7 Tempat Wisata Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

Tempat Wisata Lombok memang tidak akan pernah habis karna banyaknya tempat wisata alam maupun budaya yang tak boleh lewat tak terkunjungi.

Selain Bali, Lombok kerap dijadikan destinasi wisata yang tidak akan pernah habis. Tempat destinasi yang banyak memiliki keunikan masing-masing membuat wisatawan ketagihan untuk mengunjungi Lombok. Disini kami akan menyarankan beberapa tempat wisata Lombok yang harus anda kunjungi.

7 Tempat Wisata Lombok Yang Populer Saat Ini

  1. Pantai Kuta Lombok
    Wisata Pantai Kuta Lombok

    Wisata Pantai Kuta Lombok

    Pantai yang terletak di Desa Kuta Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah berciri khas pasir putihnya yang bulat seperti butiran merica. Bukan hanya itu, pada bulan februari biasanya disini diadakan ritual nyale yang dilakukan suku sasak. Juga pada bulan juni-agustus ombak pantai ini sangat cocok untuk diajak surfing.

  1. Pantai pink Lombok
    Wisata Pantai Pink Lombok

    Wisata Pantai Pink Lombok

    Pantai pink atau pantai tangsi ini adalah salah satu pantai yang memiliki pasir bewarna merah muda. Pasirnya yang melebur dengan karang berwarna merah muda menjadikan pasirnya berwarna merah muda. Kejelasan warnanya berubah sesuai dengan terik cahaya matahari. Semakin sore semakin jelas warnanya.

  1. Bangko-Bangko (Desert Point)
    Bertempat di Desa Batu Putih, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Bagi anda yang gemar surfing, ombak disini memang ganas dan cocok dijadikan tempat surfing. Ombaknya yang menantang membuat pantai ini terkenal sampai ke manca Negara.
  1. Air terjun benang kelambu
    Air terjun benang kelambu adalah tempat wisata air terjun yang terkenal di Lombok. Bagaimana tidak, air terjun disini bak tirai air yang bersembunyi diantara pepohonan segar hijau. Airnya jernih, udaranya sejuk, membuat para wisatawan betah untuk berlama-lama disini. Memang tempat yang cocok untuk menyegarkan pikiran.
  1. Gili trawangan
    Wisata Gili Trawangan Ibu Esti dan Sahabat

    Wisata Gili Trawangan

    Gili trawangan merupakan salah satu gili yang terkenal bahkan sampai ke manca negara. Airnya yang jernih dan tenang menjadikan tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat destinasi banyak wisatawan. Karna sudah terkenal, fasilitasnya pun sudah tidak usah diragukan. Gili ini berdekatan dengan kedua gili lainnya, gili meno dan gili air yang kerap dikunjungi banyak wisatawan.

  1. Gunung rinjani
    Wisata Gunung Rinjani Lombok

    Wisata Gunung Rinjani Lombok

    Siapa yang tidak tahu gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia ini? Gunung rinjani memang sudah sangat terkenal dikalangan pendaki karena keindahannya yang sudah  tidak perlu diragukan lagi. Jika anda berminat mendaki gunung rinjani, maka anda akan diberi bonus mengunjungi danau segara anak yang masih alami karna air belerang yang dapat menyembuhkan penyakit kulit.

  2. Desa sade
    tempat wisata lombok desa sade

    Desa Sade Lombok

    Desa sade adalah sebuah desa dimana penghuninya adalah suku sasak yang masih melaksanakan budaya leluhurnya. Disini anda bisa menyaksikan sendiri budaya suku sasak seperti ritual pernikahan yang berbeda. Di desa ini juga anda bisa menyaksikan cara menenun.

Itulah wisata alam dan budaya di Lombok yang wajib anda kunjungi. Masih banyak sekali tempat wisata Lombok yang tidak boleh anda lewatkan. Semoga anda bisa memasukan semua tempat diatas sebagai destinasi wisata anda ya! Jangan lupa untuk selalu berhati-hati dan menjaga ketertiban selama anda berwisata!