7 Bukit di Lombok Yang Memiliki Keindahan Alam Mempesona Wajib Anda Kunjungi!

Bukit Batu Idung

Bukit di Lombok bisa Anda jadikan sebagai salah satu tujuan untuk referensi liburan akhir tahun bersama keluarga ataupun sahabat tercinta, karena dengan mengunjungi wisata perbukitan berwarna hijau yang indah dan menyegarkan akan membuat liburan Anda semakin berwarna, seru, menyenangkan dan juga berkesan bahkan sulit untuk dilupakan begitu saja.

Ada banyak wisata perbukitan yang indah di pulau Lombok sehingga mungkin Anda akan bingung, ingin berkunjung ke wisata bukit yang mana. Namun setiap wisata perbukitan yang di tawarkan pulau Lombok memang menyuguhkan keindahan alam nya masing masing, yang siap memanjakan mata Anda dan keluarga beserta sahabat dengan warna perbukitan hijau yang menyegarkan, dan juga pemandangan laut lepas yang mempesona.

Bukit tertinggi di Lombok menawarkan pesona alami yang luar biasa, mungkin bagi Anda yang bosan berkunjung ke wisata pantai wisata perbukitan ini cocok menjadi referensi tujuan berlibur Anda berikutnya.

Dari ujung timur hingga utara pulau Lombok menawarkan objek wisata perbukitan hijau yang unik, indah dan juga menarik. Yang selalu menarik perhatian wisatawan tidak hanya wisatawan lokal saja namun wisatawan luar negeri pun sangat terpikat akan pesona yang di tawarkan wisata bukit di Lombok.

Ini Dia 7 Wisata Bukit di Lombok Yang Wajib Anda Kunjungi

1. Wisata Bukit Selong

Wisata Bukit di Lombok - Bukit Selong
Wisata Bukit di Lombok – Selong Sembalun @kemenparekraf.go.id

Bukit Selong Lombok Timur menawarkan keindahan alam dari pebukitan hijau yang menyegarkan mata dengan pesona Gunung Rinjani yang megah luar biasa, ditambah dengan pemandangan petakan sawah yang alami dari ketinggian dijamin akan membuat liburan Anda menjadi lebih berkesan.

Wisata Bukit Lombok ini memiliki tinggi kurang lebih sekiar 1800 mdpl Anda bisa mendaki nya untuk bisa menyaksikan keindahan alami dari suasana pegunungan yang sangat asri dan eksotis, perjalanan menuju bukit ini cukup mudah untuk dilalui karena sudah tersedia fasilitas anak tangga. Dari atas ketinggian Anda juga bisa menyaksikan rumah tradisional Lombok, yang bernama desa Beleq.

Terdapat 7 buah bangunan rumah yang sangat unik dan tradisional, yang memiliki nilai sejarah cukup tinggi. Jika berkenan Anda bisa juga berkunjung ke Desa ini setelah atau sebelum berkunjung ke bukit Selong.

2. Wisata Bukit Kayangan

Bukit Kayangan
Bukit Kayangan Lombok Timur @kemenparekraf.go.id

Bukit di Lombok timur kedua adalah Bukit Kayangan, bukit ini menyuguhkan pemandangan alam dari lautan berwarna biru yang luas. Saat kedatangan Anda pertama kali di bukit ini, Anda akan disambut dengan angin sepoi sepoi yang menyegarkan dengan pesona Gunung Agung yang megah dari kejauhan.

Dari atas bukit Kayangan ini Anda juga bisa menyaksikan langsung luas nya selat alas di atas ketinggian sekitar 89 mdpl, Selat alas ini merupakan penyebrangan menuju Lombok ke pulau Sumbawa begitupun sebaliknya sehingga Anda akan melihat beberapa kapal feri yang melintas dari kejauhan.

3. Wisata Bukit Batu Idung

Bukit Batu Idung
Bukit Batu Idung Lombok Barat @mobillombok.com

Wisata perbukitan selanjutnya kita akan bahas Bukit di Lombok Barat yang namanya “Batu Idung”, dari nama nya saja sudah unik dan bikin penasaran bukan? wisata ini terletak di atas ketinggian sekitar 250 mdpl dengan suguhan pesona alam dari ketinggian yang sangat mempesona.

Dari atas ketinggian ini Anda bisa menyaksikan panorama dari daerah Lombok Barat hingga kota Mataram, perbukitan yang hijau, lautan berwarna biru yang luas, perumahan warga hingga petakan sawah yang menawarkan pesona yang asri memanjakan mata.

