Destinasi Liburan Lombok untuk Pencinta Fotografi

Destinasi liburan Lombok – Dunia fotografi kini menjadi salah satu dunia yang menarik perhatian banyak orang, terutama anak muda. Hal ini seiring meningkatnya pamor seni fotografi di mata dunia, fotografi tidak hanya dijadikan sebagai suatu kegiatan hobi semata karena dengan bekerja keras apresiasi tinggi tentu didapatkan.

Apalagi, wadah bagi para pecinta fotografi memamerkan hasil karyanya kini semakin besar dengan bantuan teknologi internet yang berkembang sangat pesat beberapa tahun belakangan ini. Ada banyak sosial media yang dapat dengan mudah diakses untuk memamerkan hasil jepretan para pecinta fotografi sehingga talenta mereka dapat dengan cepat ditemukan oleh orang yang tepat.

Ketertarikan banyak orang dengan fotografi yang semakin meningkat, bergeser pula preferensi masyarakat terhadap tempat wisata yang ingin dikunjungi. Banyak orang yang tertarik mengunjungi tempat wisata karena keindahannya yang memiliki banyak spot untuk diambil gambarnya. Jika Anda berkunjung ke Lombok, ada dua tempat yang menjadi destinasi liburan Lombok favorit para pencinta fotografi. Berikut ulasan mengenai dua tempat tersebut.

2 Destinasi Liburan Lombok Yang Harus Dikunjungi

1. Bukit Malimbu

destinasi liburan lombok

menikmati keindahan alam bukit malimbu lombok

Destinasi menarik yang pertama adalah bukit Malimbu. Bukit Malimbu menjadi destinasi wisata Lombok yang banyak didatangi para pecinta fotografi karena lokasinya yang sangat strategis. Dari atas bukit cantik ini, Anda bisa melihat pemandangan indah yang dapat memberikan kesan dramatis jika diabadikan dari balik mata kamera.

Ada banyak angle yang memberikan view cantik jika diambil pada waktu yang tepat. Tidak hanya di pantai, bukit cantik ini menjadi tempat yang sangat tepat untuk menikmati sunset. Sunset atau matahari terbenam dari atas bukit Malimbu memberikan kesan yang spesial.

Hal ini karena dari atas bukit ini, Anda dapat menikmati pemandangan sunset dengan paduan pulau cantik Gili Trawangan dan gili Meno yang tampak dari kejauhan. Pemandangan ini tidak bisa didapatkan dari sembarang tempat. Tidak heran jika tempat ini juga menjadi tempat favorit para penduduk lokal menghabiskan sore.

Untuk dapat mengabadikan pemandangan epik ini, sangat baik jika Anda datang pada saat yang tepat. Saat yang tepat adalah saat cuaca cerah dan tidak berkabut sehingga sunset dan dua pulau kecil tersebut dapat terlihat dengan jelas. Jangan khawatir kelaparan, Anda bisa menikmati sunset sembari menikmati camilan atau sekadar minum kopi bersama teman.

Tebing yang memiliki tinggi 25 meter ini dapat Anda jangkau dengan mudah. Fasilitas wisata di tempat ini pun sudah cukup lengkap sehingga cukup aman dikunjungi. Setelah lelah melakukan aktivitas liburan di siang hari, Anda bisa memilih bukit ini sebagai tempat istirahat dan menikmati keindahan matahari terbenam sambil mengabadikan momen indah tersebut dari balik mata kamera.

2. Hutan Baun Pusuk

Hutan Baun Pusuk Lombok

Hutan Baun Pusuk Lombok

Selain bukit Malimbu, ada juga hutan Pusuk yang siap memanjakan mata kamera Anda. Jika Anda suka mendokumentasikan keindahan alam, hutan indah ini dapat menjadi alternatif pilihan yang tepat. Hutan yang masih dalam kawasan hutan lindung Rinjani ini menjadi tempat yang populer dikunjungi.

Hal ini karena selain pemandangan alamnya yang indah, hutan ini juga dihuni oleh monyet liar. Anda dapat berinteraksi dengan para monyet saat mengunjungi hutan ini. Jangan khawatir di serang, monyet ini sudah cukup beradaptasi dengan keberadaan manusia sehingga tidak mudah menyerang. Hanya saja, Anda perlu berhati-hati dengan barang bawaan Anda.

Hal ini karena barang bawaan yang menarik perhatian monyet-monyet kecil ini akan rawan hilang karena mereka ambil. Selain monyet yang menarik perhatian, hutan ini juga menyajikan panorama yang sangat indah. Di Pusuk pass yaitu kawasan tertinggi hutan ini, Anda bisa melihat pemandangan pantai dan laut yang sangat eksotis. Anda akan mendapatkan view yang menawan saat berkunjung ke kawasan ini.

Dua destinasi liburan Lombok di atas dapat menjadi dua destinasi penting dan wajib dikunjungi jika Anda ingin berburu foto dengan latar yang cantik dan lain dari biasanya. Jangan lupa bawa kamera terbaik Anda untuk mengabadikan pemandangan cantik yang tidak setiap hari bisa Anda dapatkan. Liburan Anda akan semakin menyenangkan dengan hasil foto yang cantik dan lain dari biasanya.