Ingin Liburan Menyegarkan? Ini Tips Liburan Gili Trawangan Lombok

Bagi Anda yang memiliki hobi travelling dan mengeksplor tempat-tempat yang berbau dengan alam, pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu pulau tujuan wisata di Lombok, Gili Trawangan. Saat ini telah banyak yang menyediakan jasa tour liburan Gili Trawangan Lombok bagi Anda yang ingin berlibur ke Lombok.

wisata yang ada di Lombok

Gili Trawangan Lombok

Gili trawangan merupakan salah satu pulau kecil yang ada di Lombok yang setiap harinya selalu ramai pengunjung. Wisatawan banyak menghabiskan waktu di tempat ini, baik wisatawan dari lokal, domestik maupun mancanegara.

Jika Anda berlibur ke Gili Trawangan, tempat ini akan menyuguhkan Anda dengan pasir putih dan air lautnya yang biru jernih. Tidak heran jika banyak pengunjung yang datang ke tempat ini.

Setiap orang pastinya ingin menghabiskan waktu liburan dengan keluarga dan orang tersayang. liburan Gili Trawangan Lombok merupakan salah satu tujuan destinasi liburan sebagian besar orang. Bagi Anda yang moment liburan Anda dengan keluarga menjadi pengalaman yang tak terlupakan, berikut adalah tips liburan di Gili Trawangan Lombok.

Tips liburan Gili Trawangan Lombok

tips liburan ke Lombok

Gili Trawangan Lombok

  • Transportasi dari Bandara

Bagi Anda wisatawan yang berasal dari luar Pulau Lombok yang ingin berkunjung ke Gili Trawangan, dari Bandara Internasional Lombok (BIL) Anda bisa langsung menuju ke Senggigi.

Jika Anda menggunakan transportasi umum, Anda bisa menggunakan transportasi khusus bandara yaitu Damri menuju ke Senggigi dengan jarak tempuh 49 km dengan waktu tempuh 1,5 jam.

  • Dari Senggigi ke Gili Trawangan

Untuk menuju ke Gili Trawangan, Anda bisa menyebrang dari pelabuhan terdekat yaitu Pelabuhan Bangsal yang jaraknya tidka jauh dengan Senggigi. Jarak tempuh dari Senggigi ke Pelabuhan Bangsal adalah 24 km dengan waktu tempuh sekitar 40 menit jika Anda menggunakan kendaraan pribadi.

  • Penginapan di Gili Trawangan

Gili Trawangan menyediakan banyak sekali tempat penginapan, mulai dari yang biasa hingga penginapan yang eksklusif.

  • Kegiatan di Gili Trawangan

Gili Trawangan Lombok merupakan salah satu tempat yang bebas polusi, maka jangan heran jika Anda tidak menemukan satu kendaraan pun di Gili Trawangan. Jika Anda ingin berjalan-jalan dan menikmati suasana di Gili Trawangan, Anda bisa menyewa cidomo atau delman, bisa juga menyewa sepeda yang disediakan dan jika Anda ingin lebih menikmati suasana Gili, jalan kaki lebih menyenangkan bersama dengan teman-teman dan orang tersayang.

  • Snorkeling di Gili Trawangan
wisata Lombok Gili Trawangan

Gili Trawangan

Tidak afdol rasanya liburan di pantai jika tida menikmati suasan pantai dengan sekedar berjemur atau snorkling melihat keindahan bawah laut Gili Trawangan. Pemandangan bawah laut di Gli Trawangan memang menakjubkan.

Anda bisa menemukan berbagai jenis ikan dan jug coral atau karang yang indah dengan berbagai macam warna. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pantai dengan menggunakan jet ski, water skiing, banana boat dan lain sebagainya.

Wisata Kuliner di Gili Trawangan

Pastinya rasa lapar akan melanda setelah lelah seharian mengelilingi dan menikmati keindahan Gili Trawangan. Jangan khawatir, di Gili Trawangan Anda tidak perlu takut kesulitan mencari makanan.

Biasanya sepanjang jalan Anda akan menemukan banyak warung dan resto yang menyediakan berbagai jenis menu makanan. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi foofd night market yang buka setiap malam mulai dari pukul 18.00 WITA hingga pukul 02.00 WITA.

Lombok memang pulau kecil yang banyak menyimpan surga dunia. Tidak heran jika pulau Lombok dijuluki sebagai Bali Kedua. Anda juga akan dimanjakan dengan sunset yang eksotis di sore hari.

Jika Anda mulai merencanakan menghabiskan waktu liburan Anda bersama keluarga dengan liburan Gili Trawangan Lombok, mulai persiakan keperluan Anda, mulai dari budget selama liburan, tiket pesawat, dan pastinya penginapan yang nyaman dan aman sehingga Anda bisa menikmati liburan dengan orang tersayang.

Selain persiapan tersebut, jangan lupa juga untuk membuat jadwal perjalanan Anda selama berada di Lombok. Mulai dari waktu jalan-jalan, belanja dan pastinya jumlah pengeluaran setiap harinya yang Anda gunakan. Tips tambahan adalah Anda bisa memesan penginapan jauh-jauh hari sebelum jadwal keberangkatan Anda. Pilihlah penginapan yang dekat tempat makan.