Bukit Merese Membuat Para Pengunjung Jatuh Cinta Akan Keindahannya

Pulau Lombok memang menyuguhkan beragam wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, beragam wisata yang ada di pulau Lombok antara lain, pantai-pantai, wisata budaya, wisata kuliner, air terjun, dan bukit-bukit indah. Salah satu bukit di Lombok yang bisa anda kunjungi ketika liburan ke Lombok adalah bukit merese.

Anda akan merasa betah berlama-lama ketika berlibur ke pulau lombok, karena panorama alam di pulau Lombok memang masih sangat alami dan asri. Banyak para wisatawan yang menjadikan wisata di pulau Lombok menjadi wisata populer. Silahkan anda simak ulasan dibawah ini mengenai bukit merese membuat para pengunjung jatuh cinta akan keindahannya.

bukit merese
Ibu Khusna dan Keluarga Berkunjung ke wisata Bukit Merese

Bukit merese atau warga setempat sering menyebutnya dengan bukit gundul, kenapa disebut dengan bukit gundul karena di atas bukit ini tidak ditemukan pepohonan dan hanya terdapat satu buah pohon yang berada di ujung barat bukit ini, dan pohon yang satu ini  disebut dengan pohon galau oleh para wisatawan yang mengunjunginya. Kenapa disebut  pohon galau, karena hanya dia sendiri yang tumbuh tidak ada yang lainnya.

Bukit ini terletak di ujung selatan pulau Lombok yang masih satu kawasan dengan pantai tanjung aan Lombok yang berada di wilayah kuta lombok. Jika anda berangkat dari kota mataram maka anda akan sampai sekitar 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi roda dua. Bukit ini juga disebut sebagai bukit cinta oleh para wisatawan yang mengunjunginya, kenapa disebut dengan bukit cinta karena memiliki keindahan yang luar biasa mempesona.

Apabila anda sudah sampai di puncak bukit merese anda kan lansung melihat hamparan pantai yang begitu indah dan eksotis yaitu, pantai tanjung aan dan pantai batu payung. Selain itu anda juga bisa menikmati deretan bukit indah yang berpadu dengan rerumputan hijau yang membuat pemandangan semakin terlihat sempurna.

Angin yang sepoi-sepoi membuat suasana semakin sejuk dan asri, dan siapapun yang mengunjungi bukit ini pasti merasa betah berlama-lama berada di atas bukit ini. jika anda berkunjung ke bukit merese memang memberikan kesan tersendiri yang lebih menarik, terutama bagi anda yang ingin menghilangkan penat dikepala.

Lokasi bukit ini juga tidak jauh dari kuta mandalika, saat pertama kali anda mendaki bukit ini anda akan lansung disuguhkan dengan gradasi laut yang berwarna biru jernih. Perpaduan warna air laut dengan bukit hijau ini ditambah lagi dengan langit yang cerah, tentunya akan menjadi latar belakang foto yang luar biasa untuk diabadikan bersama yang tercintah.

Bukit merese juga merupakan salah satu spot untuk menikmati sunset terbaik di lombok, disini juga terdapat fasilitas ayunan yang terbuat dari kayu yang semakin menarik minat para wisatawan yang mengunjungi bukit ini. dan jangan lupa untuk mengambil foto cantik anda di atas ayunan ini.

Bukit merese juga sering digunakan sebagai tempat mengembala sapi dan kerbau oleh para penduduk setempat, dan sampai sekarang masih banyak para penduduk yang membawa hewan ternaknya ke atas bukit merse ini, selain luas panorama alam di bukit ini juga sangat terlihat indah dan alami, terlebih lagi ditemani oleh hewan ternak para pengembala yang sering dijadikan latar foto para wisatawan asing.

Rumput hijau yang segar ini menjadi santapan para hewan ternak ini, tapi jangan khawatir hewan-hewan ini tidak akan mengganggu aktivitas anda, justru hewan ini menbuat suasana semakin natural. Jika anda ingin bermalam disini juga diperbolehkan, dan ingin memasang tenda menikmati suasana malam sambil ditemani dengan api unggun, sangat seru bukan ? yuk segera berkunjung ke bukit merese ini.

Akan tetapi jangan lupa untuk selalu membuang sampah pada tempatnya supaya bukit ini tidak kotor dan selalu terlihat eksotis. Anda bisa mengabadikan moment anda bersama keluarga, sahabat, teman ataupun pasangan anda di bukit merese ini.