Kenapa wisata bukit di Lombok ini di namakan batu idung? karena diatas puncak bukit ini terdapat sebuah batu besar yang jika di liat dari kejauhan seperti hidung. Disini juga terdapat beberapa fasilitas seperti ayunan, gazebo dan juga toilet, Bukit Batu Idung ini banyak di gemari oleh wisatawan terlebih penggemar sunset karena disini menyuguhkan pesona sunset yang sangat menakjubkan.

4. Wisata Bukit Korea Dopang

Bukit Korea Dopang
Bukit Korea Dopang Lombok Barat @Gadiza Lombok

Bukit Korea Dopang berlokasi di Desa Dopang, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat Indonesia. Bukit ini menyuguhkan pesona alam dari kota Mataram yang sangat indah mempesona,  suasana di sekitar bukit juga sangat nyaman dan sejuk karena terdapat pepohonan rindang.

Kegiatan paling favorit di bukit Lombok ini adalah menyaksikan sunset dari atas ketinggian, dengan pesona sunset berwarna orange dan juga nuansa langit yang sangat indah akan memanjakan mata Anda saat menyaksikannya secara langsung.

5. Wisata Bukit Malimbu

Wisata bukit malimbu lombok utara
Wisata bukit malimbu lombok utara

Selanjutnya kita akan membahas mengenai sebuah bukit mempesona yang ada di Lombok bagian utara, Bukit Malimbu merupakan salah satu bukit di Lombok Utara yang sudah cukup populer di kalangan wisatawan. Bahkan menjadi destinasi wajib yang dikunjungi sebelum menuju objek wisata 3 Gili yang ada di Lombok Utara.

Saat berkunjung ke wisata bukit di Lombok ini Anda akan disuguhkan pesona alam yang luar biasa, lautan berwarna biru yang sangat luas akan memanjakan mata Anda. Kedatangan Anda akan disambut dengan angin segar dari arah lautan, di tambah dengan pesona 3 gili dari kejauhan yang sangat menawan.

Kegiatan favorit yang banyak di lakukan di wisata bukit ini adalah menanti momen sunset, karena bukit Malimbu terkenal memiliki pesona alam sunset yang menakjubkan.

6. Wisata Bukit Merese

Pesona Sunset Bukit Merese
Pesona Sunset Bukit Merese

Bukit Merese salah satu bukit di Lombok tengah yang selalu ramai akan pengunjung, banyak wisatawan yang berkunjung ke bukit ini untuk menyaksikan keindahan alam lautan, perbukitan dan juga pantai yang mempesona dari atas ketinggian.

Lokasinya masih dalam satu kawasan dengan pantai Tanjung Aan Lombok, sehingga saat berkunjung ke wisata bukit ini Anda bisa menyaksikan keindahan pantai berpasir putih yang mempesona dari atas ketinggian, di tambah dengan pesona garis pantai yang melengkung dan panjang dan beberapa perbukitan hijau yang menyegarkan untuk di pandang.

Untuk sampai ke puncak nya membutuhkan waktu kurang lebih 5 sampai 10 menit perjalanan mendaki, dari atas bukit Anda akan di sambut dengan lautan yang sangat luas dengan gradasi air laut biru toska yang mempesona.

7. Wisata Bukit Seger

Pesona Wisata Bukit Seger Lombok
Pesona Wisata Bukit Seger Lombok

Bukit Seger masih di lokasi yang sama dengan bukit Merese yaitu di Lombok bagian tengah, selain lokasi wisata yang strategis juga dekat dengan Bandara Internasional Lombok sehingga sangat mudah untuk di kunjungi oleh wisatawan.

Bukit di Lombok tengah ini menyuguhkan pesona alam yang luar biasa dengan perbukitan luas berwarna hijau dan juga pemandangan dari lautan yang berwarna biru mempesona. Selain menyuguhkan pesona alam yang eksotis bukit ini juga menyimpan sejarah yang unik.

Yaitu legenda Putri Mandalika, dari legenda ini di dekat bibir pantai Seger terdapat monument dari Putri Mandalika yang sedang di perebutkan oleh beberapa pria. Monumen ini bisa Anda saksikan dari atas bukit, jika Anda mau bisa turun ke pinggir pantai nya untuk bisa melihat nya lebih dekat.

Demikian artikel ini kami buat semoga bermanfaat dan menginspirasi untuk tujuan berlibur di Lombok berikutnya ya, mau wisata yang lebih seru dan menyenangkan? Yuk gunakan jasa Wisata Lombok Murah, karena dengan jasa ini liburan Anda dijamin jadi lebih berkesan mengunjungi banyak objek wisata yang populer dan menakjubkan di Lombok.

Suka dengan artikelnya? Bantu share yuk

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Ini 3 paket wisata favorite di Lombok, sudah tahu belum?

Wisata seru lainnya di lombok