur, antara lain:

  • Pantai Pink Lombok
tempat wisata lombok timur

Wisata Pantai Pink Lombok

Siapa yang belum tahu dengan Pantai Pink Lombok? Destinasi wisata yang satu ini rupanya sedang hitz dan booming baru-baru ini bagi para wisatawan. Bagaimana tidak? Keindahan serta keunikan dari warna pasirnya yang berwarna pink mampu menarik wisatawan untuk datang. Ketika berkunjung ke Pantai Pink tentu Anda akan menemukan suasana yang berbeda dari pantai-pantai pada umumnya yang ada di Lombok.

Rupanya, warna pasir yang berwarna pink tersebut berasal dari tekstur pasir dan karang-karang yang ada di pasir tersebut. Sehingga ketika bertemu dengan terik matahari akan membuat warna pasir ini berubah menjadi pink. Nah, jika Anda tertarik untuk berkunjung ke Pantai Pink, lokasinya terletak di Desa Sekaroh tepatnya di Kecamatan Jerowaru. Akses menuju ke Pantai Pink memang sangat menantang. Tapi tak perlu khawatir karena Anda bisa menyewa mobil dan juga tourguide, lho!

  • Pusuk Sembalun

Setelah bermain-main dengan air di Pantai Pink, destinasi tempat wisata Lombok Timur selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Pusuk Sembalun. Pusuk Sembalun berada di Desa Sembalun yang merupakan pintu masuk jalur pendakian Gunung Rinjani. Jadi, para pendaki Gunung Rinjani tentu sudah tak asing lagi dengan tempat ini.

Hal menarik yang bisa Anda nikmati ketika berkunjung ke Pusuk Sembalun adalah suasana yang sejuk dan dingin karena tempat ini berada di dataran tinggi. Anda bisa menikmati keindahan alam dari atas puncak Sembalun dengan panorama perbukitan dan Gunung Rinjani. Tentunya, tidak afdol jika datang kesini tetapi tidak mengambil gambar.

  • Bukit Selong Sembalun

Sembalun Lombok

Pilihan alternatif tempat wisata Lombok Timur di daerah Sembalun adalah Bukit Selong Sembalun. Di bukit ini memiliki view dan spot foto yang sangat bagus. Jadi, cocok sekali buat Anda yang gemar ber-selfie ria. Bukit Selong letaknya ada di Sembalun, Lombok Timur. Akses menuju ke Bukit Selong memang sedikit menanjak dan berliku.

Akan tetapi, ketika sampai di Bukit Selong Anda tidak perlu berjalan menanjak terlalu jauh untuk sampai ke puncak. Di sana sudah terdapat anak tangga untuk sampai ke puncak sehingga memudahkan para wisatawan yang ingin menuju puncak Bukit Selong Sembalun.

  • Kebun Strawberry Sembalun
strawberry sembalun

strawberry di sembalun

Puas dengan Pusuk Sembalun, Anda bisa kembali turun ke bawah dan mampir ke Kebun Strawberry Sembalun. Tempat ini berada di bawah Pusuk Sembalun. Jadi, ketika Anda akan pulang dari arah Pusuk Sembalun, bisa mampir ke Kebun Strawberry untuk memetik beberapa strawberry segar dan dibawa pulang.

  • Tanjung Ringgit
tempat wisata di Lombok timur

Tanjung Ringgit Lombok

Tempat wisata Lombok Timur berikutnya adalah Tanjung Ringgit. Tanjung Ringgit merupakan sebuah pantai yang terletak di Lombok Timur, tepatnya di Desa Sekaroh, Jerowaru. Di Tanjung Ringgit, Anda akan menemukan hamparan pasir putih yang panjang dan luas dengan birunya laut dan perbukitan savana di sekeliling pantainya. Panorama tersebut berpadu dan membuat pemandangan tampak begitu mempesona.

Tak heran jika banyak wisatawan yang mengabadikan momen di sini. Selain dapat menikmati panorama yang menakjubkan, Anda juga dapat melihat beberapa peninggalan sejarah di sekitar Tanjung Ringgit. Diantaranya Goa dan Meriam Jepang, serta sumur bekas peninggalan Jepang.

Demikian 5 destinasi tempat wisata Lombok Timur yang wajib Anda kunjungi ketika datang ke Lombok terutama Lombok bagian timur. Selamat berlibur, ya! Happy Travelling!