Kuta Lombok dan Berbagai Referensi Wisata Lombok Lainnya

Lombok memiliki berbagai keindahan alamĀ  yang sangat menakjubkan, keindahannya ini mengundang para wisatawan dari dalam maupun luar negeri, untuk datang berkunjung dan menikmati keindahan alam wisata Lombok. Pantai Kuta Lombok, merupakan salah satu wisata pantai yang menjadi favorite para wisatawan, dengan pesona yang di suguhkan kuta Lombok mampu membuat siapa pun terkagum-kagum.

Pantai yang ada di wilayah kabupaten Lombok Tengah ini memiliki keunikan dari pasir pantainya, yaitu berpasir putih dengan tekstur seperti butiran biji merica. Keindahan pantai ini semakin sempurna di tamabah dengan perbukitan hijau yang mengelilingi kawasan kuta Lombok.

Di wisata pantai Kuta Lombok ini juga terdapat sebuah bukit, yang bernama bukit Mandalika. Nama bukit Mandalika ini tidak terlepas dari cerita rakyat, yaitu legenda Puteri Mandalika yang menceburkan dirinya ke laut dan konon dipercaya menjelma menjadi cacing laut yang disebut nyale.

Pantai Kuta Lombok berada pada posisi yang strategis dan mudah di jangkau. Untuk menuju Pantai Kuta Lombok Anda hanya memerlukan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan dari Kota Mataram, sedangkan dari Bandara Internasional Lombok ( BIL ) hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit saja.

Berikut beberapa pesona Lombok lainnya yang dapat Anda jadikan sebagai referensi wisata selain Kuta Lombok :

  1. Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air

Wisata 3 Gili Lombok

Wisata 3 Gili Lombok

3 serangkai pulau wisata ini juga turut menyajikan keindahan bahari Lombok, dengan bertajuk terumbu karang yang masih lestari dan keeksotisan taman bawah laut yang manakjubkan. Keindahan perairan di ketiga pulau ini dapat Anda jadikan sebagai referensi wisata yang mirip seperti Pantai Kuta Lombok dengan berbagai aktifitas yang seragam, seperti snorkeling atau hanya jalan-jalan sembari menikmati pesona gili Lombok yang begitu menawan.

  1. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani

Untuk kamu yang suka dengan tantangan mendaki gunung, Gunung Rinjani Lombok merupakan salah satu rekomendasi untuk kamu nih. Gunung Rinjani Lombok ini memiliki pesona gunung yang amat asri dan sangat memikat. Gunung Rinjani sebagai salah satu tempat yang sudah dijadikan sebagai Taman Nasional oleh kepemerintahan. Wisata ini juga ramai akan pengunjung, dengan adanya Danau Segara Anak yang sangat luas dapat sebagai pendukung keindahan alamnya yang memikat.

  1. Tanjung Aan

Dekat dengan lokasi Pantai Kuta Lombok, membuat Tanjung Aan juga diminati banyak wisatawan karena landskap daerah tersebut yang menandakan tebing dan bukit yang mengelilingi lautan kebiruan yang masih jernih dan luas membuat ketertarikan bertambah besar.

  1. Desa Wisata Lombok ( Desa Sade, Desa Sukarara, Desa Banyumulek )

Kuta Lombok - Wisata desa lombok

Wisata desa lombok

Terdapat 3 desa yang telah dijadikan desa wisata yang ada di Lombok diantaranya adalah Desa Sade, Desa Sukarara, dan Desa Banyumelek yang merupakan penghuni warga lokal suku Sasak Lombok ini. Anda akan diajarkan berbagai tradisi yang terdapat disana seperti menenun, membuat gerabah dan juga lainnya untuk menambah wawasan Anda.

Itulah beberapa referensi wisata yang dapat Anda jadikan sebagai pelengkap liburan Anda di Lombok, selain mengunjungi Pantai Kuta Lombok. Dengan memperluas referensi wisata Anda, Anda akan lebih paham selain Pantai Kuta Lombok ternyata masih ada tempat wisata di Lombok lainnya yang membuat penasaran.

Tidak hanya oleh Anda namun juga untuk orang lain sehingga perlu untuk ditelusuri. Anda tentunya tidak ingin liburan Anda selama di Lombok hanya mengunjungi tempat itu-itu saja bukan? Maka perluaslah referensi wisata Anda di Lombok untuk membuat travelling lebih berkesan dan menyenangkan.