Air Terjun Tiu Teja di Lombok Utara Yang Suguhkan Pesona Air Terjun Kembar Yang Menawan!

Wisata Air Terjun Tiu Teja Lombok

Air Terjun Tiu Teja merupakan salah satu wisata air terjun yang ada di Pulau Lombok tepatnya ada di Lombok bagian Utara, wisata ini menyuguhkan pesona alami yang menawan dengan keindahan dari air terjun kembar yang terlihat sangat segar dan juga eksotis.

Pulau Lombok tidak hanya menawarkan tempat wisata berupa pantai saja namun masih ada banyak lagi pilihan wisata yang di sediakannya, mulai dari desa wisata yang unik dengan adat istiadat dan budaya nya, perbukitan hijau yang menyegarkan, hingga wisata Gili nya yang terkenal.

Seperti yang kita ketahui bersama Lombok memang terkenal dengan beragam destinasi wisata alam terutama pantai dan juga Gili yang luar biasa, namun mungkin Anda saat ini bosan untuk berkunjung ke pantai dan ingin menikmati liburan yang sedikit berbeda.

air terjun Tiu Teja
Keindahan alam di wisata air terjun Tiu Teja @yourtrip.id

Anda bisa menjadikan wisata air terjun di Lombok sebagai salah satu referensi tujuan akhir tahun liburan Anda, bersama keluarga maupun kerabat tercinta. Dapatkan pengalaman yang seru dan menantang mengunjungi wisata air terjun di Pulau Lombok, yang lokasinya dekat dengan Gunung Rinjani.

Karena lokasi wisata air terjun yang cukup dekat dengan Gunung Rinjani, di setiap objek wisata air terjunnya Anda akan merasakan kesegaran dan juga kesejukkan yang alami. Yang dimana hal ini akan memberikan sensasi wisata yang baru dan juga berkesan untuk Anda dan kerabat tercinta.

Berjalan menyusuri hutan untuk bisa sampai ke lokasi wisata air terjun akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi setiap pengunjung, karena perjalanan wisata Anda akan jadi lebih seru dan menyenangkan jika bersama orang terkasih sembari menikmati setiap hembusan segar dari suasana alami yang ada di sekitarnya.

Baca juga : Air Terjun Terdekat Lombok

Disini kami akan mengajak Anda untuk mengenal lebih dekat keindahan alam dari salah satu objek wisata air terjun yang ada di pulau Lombok, yaitu bernama Air Terjun Tiu Teja yang berlokasi di Lombok Utara.

Untuk informasi lebih detailnya lagi Anda bisa mendapatkannya dengan membaca artikel ini sampai selesai, yuk kita simak bersama artikelnya..

Keindahan Alam Air Terjun Kembar Wisata Air Terjun Tiu Teja Lombok Utara

Air Terjun di Lombok utara ini menyuguhkan pemandangan alam yang memikat dengan pesona air terjun kembar yang eksotis, pesona alam dari air terjun ini akan memberikan sensasi berlibur yang sangat seru dan tentu nya akan sulit Anda lupakan begitu saja.

Air terjun yang berlokasi di Lombok utara ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan juga lebar air terjunnya kurang lebih 10 meter. Dari atas tebing air terjun ini terdapat sebuah bebatuan yang seakan membelah air terjun menjadi 2, sehingga terlihat bahwa wisata air terjun di Lombok ini menjadi air terjun kembar yang sangat indah mempesona.

Tiu Teja Waterfall
Air Terjun Tiu Teja Lombok @homeiswhereyourbagis.com

Sejauh mata memandang di sekitar lokasi wisata ini Anda akan merasakan kesejukan yang alami dari pepohonan rindang dan juga tumbuhan hijau yang sangat eksotis, Anda juga bisa merasakan ketenangan karena jauh dari hiruk perkotaan yang membosankan.

Air Terjun Tiu Teja ini sendiri memiliki arti yang sangat indah yaitu “kolam Pelangi”, yang dimana arti dari nama air terjun ini berasal dari bahasa suku asli pulau Lombok yaitu suku sasak. Seperti arti nama nya yang cantik disini Anda akan menikmati keindahan air terjun yang sangat indah, di temani dengan pemandangan pelangi cantik.

