Bukit di Lombok Ini Wajib Dikunjungi Oleh Anda Sang Petualang

Pulau Lombok, Pulau Lombok sudah tidak asing lagi di telinga para traveling yang suka akan petualangan, karena Pulau Lombok memiliki banyak sekali Spot keren untuk di jelajahi yaitu Bukit Di Lombok. Pulau Lombok memiliki bukit-bukit tinggi yang sangat menantang untuk dijelajahi.

Para petualang yang suka akan ketinggian, spot bukit Lombok kren sangat cocok untuk Anda kunjungi. Ini dia 3 bukit di Lombok yang harus Anda ketahui.

1. Bukit Merese

bukit di lombok
Ibu Khusna dan Keluarga Berkunjung ke wisata Bukit Merese

Bukit merese terletak di Jl Kuta Kec Pujut Kab Lombok tengah NTB. Membutuhkan waktu sekitar 2 jam dari Kota Mataram apabila menggunakan kendaraan pribadi milik sendiri. Bukit merese merupakan salah satu destinasi wisata andalan bukit yang berada di kawasan Kuta Mandalika.

Para pecinta traveling bukit merese ini lebih sering disebut dengan bukit cinta, karena bukit ini memiliki keindahan yang luar biasa menakjubkan dan begitu mempesona, sehingga para wisatawan yang mengunjungi bukit ini maka akan lansung jatuh cinta.

Jika Anda berkunjung pada bulan januari sampai bulan april maka Anda akan disuguhkan dengan rerumputan hijau di bukit merese ini. Sejauh mata Anda memandang rumput hijau ini seolah-olah menyambut kedatangan Anda.

Bukit merese merupakan spot terbaik untuk menikmati sunset. Aktifitas yang satu ini wajib Anda coba karena para wisatawan yang datang ke bukit merese ini kebanyakan menghabiskan waktunya hanya untuk menikmati sunset.

Ketika Anda sudah sampai di puncak bukit ini, Anda benar-benar akan menikmati betapa indahnya ciptaan Tuhan. Banyak sekali spot indah dengan view yang beragam dan anda bisa mengambil gambar terbaik dengan view yang indah.

Dari atas bukit merese Anda juga bisa menyaksikan keindahan Pantai Tanjung Ann dan Batu Payung. Pantai ini berada di Satu Wilayah dengan bukit merese. Air laut yang biru jernih dengan beragam terumbu karang akan terlihat jelas dari atas bukit merese.

Selain itu di bukit merese juga Anda bisa mengadakan camping bersama teman atau sahabat tercinta.

2. Bukit Malimbu

Wisata Bapak Suseno di Bukit Malimbu Lombok
Bukit Malimbu Lombok

Bukit malimbu adalah spot terbaik untuk menikmati sunset. Bukit malimbu ini terletak tidak jauh dari pantai senggigi. Kebanyakan para wisatawan mengunjungi bukit malimbu pada saat sore hari. Daya tariki utamanya adalah panorama matahari terbenam yang sangat memukau.

Para wisatawan dapat menikmati panorama alam dari ketinggian tebing. Anda akan disuguhkan dengan bukit hijau, lembah yang penuh dengan deretan pohon kelapa. Dari atas bukit malimbu juga Anda bisa melihat 3 gili yang ada di pulau Lombok yaitu Gili Trawangan, Gili Air, gili Meno.

Karena pesona alam yang begitu indah jadi jangan heran jika para wisatawan sellau mengunjungi bukit malimbu ini sebagai tujuan mereka menghabiskan masa liburannya. Bukit malimbu ini juga sering dijadikan sebagai tempat berkumpulnya berbagai macam komunitas.

Salah satu komunitas yang sering mengunjungi bukit ini adalah para pendaki, komunitas sepeda gunung, dan ada juga komunitas sepeda motor. Fasilitas di bukit malimbu ini juga sudah sangat lengkap.

3. Bukit Nipah

Bukit nipah merupakan salah satu spot menarik untuk menikmati sunset. Dari bukit nipah ini Anda juga bisa melihat 3 gili, yaitu gili trawangan, gili meo dan gili air. Bukit nipah ini selalu menjadi incaran paar wisatawan yang suka akan ketinggian dan keindahan panorama alam dikala senja.

Panorama alam yang disuguhkan bukit nipah memang benar-benar mengagumkan. Berada di ujung bukit ini serasa berada di ujung dunia. Dari atas bukit Anda juga bisa menyaksikan keindahan pantai nipah. Anda dapat melihat hamparan pantai yang berwarna biru jernih dengan pasir pantai yang putih.

Jika Anda mengunjungi bukit ini jangan lupa untuk mencoba wisata kuliner makanan Lombok. Karena di bukit nipah sudah tersedia berbagai macam kuliner Lombok, yang tentunya menggugah selera makan Anda.

Itu dia bukit di Lombok yang harus Anda coba kunjungi, anda akan disuguhkan dengan panorama alam dari ketinggian. Yukk segera list salah satu dari bukit ini dan jadikan tempat tujuan anda berlibur kali ini. Nikmati liburan yang menyenangkan bersama keluarga ataupun orang terdekat Anda dengan paket wisata Lombok Murah.