Gili Petelu Tawarkan Spot Snorkeling Terbaik di Lombok Timur!

Taman Bawah Laut Petelu Island Lombok

Gili Petelu adalah salah satu wisata pulau mungil yang ada di Lombok Timur, Gili ini menyuguhkan pesona alam yang menawan dan istimewanya wisata Gili Lombok ini menjadi surga bagi para penggemar bawah laut, karena merupakan salah satu spot snorkeling terbaik yang ada di bagian timur pulau Lombok.

Pulau Lombok memang terkenal memiliki beragam keindahan alam dari objek wisatanya yang eksotis, yang dimana setiap destinasi wisata nya selalu berhasil mencuri perhatian wisatawan sehingga membuatnya selalu ramai dikunjungi, tidak hanya ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik saja namun juga wisatawan dari berbagai negara.

Pesona alam yang disuguhkan setiap objek wisata pulau Lombok juga sangat beragam dan unik, yang menawarkan keindahan alam berbeda dari masing masing objek wisatanya. Banyak pilihan wisata yang bisa Anda pilih untuk dikunjungi bersama keluarga saat musim liburan tiba, seperti wisata pantai yang asri dan indah, wisata perbukitan yang menawan, hingga wisata Gili Lombok yang populer.

Banyak destinasi wisata alam yang bisa Anda kunjungi di pulau Lombok, yang dimana setiap destinasinya siap membuat pengalaman liburan Anda menjadi berkesan. Tidak hanya berkesan namun juga seru dan pastinya menyenangkan, yang tidak akan pernah Anda lupakan begitu saja.

Pesona Petelu Island Lombok Timur
Pesona Petelu Island Lombok Timur @mobillombok.com

Dalam artikel ini kita akan membahas mengenai wisata Gili yang berada di Lombok bagian timur, yang merupakan salah satu Gili populer dan banyak dikunjungi wisatawan Gili Petelu namanya. Keistimewaan yang ditawarkan oleh Gili di Lombok Timur ini ada pada pesona taman bawah laut nya yang menakjubkan.

Bagi Anda penggemar bawah laut sangat wajib untuk berkunjung ke wisata Gili yang ada di Lombok timur ini, karena dijamin akan membuat liburan Anda semakin berkesan dan menyenangkan. Menjelajahi keindahan taman bawah laut yang luar biasa di Lombok Timur.

Tak sedikit wisatawan yang mengatakan bahwa Gili Petelu ini menjadi surga bagi penggemar snorkeling, karena panorama taman bawah lautnya sangat indah. Yang pasti dengan berkegiatan snorkeling Anda bisa menyaksikan akuarium raksasa di bawah laut yang super indah dan menawan.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai wisata Gili Lombok Timur ini pastikan Anda membaca artikelnya sampai selesai ya, karena di bawah ini kita akan membahas lebih lengkap informasi seputar Petelu Island Lombok Timur.

Langsung saja yuk kita simak bersama ulasan artikelnya di bawah ini..

Pesona Wisata Gili Petelu di Lombok Timur Yang Sangat Mempesona

Bernama Gili Petelu karena disini terdapat 3 buah bukit yang seperti gugusan pulau kecil, jika diartikan dalam bahasa sasak (bahasa asli pulau Lombok) maka “Gili” adalah pulau, dan “Petelu” adalah 3, jadi dalam bahasa sasaknya arti dari nama gili ini adalah 3 pulau.

Wisata Gili Petelu Lombok
Wisata Gili Petelu Lombok @diadona.co.id

Pulau ini sama sekali tidak berpenghuni sehingga Anda bisa merasakan suasana yang segar dan juga asri disini, pantai di pulau ini sangat bersih dengan pasir putih yang berkilau dan air laut yang berwarna biru toska yang sangat menyenangkan untuk di pandang, ombaknya pun sangat tenang sehingga aman untuk berenang ataupun sekedar bermain air bersama anak anak.