Pelangi ini akan muncul di saat cahaya matahari yang menembus dari pepohonan menuju ke cipratan dari air terjun, sehingga akan memunculkan lengkungan pelangi yang sangat indah. Anda wajib mengabadikannya dengan mengambil gambar menggunakan kamera ataupun handphone Anda ya, agar bisa menjadi kenangan kenangan saat berkunjung ke lokasi air terjun Tiu teja Lombok ini.

Lokasi & Rute Perjalanan Menuju Wisata Air Terjun Kembar di Lombok

Lokasi wisata air terjun ini ada di Desa Santong, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Jika Anda melakukan perjalanan dari kota Mataram menuju air terjun Tiu Teja maka akan menghabiskan waktu kurang lebih 1,5 perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Untuk transportasi roda empat yang nyaman dalam perjalanan wisata Anda di Pulau Lombok Anda bisa menggunakan jasa Sewa Mobil Lombok Murah, karena dengan jasa tersebut Anda bisa menghemat tenaga dan juga waktu liburan Anda.

Pilihan akomodasinya juga sangat lengkap Anda bisa memilih akomodasi transport sesuai dengan kebutuhan dan juga keinginan Anda, yang pastinya akomodasi yang Anda sewa dijamin bersih dan prima sehingga Anda bisa menikmati perjalanan wisata dengan lebih nyaman dan menyenangkan.

Wisata Air Terjun Tiu Teja Lombok
Wisata Air Terjun Tiu Teja Lombok @liburanyuk.co.id

Dalam perjalanan menuju air terjun ini Anda bisa melalui 2 jalur, yaitu jalur pusuk dan juga jalur Senggigi. Beda nya dimana? beda nya ada di pemandangan alam yang bisa Anda nikmati selama perjalanan. Jika melalui jalur pusuk Anda bisa menikmati pemandangan pegunungan yang asri, dan jika jalur Senggigi Anda bisa menyaksikan keindahan alam lautan luas yang mempesona.

Setelah sampai di Desa Santong perjalanan akan dilanjutkan dengan menyewa sepeda motor dengan waktu kurang lebih 15 menit, dan setelahnya dilanjutkan dengan berjalan kaki menuruni puluhan anak tangga sampai tiba di air terjun tiu teja.

Saat sampai di lokasi wisata ini Anda akan disambut dengan suasana alami yang segar dan juga sejuk, tentu ini akan menjadi sebuah pengalaman wisata yang sangat berkesan. Anda bisa merasakan kesegaran dari air terjun ini dengan bermain air di pinggir air terjunnya.

Kegiatan Seru Saat Ada di Lokasi Air Terjun Tiu Teja Lombok

1. Menikmati Keindahan Alam Air Terjun Kembar Yang Mempesona

Anda bisa duduk santai di pinggir dekat kolam air terjun kembar sembari menikmati keindahan alam nya yang mempesona, hal sederhana ini akan menjadi hal yang seru dan menyenangkan karena disini Anda bisa menyaksikan langsung pesona air terjun yang asri dan alami.

2. Merasakan Kesegaran Air Terjun Yang Alami Dengan Cara Berenang Atau Sekedar Bermain Air

Untuk bisa menikmati kesegeran dari air terjun tiu teja ini Anda bisa bermain air dipinggir kolamnya, atau Anda juga bisa berenang di kolam pelangi nya ini. Dijamin akan menjadi pengalaman berlibur yang menyenangkan dan berkesan, yang tentu tidak akan terlupakan dengan mudahnya.

3. Berfoto Mengabadikan Momen Liburan Yang Berkesan Bersama Sahabat Tercinta

Jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen liburan Anda disini, karena ini akan menjadi sebuah kenangan terindah dan terbaik Anda mengunjungi wisata air terjun alami dengan air terjun kembar dan juga kolam pelangi yang luar biasa.

Demikian artikel membahas mengenai objek wisata Lombok air terjun Tiu Teja di Lombok, semoga artikel ini bisa memberikan informasi yang Anda butuhkan ya. Dan semoga bermanfaat untuk Anda yang sedang merencanakan liburan menuju air terjun Lombok.

Selamat berlibur dan terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai 🙂

Suka dengan artikelnya? Bantu share yuk

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Ini 3 paket wisata favorite di Lombok, sudah tahu belum?

Wisata seru lainnya di lombok