6 Rekomendasi Tempat Honeymoon Lombok Terbaik

keindahan Gili Nanggu Lombok

Lombok menawarkan banyak destinasi wisata termasuk obyek wisata potensial yang dijadikan sebagai lokasi honeymoon Lombok terbaik

Ada begitu banyak objek wisata di Lombok yang dikenal sebagai tempat wisata paling romantis dan menjadi destinasi yang paling ideal sebagai tempat honeymoon di Lombok.

Selain suasananya yang syahdu dan tenang serta jauh dari kebisingan, Lombok memang menjadi kawasan wisata potensial bersama pasangan menikmati liburan sekaligus menikmati honeymoon di Lombok dengan beragam keindahan wisata yang ditawarkannya.

Mengenal Tempat Honeymoon di Lombok

Hampir semua objek wisata di Lombok menawarkan suasana yang menunjang untuk menambah kesan sebagai tempat honeymoon di Lombok. Kondisi tiap obyek wisata yang masih bersih, dengan udara yang sejuk serta keramahan penduduknya memang menjadi incaran bagi banyak pasangan untuk menjadikan tempat ini sebagai destinasi utama untuk menikmati honeymoon.

Selain daya dukung obyek wisatanya, fasilitas akomodasi mulai dari hotel, cottage hingga homestay yang dibangun dengan konsep natural memang efektif untuk membangun kesan romantis bagi siapapun pasangan yang berlibur ke Lombok.

Rekomendasi Pilihan Honeymoon di Lombok

Tak susah menentukan pilihan obyek wisata saat memilih honeymoon di Lombok, sebut saja Pantai Pink Beach yang mempesona dengan hamparan pasirnya yang berwarna pink yang identik dengan kesan romantis memang menjadi tempat favorit bagi para pasangan yang sedang berlibur ke Lombok.

Selain itu, terdapat beberapa pilihan destinasi wisata yang cocok untuk dijadikan lokasi honeymoon di Lombok, berikut rekomendasinya obyek wisatanya:

Gili Nanggu

keindahan Gili Nanggu Lombok
Keindahan Gili Nanggu, sumber IG: tengakarta

Gili Nanggu adalah salah satu destinasi wisata populer bagi wisatawan termasuk bagi pasangan yang memilih honeymoon di Lombok. Gili Nanggu adalah pulau kecil yang untuk bisa mengaksesnya Anda dan pasangan harus menyeberangi pantai sekitar 1 jam perjalanan.

Pemandangan di Gili Nanggu yang mampu mempesona kian membuat pasangan yang sedang berbulan madu akan merasakan suasana yang romantis untuk memadu kasih di tepian pantai Pulau Gili Nanggu. Atau bisa juga melakukan aktivitas snorkeling berdua bersama pasangan untuk melihat keindahan bawah laut Gili Nanggu yang masih terjaga ekosistemnya.

Pink Tangsi atau Pantai Pink Lombok

pantai tangsi pantai pink lombok
Keindahan pantai Tangsi atau pantai Pink Lombok, sumber: harill_2000

Pantai ini amat identik dengan pantai untuk pasangan wisatawan yang sedang dimabuk asmara. Suasana pantainya yang menunjang, ditambah pasir pantainya yang berwarna merah muda membuat siapapun betah berada di pantai ini terlebih sambil menikmati es kelapa muda yang menyegarkan.

Jika ingin lebih personal, Anda juga bisa memilih Pantai Segui yang berada di sisi Pantai Tangsi atau Pink Beach ini. Suasananya yang masih relatif sepi dan sedikit tersembunyi dari wisatawan bisa dijadikan layaknya pantai pribadi untuk para pasangan sambil menyusuri tepian pantai dengan ombaknya yang relatif tenang.

Gili Trawangan

Pulau Gili Trawangan menawarkan banyak aktivitas pantai ditunjang dengan perairan pantainya yang masih bersih dan terjaga dari sampah. Selain itu, permukaan airnya yang jernih bak kaca membuat siapapun pasangan yang sedang menikmati honeymoon di Lombok seolah tak sabar untuk snorkeling di perairan pulau ini.

Fasilitas yang ada Gili Trawangan pun sudah relatif lengkap, berbagai jenis penginapan mulai dari hotel hingga cottage serta restoran dengan nuansa yang romantis bisa dijadikan tempat untuk melengkapi suasana liburan saat honeymoon di Lombok.

Gili Meno

Gili Meno adalah sebuah pulau kecil yang banyak direkomendasikan oleh pasangan yang baru saja menikah sebagai tempat untuk menikmati bulan madu yang paling berkesan seumur hidup. Sebenarnya, disisi Gili Meno terdapat pula pulau Gili Air yang saling bersisian.

Di tepian pantai kedua pulau ini, Anda bisa menyewa kuda bersama pasangan untuk menyusuri pulau Gili Meno yang tenang dengan ombak pantainya yang tidak terlalu besar.

Bukit Malimbu

Jika Anda mulai jenuh dengan obyek wisata pantai dan pulau, Bukit Malimbu bisa jadi pilihan lainnya untuk menikmati honeymoon di Lombok. Bukit yang masih sangat alami dengan pepohonan rindang yang sejuk mampu memberikan kesan syahdu sekaligus romantis buat pasangan yang sedang dimabuk asmara.

Terlebih ketika berkunjung ke Bukit Malimbu ini pada saat sore hari untuk menikmati keindahan saat matahari mulai tenggelam dengan pendaran cahaya jingganya yang lembut ditunjang dengan pemandangan permukaan pantai di bawah bukit yang bak permadani bakal jadi pengalaman honeymoon yang tak akan pernah terlupakan bagi siapapun.

Desa Sembalun

Jika ingin menikmati keramahan penduduk Lombok, Anda dan pasangan juga bisa memilih Desa Sembalun sebagai destinasi utama saat honeymoon di Lombok. Warga Sembalun yang umumnya berprofesi sebagai petani akan dengan senang hati menyambut wisatawan untuk menikmati keindahan desa yang terletak persis di kaki Gunung Rinjani ini.

Udaranya yang sejuk dan masih sangat alami mampu memberikan energi positif bagi siapapun pasangan yang berlibur kesini, menikmati kuliner khas Lombok dengan harga yang terjangkau hingga berbaur bersama warga membuat berbagai jenis kerajinan atau memetik buah strawberry mampu memberikan ketenangan bagi pasangan yang berkunjung ke Desa Sembalun.

Suka dengan artikelnya? Bantu share yuk

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Ini 3 paket wisata favorite di Lombok, sudah tahu belum?

Wisata seru lainnya di lombok