Tidak hanya itu Petelu Island ini juga memiliki keindahan taman bawah laut yang luar biasa, bagi siapapun yang menyaksikannya secara langsung pasti akan dibuat takjub akan pesonanya. Banyak hewan laut yang bisa Anda jumpai saat menjelajahi taman bawah lautnya seperti ikan hias dengan berbagai warna yang lucu, bintang laut, gurita, dan juga terumbu karang yang masih sangat asri.

Selain itu ada hal unik yang bisa Anda temukan di wisata ini yaitu sebuah jalan pasir yang dimana menghubungkan dari Gili Petelu menuju bukit yang ada di sekitarnya, jalan pasir ini Anda akan temukan saat air laut surut saja karena jika air laut sedang pasang jalan pasir ini akan tenggelam oleh air laut dan hilang seketika.

Gili Petelu Surga nya Spot Snorkeling Yang Ada di Lombok Timur

Snorkeling Gili Petelu
Snorkeling Gili Petelu Lombok Timur @yourtrip.id

Wisata Gili di Lombok Timur ini menjadi salah satu spot snorkeling terbaik bagi wisatawan, karena memang keindahan taman bawah laut di Gili Petelu sangat indah dan menakjubkan. Tak sedikit wisatawan yang menjadikan Gili ini sebagai spot favorit yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Lombok.

Selain memiliki suasana gili yang eksotis wisata ini juga menawarkan pesona taman bawah laut yang luar biasa, air laut berwarna biru toska yang jernih seakan menggoda dan mengundang Anda untuk segera bermain air dan mengintip pesona taman bawah lautnya yang indah.

Banyak terumbu karang yang masih asri dengan berbagai bentuk dan warna yang unik, tidak hanya itu banyak juga penghuni laut seperti ikan hias berwarna warni, kura kura, gurita dan juga bintang laut yang siap menyambut kedatangan Anda di bawah laut nya.

Lokasi Gili Petelu & Rute Perjalanan Menuju Wisata Gili Petelu

Taman Bawah Laut Petelu Island Lombok
Taman Bawah Laut Petelu Island Lombok @idntimes.com

Gili ini berlokasi di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat Indonesia. Jika Anda mengunjungi wisata ini dari Kota Mataram maka membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam 47 menit, atau dengan jarak tempuh sekitar 78,6 km perjalanan.

Perjalanan yang cukup panjang namun semua itu akan terbayarkan ketika Anda sampai di lokasi wisata ini, karena Anda akan disuguhkan panorama alam yang eksotis dan asri memanjakan mata. Dijamin semua penat Anda akan hilang seketika saat berada di lokasi wisata Gili ini, ditambah dengan suasana alam di sekitar yang nyaman dan segar.

Rute perjalanan menuju wisata ini sama dengan menuju pantai Tangsi atau pantai pink Lombok, bahkan jika Anda menggunakan jasa Paket Wisata Lombok Murah itu akan dikunjungi di hari yang bersamaan karena rute nya sama.

Menyebrang menggunakan perahu layar dari pelabuhan yang bernama Tanjung Luar berada di kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur. Untuk sampai di Gili Petelu dari pelabuhan ini membutuhkan perjalanan sekitar 30 – 45 menit perjalanan.

Selama perjalanan Anda bisa merasakan angin sepoi sepoi yang menyegarkan dari arah lautan, dengan pemandangan alam lautan biru yang sangat luas. Anda bisa menikmatinya dengan duduk santai diatas kapal layar, sembari menunggu perjalanan sampai ke Gili Petelu.

Dari kejauhan Anda akan melihat sebuah Gili yang mungil di tengah lautan dengan perbukitan hijau kecil di dekatnya, Anda bisa turun dan menikmati keindahan dan juga suasana alam yang alami. Disini tidak ada penghuni dan juga tidak ada fasilitas umum yang tersedia, sehingga Anda bisa menikmati suasana seakan berada di pulau pribadi.

Demikian ulasan artikel mengenai Gili di Lombok Timur semoga bermanfaat dan menginspirasi ya, terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai dan selamat berlibur 🙂

Suka dengan artikelnya? Bantu share yuk

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Ini 3 paket wisata favorite di Lombok, sudah tahu belum?

Wisata seru lainnya di lombok