Alasan Kenapa Kamu Wajib Liburan Lombok Gili Trawangan

Musim libur lebaran tahun ini khususnya untuk anak sekolah sangatlah memuaskan. Pasalnya, khusus untuk tahun ini libur lebaran yang hitungannya mencakup 12 hari ditambah dengan libur sekolah mencakup 12 hari digabungkan menjadi satu waktu. Bayangkan, dengan jangka waktu liburan yang super panjang ini tentu saja si kecil akan merengek-rengek kepada Anda sebagai orang tua untuk mengajak berlibur pasca ujian. Nah, jangan sedih atau khawatir ketika Anda gelagapan karena kebingungan memilih destinasi wisata yang super indah seperti luar negeri dengan harga dalam negeri salah satunya dengan pergi liburan lombok gili trawangan. Gili Trawangan menjadi salah satu destinasi wajib dikunjungi ketika Anda berkunjung ke Lombok.

Liburan Lombok Gili Trawangan yang Sangat Reccomanded

Liburan Lombok Gili Trawangan

Pesona Pantai Gili Trawangan Lombok

Bahkan banyak sekali anggapan di masyarakat bahwa berkunjung di tanah Lombok tanpa menginjakkan kaki di Gili Trawangan itu tidak afdol. Nah, berikut ini akan kami sampaikan beberapa keunggulan Gili Trawangan jika dibandingkan dengan wisata lain yang ada di Lombok.

  1. Menawarkan pemandangan eksotis Indonesia Timur

Setiap orang yang memutuskan untuk liburan lombok gili trawangan ini tentu saja tidak akan segan-segan berdecak kagum dan geleng-geleng kepala karena keindahan alamnya yang super eksotis. Gili Trawangan menjadi salah satu pulau terindah di Indonesia tepatnya berada di desa Gili Indah, tidak heran jika ada banyak sekali wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang berbondong-bondong datang ke kawasan ini. Keindahan alam yang ditawarkan sangatlah beragam mulai dari keindahan laut, keindahan karang, keindahan pemandangan bukit-bukit, udara yang sangat sejak, ombak berlarian dengan suara alam yang menyejukkan hati dan tentu saja disempurnakan dengan sikap ramah tamah dari penduduk sekitar yang akan membuat Anda nyaman berlama-lama berada di Gili Trawangan. Masih penasaran? Yuk baca informasi berikut sampai selesai.

  1. Kawasan unik tanpa polusi udara

Liburan lombok gili trawangan ini menjadi hal yang sangat mengasyikkan khususnya bagi Anda yang selalu menerapkan pola hidup sehat. Pasalnya, di kawasan ini Anda tidak akan terganggu oleh polusi udara atau polusi suara yang disebabkan karena kendaraan bermotor. Maka dari itu, jika Anda memiliki keinginan untuk menjajaki Gili Trawangan secara utuh maka Anda disarankan untuk memilih kereta kuda sebagai alat transportasinya karena dikenal sangat ramah lingkungan. Nah, kereta kuda ini dalam bahasa Lombok sering disebut dengan Cidomo. Jangan khawatir, untuk bisa merasakan sensasi naik kuda ini Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar karena ongkosnya super terjangkau. Bagi Anda yang gemar bersepeda, jangan khawatir karena di kawasan ini juga disediakan sewa sepeda. Untuk mengelilingi Gili Trawangan, Anda hanya perlu menghabiskan waktu 1,5 jam saja.

  1. Full Fasilitas

Gili dalam bahasa Lombok diartikan sebagai pulau kecil. Tentu saja, tidak hanya Gili Trawangan saja yang merupakan pulau kecil di kawasan Lombok ini karena masih ada banyak sekali gili-gili yang lainnya. Namun karena Gili Trawangan menjadi kawasan paling cantik dibandingkan dengan kawasan yang lainnya maka tidak heran jika dengan liburan ke lombok di gili trawangan ini Anda akan merasakan full fasilitas seperti café-café dan juga tempat untuk party. Konsep party yang ditawarkan pun tidak melulu seperti pesta-pesta alkohol seperti yang dibayangkan oleh banyak orang karena pesta ini menyuguhkan keheningan dan panorama alam dan bawah laut yang super menakjubkan.

  1. Tempat mencoba aneka wahana baru

Liburan lombok gili trawangan tentu saja akan membuat Anda berkesempatan untuk mencoba beberapa hal yang baru, menyenangkan namun juga menegangkan. Di Gili Trawangan ini, ada banyak sekali hal yang bisa Anda coba seperti glass bottom boat, snorkeling, dan juga diving. Anda bahkan tidak perlu repot-repot membawa segala jenis peralatan karena ada banyak sekali tempat penyewaan peralatan di Gili Trawangan dengan harga sewa yang cukup murah.

Sekian empat keunggulan di atas tentu saja membuat Anda serasa wajib untuk liburan lombok gili trawangan karena ada banyak sekali hal baru yang perlu Anda coba. Kawasannya yang indah dan jauh dari hingar bingar kota akan sangat cocok sekali bagi Anda yang ingin kabur dari rutinitas perkotaan yang sangat melelahkan.