Keunikan Wisata Pantai Pink Lombok Yang Menakjubkan

Membicarakan tentang wisata Lombok, memang tidak ada bosan dan habisnya untuk kita bahas. Untuk artikel kali ini kita akan membahas salah satu objek wisata pantai di Lombok, yang memiliki keunikan dari warna pasirnya. Wisata Pantai Pink Lombok, salah satu wisata pantai di Lombok yang memiliki keunikan yang begitu istimewa di antara wisata Lombok lainnya.

Keindahan Pantai Pink Lombok Yang Menakjubkan

Wisata Pantai Pink Lombok

Wisata Pantai Pink Lombok

Wisata pantai pink Lombok sebenarnya bernama Pantai Tangsi, namun karena keunikan warna pasir pantainya yang berwarna pink ini, maka pantai Tangsi lebih dikenal dengan sebutan Pantai Pink Lombok. Warna pasir di pantai ini bila di perhatikan memang sama, dengan warna pasir di pantai lainnya yaitu berwarna putih. Namun pasir di pantai Tangsi ini tercampur dengan serpihan karang yang berwarna merah, sehingga terlihat berwarna pink. Bila terkena sinar matahari dan terpaan air laut, maka pasir pantai Tangsi ini akan semakin jelas terlihat berwarna pink, sungguh mempesona objek wisata lombok yang satu ini. Ombak pantai ini juga sangat tenang, sehingga akan membuat Anda nyaman berwisata di objek wisata ini. Selain itu adanya bukit di sekeliling pantai Tangsi, terlihat kian menyempurnakan pemandangan alam yang ada di pantai ini.

Disamping itu Anda juga bisa berwisata sejarah di wisata pantai pink Lombok ini, mengapa demikian? Karena di objek wisata ini terdapat sebuah goa peninggalan jepang, pada zaman penjajahan dulu. Jadi Anda tidak hanya berwisata alam bila datang kesini, namun Anda juga dapat berwisata sejarah. Objek wisata Pantai Pink Lombok ini dapat menyuguhkan pada Anda, panorama sunset dan sunrise yang sangat menawan. Bagaimana menarik sekali bukan, wisata pantai pink Lombok ini. nah untuk Anda yang ingin berkunjung, alangkah baiknya untuk menyimak terlebih dahulu tentang Keunikan Pantai Pink Lombok yang Menakjubkan yang sudah di paparkan di bawah ini.

Pesona Alam Bawah Laut

Pesona alam pantai pink Lombok memang sangat mempesona, di tambah dengan wisata bawah lautnya yang menakjubkan, menambah ketertarikan wisatawan untuk berkunjung. Pantai di Lombok timur ini memiki pesona alam bawah laut yang sempurna, disini Anda dapat melihat secara langsung penghuni laut yang ada di pantai pink Lombok. Banyak spesies jenis ikan yang lucu dan berwarna-warni, terdapat terumbu karang yang bergoyang mengikuti alunan pantai, sungguh indah dipandang. Masih ragu mengunjungi wisata yang mepesona ini?

Lokasi

Pantai Tangsi atau Pantai Pink Lombok terletak di desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur. Untuk mencapai pantai pink Lombok membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Mataram, namun waktu perjalanan Anda akan terbayarkan saat Anda sampai di wisata Pantai Pink Lombok ini. Fasilitas yang ada di pantai Pink Lombok ini cukup memadai.

Demikianlah Keunikan Wisata Pantai Pink Lombok Yang Menakjubkan, semoga informasi ini memberikan manfaat yang bagi Anda yang membacanya, dan menambah wawasan Anda tentang objek wisata di Lombok.