Bukit Batu Idung Menjadi Incaran Para Kaum Muda

Pulau Lombok memang memiliki beragam destinasi wisata yang selalu bisa memanjakan para wisatawan yang berlibur ke Lombok. Tepatnya Lombok di bagian Barat, Lombok Barat memang memiliki beragam wisata yang yang tidak ada habisnya untuk Anda jelajahi, selain wisata mangrove Anda para wisatawan juga bisa menjelajahi wisata Bukit seperti Bukit Batu Idung.

Bukit batu idung ini dapat memanjakan mata Anda, dengan panorama alam yang begitu mempesona, seperti apa sih keindahan Bukit ini ? untuk lebih lengkapnya yuk simak artikel di bawah ini.

Perjalanan Menuju Wisata Yang Eksotis

Bukit Batu Idung
by mobillombok.com

Bukit batu idung ini berada di Desa Jembatan Kembar, Kec Lembar, Kab Lombok Barat Nusa Tenggara Barat. Untuk sampai di tempat wisata ini Anda membutuhkan waktu sekitar 40 menit perjalanan dari Kota Mataram dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Dan jika Anda datang dari pelabuhan Lembar, jarak perjalanan Anda hanya 2 Km saja. Anda para wisatawan asing dapat memanfaatkan google maps untuk mencapai lokasi wisata ini.

Namun Anda juga disarankan untuk bertanya jalan terbaik kepada masyarakat sekitar, karena untuk mencapai lokasi wisata ini jyga terdapat jalur yang tidak bisa di lalui oleh kendaraan.

Menyajikan Panorama Alam Yang Begitu Menawan dan Mempesona

Bukit batu idung ini memiliki ketinggian sekitar 250 Mdpl yang menyuguhkan panorama alam yang begitu mempesona dan memukau, yang tentunya siap memanjakan mata Anda.

Dari atas puncak bukit ini Anda bisa melihat pemandangan di sekitar Kabupaten Lombok Barat hingga Kota Mataram. Terdapat sawah-sawah para warga, rumah penduduk sekitar, pabrik-pabrik besar, Masjid yang menjulang tinggi seperti menara, hingga pura pun terlihat sangat indah dari ketinggian bukit ini.

Tak hanya itu di bukit batu idung juga Anda dapat melihat garis pantai yang dekat dengan bukit ini. Yang lebih menariknya lagi di bukit batu idung ini juga terdapat spot foto ayunan. Di tempat inilah tempat yang paling sempurna untuk melihat dan menikmati keindahan Alam Lombok Barat. Anda bisa berfoto dan bergaya sepuas hati Anda di spot foto ayunan ini.

Bukit ini sangat ramai di kunjungi oleh para kaum muda, para pengunjung berbondong-bondong mengunjungi bukit ini bersama pasangan tercinta. Bagi Anda juga yang ingin mendaki gunung, alangkah lebih baiknya jika Anda berlatih dulu di bukit batu idung. Pasalnya untuk mencapai bukit ini Anda perlu menaiki beberapa anak tangga dan membutuhkan sedikit tenaga.

Tanjakan yang tidak terlalu tinggi ini membuat tempat ini sangat cocok untuk soft trekking, cocok bagi para wisatawan yang ingin merasakan sensasi mendaki walaupun masih pemula.

Di puncak bukit ini juga terdapat beberapa gazebo yang bisa anda manfaatkan sebagai tempat istirahat dan menikmati pemandangan sekitar bukit, selain itu juga sudah terdapat toilet umum dan warung makan yang sudah tersedia.

Nama Yang Unik dari Bentuk Batu

Menurut para masyarakat sekitar wisata ini, terdapat sebuah legenda tentang tempat wisata ini. konon katanya ada seorang pengembala yang sedang mengawasi kerbaunya dari atas bukit ini. junlah kawanan kerbau ini juga dapat dilihat dari atas ketinggian bukit ini, dan bekas tempat duduk para pengembala ini kerbau ini pun masih bisa terlihat sampai sekarang ini.

Dan mengapa di sebut dengan Bukit Batu Idung karena di puncak bukit ini terdapat batu yang dari kejauhan sangat mirip dengan hidung manusia. Maka dari itu bukit ini disebut Batu Idung.

Spot Yang Paling Indah Untuk Menikmati Sunset Dan Sunrise

Panorama alam yang disuguhkan di bukit ini semakin terlihat sempurna ketika matahari mulai terbit dan terbenam, yaah tentu saja karena bukit ini memiliki spot terbaik untuk menikmati sunset di ufuk barat ataupun sunrise di ufuk timur. Jika Anda ingin menikmati sunrise atau matahari terbit Anda sebaiknya datang di pagi buta atau mendirikan tenda dan bermalam di bukit ini.

Sedangkan bagi Anda yang ingin menikmati keindahan panorama matahari terbenam, Anda disarankan untuk datang pada saat sore hari, akan tetapi jika memungkinkan Anda juga bisa mendirikan tenda dan menghabiskan malam di Bukit ini.

Naahh itu dia ulasan mengenai keindahan alam di Bukit Batu Idung Lombok Barat Nusa Tenggara Barat, wisata yang menyuguhkan keindahan panorama alam yang begitu mempesona dan memukau.

Bbagi Anda para wisawatan yang mengunjungi Wisata Lombok Murah bukit batu idung ini jangan lupa untuk menyiapkan kamera terbaik Anda, supaya Anda bisa mengabadikan moment di bukit indah ini bersama yang tercinta.  Yuukkk segera berkunjung, kami siap menjadi sahabat wisata Anda.