Yuk! Intip Keseruan Liburan Ke Gili Trawangan Lombok yang unik

Siapa sih yang tidak suka liburan? Moment ini pasti akan Anda gunakan sebaik mungkin untuk istirahat atau menjajaki tempat liburan baru bukan? Tempat yang populer untuk melepaskan penat antara lain pegunungan ataupun pantai. Pesona alam memang bisa jadi the best choice untuk menikmati liburan panjang.Bicara tentang liburan, pasti Anda telah mendengar tentang pesona dari Pulau Lombok. Banyak tempat yang dapat Anda kunjungi mulai dari yang ramai hingga menyajikan nuansa tenang yang tentunya bisa menjadi referensi untuk liburan Anda. Kali ini, tidak ada salahnya untuk mengintip keseruan liburan ke Gili Trawangan Lombok yang dapat menjadi pilihan Anda.

Liburan ke Gili Trawangan Lombok, Destinasi Wisata Top 6 Asia

liburan ke gili trawangan lombok

gili trawangan Lombok

Gili trawangan terletak di barat daya Lombok, yang merupakan sebuah pulau kecil yang dapat Anda tempuh dengan menggunakan kendaraan darat dan laut. Apabila Anda ingin menuju pulau ini, Anda harus menuju pelabuhan Bangsal dan mengendarai kendaraan air kurang lebih 30 menit, atau melakukan perjalanan sekitar 1,5 jam dari Pulau Bali. Anda tidak perlu khawatir jika tidak menggunakan kendaraan pribadi, karena telah ada kendaraan daerah setempat yang memberikan fasilitas untuk Anda.Namun tentu saja Anda harus mengetahui rute dan memilih waktu yang tepat.

Pulau Lombok khususnya Gili Trawangan sekarang ini menyorot banyak perhatian publik.Bagaimana tidak? Gili Trawangan ternyata telah masuk ke dalam Top 6 wisata Asia yang paling disukai atau diminati, tidak heran jika fasilitasnya semakin diperbarui untuk dapat membuat wisatawan nyaman ketika berlibur di Gili Trawangan. Meskipun sudah menjadi wisata umum, Anda tentunya masih dapat melihat asrinya alam dan ramahnya penduduk lokal penghuni Gili Trawangan ini.Wisatawan dengan budget yang besar atau bahkan seorang backpacker sangat diterima loh untuk melakukan liburan ke Gili Trawangan Lombok.

Kegiatan Yang Dapat Anda Lakukan Di Gili Trawangan

wisata di gili trawangan lombok

Gili Trawangan Lombok

Banyak sekali aktivitas yang seru jika Anda liburan ke Gili Trawangan Lombok. Selain melihat keindahan alam pantainya yang jernih, beberapa aktivitas di bawah ini dapat Anda lakukan bersama keluarga, sahabat, atau bahkan pasangan Anda selama di Gili Trawangan:

  • Menikmati Sunrise. Semua orang selalu terpukau melihat indahnya matahari terbit dan terbenam, dan Anda juga akan mendapatkannya jika menginap selama liburan ke Gili Trawangan Lombok. Bahkan Anda akan mendapatkan bonus yaitu pemandangan sunrise dengan latar belakang Gunung Rinjani serta Gili Meno yang indah. Pemandangan tersebut tidak akan Anda dapatkan dengan mudah di tempat lain.
  • Melihat pemandangan bawah laut pasti sudah menjadi agenda utama bukan? Gili Trawangan akan memberikan panorama bawah laut yang indah dan dapat Anda nikmati dengan menyelam bersama dengan petugas yang telah berpengalaman. Karang dengan warna yang indah serta ikan yang beraneka macam akan menjadi pemandangan indah selama liburan Anda. Selain itu apabila Anda tidak memiliki alat snorkeling, jangan khawatir karena banyak tempat sewa alat tersebut yang pastinya dekat dengan penginapan Anda.
  • Transparan Kayaking. Nah opsi ini adalah untuk Anda yang tidak ingin berenang atau snorkeling di bawah laut, namun ingin menikmati biota bawah laut dari Gili Trawangan. Anda dapat menyewa kayak atau semacam perahu namun memiliki bahan yang transparan. Anda dapat mengendarai kayak sambil melihat dunia bawah laut tanpa harus berenang. Seru sekali bukan? Kayak ini dapat Anda sewa dari petugas di Gili Trawangan, dan biasanya satu kayak hanya dapat diisi oleh dua orang saja.
  • Glass Bottom Boat. Apabila Transparan Kayaking hanya untuk dua orang, dan cukup sulit untuk anak-anak, jangan khawatir karena perahu kaca dapat menjadi opsi untuk keluarga Anda. Liburan ke Gili Trawangan Lombok pastinya akan semakin seru bersama keluarga dengan menikmati keindahan bawah laut bersama-sama.
  • Bersepeda berkeliling pulau juga akan menjadi alternatif yang menyenangkan loh. Banyak lorong rahasia yang dapat Anda jelajahi serta melihat perkampungan warga lebih dekat dan merasakan keramahannya. Ada baiknya Anda menyewa sepeda dengan ban yang besar agar mudah digunakan pada jalan berpasir.

Tentunya selain kegiatan di atas, banyak sekali pilihan hiburan baik di siang hari atau malam hari yang ditawarkan di Gili Trawangan. Pastinya akan sangat rugi jika Anda tidak menginap saat liburan ke Gili Trawangan Lombok. Pastikan bahwa Anda akan menjelajahi Gili agar liburan Anda semakin berkesan. Selamat berlibur!