Bukit Nipah Lombok Tawarkan Keindahan Alam Yang Memukau

Pulau Lombokmerupakan pulau terbesar di Gugusan kepulauan Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pulau Lombokini memiliki 5 bagian wilayah yaitu Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten LombokUtara, Kabupaten Lombok Tengah dan Kabupaten LombokTimur, dan di masing-masing wilayah ini sudah terdapat beragam destinasi wisata yang begitu beragam mulai dari pantai-pantai, bukit, air terjun dan lainnya. Pada kali ini ini kita akan membahas bukit di Lombokyaitu salah satunya Bukit Nipah Lombok.

Untuk lebih jelasnya silahkan Anda simak artikel di bawah ini mengenai Bukit Nipah Lombok Tawarkan Keindahan Alam Yang Memukau.

Pesona Bukit Nipah Lombok

bukit nipah lombok
by live.staticflickr.com

Bukit nipah Lombok merupakan wisata favorit semua orang, bukit nipah ini selalu menjadi incaran para wisatawan. Di bukit nipah ini terdapat deretan pohon kelapa yang hijau yang terlihat sangat sejuk, dari atas bukit nipah ini Anda bisa menikmati dan menyaksikan keindahan Pantai Nipah yang berada di bawah bukit ini.

Dari ketinggian bukit ini Anda bisa melihat indahnya laut yang biru serta hamparan pasir putih yang putih bersih, dan terlihat dengan sangat jelas dari ketinggian bukit ini. Bukit nipah Lombok ini paling cocok di kunjungi pada saat siang hari, karena warna air lautnya saat bagus apabila terkena dengan sinar matahari.

Di bukit nipah ini terdapat beberapa tempat yang sudah disediakan yaitu tempat duduk, yang sudah terbuat dari kayu dan bambu yang bisa Anda nikmati untuk melihat keindahan pantai nipah. Di atas bukit nipah Lombok ini anda bisa melakukan kegiatan yang cukup menarik yaitu menikmati sunset yang begitu indah dan memukau.

Tak hanya keindahan bukit yang bisa Anda nikmati akan tetapi Anda juga bisa melakukan beragam kegiatan menarik di Pantai Nipah ini. Tak hanya keindahan bukit yang akan memanjakan kedatangan Anda, akan tetapi anda juga bisa menikmati keindahan pantai nipah Lombokyang begitu mempesona ini.

Pesona Pantai Nipah Lombok

Hamparan pasir putih dengan air laut yang biru jernih yang akan menyambut kedatangan Anda ketika mengunjungi pantai nipah ini. Pantai nipah ini terletak di sebelah utara Lombok Barat, perjalanan menju pantai nipah ini membutuhkan waktu sekitar 20 menit dari pantai senggigi.

Jika Anda mengunjungi pantai nipah ini di tengah perjalanan Anda akan menemukan jalan yang berkelok-kelok dan beberapa pemandangan bukit yang sangat indah.

Pantai nipah Lombok ini sangat mudah untuk Anda temui, yaitu terletak disisi jalan raya. Apabila Anda sudah sampai di kawasan pantai nipah ini Anda juga akan disajikan pemandangan deretan perahu nelayan yang terlihat sangat cantik. Deburan ombak dan deru angin pantai mernjadi alunan yang seolah-olah menyambut kedatangan Anda.

Keindahan pantai nipah Lombok ini juga bisa Anda lihat dari atas bukit yang sudah di jelaskan di atas, lekukan garis pantai ini sangat cocok bagi Anda yang pecinta Fotografi.

Dari atas bukit ini Anda bisa mengabadikan kunjungan Anda dengan di latarbelakangi oleh keindahan pantai nipah Lombok ini. selain itu Anda juga melakukan kegiatan menarik di pantai ini yaitu seperti Snorkeling, bermain kano, mengeliligi laut dengan menggunakan perahu nelayan, berenang.

Wisata Kuliner Di Sekitar Bukit Dan Pantai

Setelah Anda merasa lelah bermain pantai dan mendaki bukit, Anda bisa mencoba mencicipi beberapa makanan kuliner yang sudah di jual disini.

Nipah merupakan salah satu nam bukit dan pantai yang ada di Lombok yang sudah memiliki kedai-kedai maknan yang sudah tersedia sangat banyak. Dan di sepanjang jalan menuju wisata ini Anda akan mencium bau aroma ikan bakar yang dijual oleh para pedagang di pinggir jalan menuju lokasi wisata ini.

Silahkan Anda mampir untuk menikmati lezatnya ikan bakar yang sudah ditawarkan, tak hanya ikan bakar terdapat juga menu maknan lainnya seperti cumi-cumi bakar, pelecing kankung, pelecing terong.

Jika Anda membeli satu paket maka Anda akan dikenakan harga sekitar Rp70.000 saja dengan membayar segitu Anda akan mendapatkan satu piring pelecing kankung, satu piring terong bakar, satu piring nasi putih, 2 tusuk sate cumi-cumi, dan 1 ekor ikan bakar.

Tentu dengan harga segitu Anda sudah bisa menikmati satu komplit ikan bakar, cukup murah bukan dan tentunya denganrasa yang cukup lezat dan menggoyangkan lidah.

Tak hanya maknan disini juga terdapat beragam minuman mulai dari es kelapa muda, es campur, air putih, dan minuman lainnya. Anda bisa menikmati pemandangan indah sambil menikmati makanan kuliner ini, tentu liburan Anda akan semakin terasa lengkap dan menyenangkan.

Lokasi dan Rute Perjalanan

Dengan mengetahui pesona keindahan alamnya, tentunya Anda juga ingin mengunjunginya. Lokasi wisata ini terletak di Dusun Nipah, Desa Malaka, Kec Pemenanag, Kab Lombok Utara Nusa Tenggara Barat. Jika Anda berangkat dari pantai senggigi maka Anda membutuhkan waktu sekitar 25 menit perjalanan, .

Rute perjalanan untuk mengunjungi spot ini yaitu dari mataram menuju wisata ini sekitar 25 kilometer, dan jika Anda berangkat dari Bandara Internasional Lombok, rute perjalanan yang harus Anda tempuh adalah sekitar 60 kilometer. Dengan rute tersebut Anda sudah bisa menikmati wisata yang indah dan cantik ini.

Untuk memasuki lokasi wisata ini Anda hanya akan dikenakan tarip parkir mulai dari 5ribu saja. Karena di wisata ini anda tidak akan dikenakan tarip tiket masuk. Dengan biaya wisata Lombok murah tentu Anda ingin segera mengunjungi wisata ini bukan ?