Empat Wisata yang ada di Lombok Ini Akan Membuat Anda Tercengang

Indonesia merupakan negara dengan 34 provinsi yang memiliki tempat wisata yang menakjubkan di dunia. Banyak turis mancanegara yang rela menghabiskan biaya banyak demi liburan di Indonesia karena pesona wisata alamnya yang menakjubkan dibandingkan negara lain. Tempat wisata tujuan utama liburan para warga asli Indonesia bahkan mancanegara salah satunya di provinsi Nusa Tenggara Barat yaitu Wisata yang ada di Lombok. Lombok merupakan salah satu pulau di provinsi Nusa tenggara Barat yang kaya akan objek wisata. Namanya tak hanya terkenal di kalakangan wisatawan lokal. Alhasil, wisatawan mancanegara pun kerap terlihat sedang berlibur di pulau ini.

Empat Wisata yang ada di Lombok yang Mencengangkan

Lombok dikenal dengan tempat wisata yang sangat beragam. Mulai dari gunung, pantai, air terjun, dan masih banyak tempat menarik lainnya yang bisa dikunjungi. Namun, dari berbagai macam Wisata yang ada di Lombok, inilah empat tempat wisata yang dapat membuat Anda tercengang akan keindahannya.

  1. Pantai Pink Lombok
wisata yang ada di lombok

Wisata Pantai Pink Lombok

Pantai pink Lombok merupakan satu dari tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir berwarna pink. Warna pink pada pasir ini berasal dari butiran pasir berwarna putih yang bercampur dengan serpihan karang merah muda. Terpaan air laut dan biasan sinar matahari menambah semakin jelas warna pink pasir pantai tersebut. Pantai Pink begitu tenang dengan ombak yang kecil. Sehingga sangat cocok untuk Anda yang hendak bersantai maupun bermain-main disana. Pantai Pink juga dikelilingi berbagai bukit. Di sisi kiri pantai ini, terdapat bukit dengan padang rumput yang luas.

Dari atas bukit ini, pemandangan Pantai Pink terlihat sangat indah dan mengagumkan. Selain itu, di sisi kanan ini juga terdapat tanjung yang sangat eksotis dengan gazebo yang memang sudah disediakan di atasnya. Pantai ini terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru. Lombok Timur. Untuk menuju kesana Anda dapat berangkat dari Kota Mataram dengan menempuh perjalanan 2 jam. Jika Anda berangkat dari Bandara Internasional Lombok, Anda memerlukan waktu selama 1,5 jam. Akses lain menuju Pantai Pink juga dapat dilalui menggunakan jalur laut yaitu dari Pelabuhan Tanjung Luar dengan waktu tempuh 1 jam.

  1. Gili Air
Snorkeling menyenangkan di Gili AIr Lombok

Gili Air Lombok

Suasana di Gili Air ini sangat santai dibandingkan dengan Gili Trawangan. Hal ini didukung juga oleh atmosfer, musik, hingga vibe di gili ini yang benar-benar woles. Anda juga dapat menemukan banyak bar di sebelah timur gili. Namun kehidupan malam di gili ini lebih tenang jika dibandingkan dengan Gili Trawangan. Selain berpesta, Anda juga dapat bersepeda, snorekeling, atau hanya sekedar bersantai saja. Gili air juga menawarkan hotel-hotel yang indah, salah satunya yaitu Hotel Ombak Paradise. Di hotel ini, Anda dapat menemukan ayunan berbentuk sarang burung. Untuk menuju kesana, Anda hanya perlu berjalan kaki dari Hotel Ombak Paradise.

  1. Gili Meno
tempat wisata Lombok utara

Gili Meno Lombok

Gili Meno dengan pantai yang bersih serta suasana yang tenang ini seringkali disebut sebagai ‘Pulau Bulan Madu’.Gili Meno merupakan gili terkecil dari ketiga gili lainnya. Ketenangannya membuat siapapun yang ingin memiliki lebih banyak privasi untuk pergi kesana. Namun gili ini hanya memiliki sedikit resort, bar, maupun restoran. Bagian terbaik dari gili ini adalah adanya berbagai diving set keren yang terletak di sekeliling pulau.

  1. Gili Kedis
Objek Wisata Gili Kedis Lombok

Objek Wisata Gili Kedis Lombok

Gili kedis merupakan pulau kecil tak berpenghuni yang berada di sebelah barat daya pesisir Pulau Lombok. Gili ini berlokasi di Sekotong Tengah, Lombok Barat. Dibandingkan dengan Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno gili ini belum cukup populer. Maka dari itu, pengunjung gili ini pun belum terlalu banyak, membuat Anda seolah-olah berada di pulau pribadi. Gili ini memiliki ukuran yang sangat kecil, sehingga Anda hanya butuh waktu 10 menit saja untuk mengelilinginya.

Karena ukurannya yang kecil ini, warga lokal sering menyebutnya ‘Pulau burung pipit’. Meskipun mungil, namun pulau ini memiliki pemandangan yang amat menawan dan tentunya masih perawan. Pasirnya begitu putih ditambah  dengan formasi batu karang yang unik layaknya sebuah kanal-kanal. Tak hanya itu, airnya yang jernih membuat Anda dengan mudah dapat melihat ikan-ikan kecil yang sedang berenang di sekitarnya.

Sekian ulasan mengenai 4 objek Wisata yang ada di Lombok dengan keindahan dan keunikannya masing-masing. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan ya!