Menikmati Surga Alam Dalam Liburan Lombok

Untuk sebagian orang jika mendengar kata pulau Lombok, pasti yang ada di pikiran kalian adalah tempat wisata alamnya yang sangat bagus dan memukau. Di sana banyak sekali tempat-tempat yang memiliki panorama alam yang indah dengan gugusan bukit yang mengelilinginya dan ujung yang menyatu dengan bibir pantai yang menawan. Daya tarik dari pulau ini memang banyak, sehingga banyak sekali wisatawan yang datang ke sana tiap tahunnya. Maka dari itu, liburan Lombok adalah cara yang paling tepat untuk bisa merasakan liburan yang sebenarnya dengan para orang-orang yang disayangi. Liburan mungkin akan terasa bosan jika kita terus-terusan berada di rumah. Karena liburan tidak terlalu sering kita nikmati, kenapa tidak pergi ke Lombok saja? Karena di sana juga bisa menjadi terapi jiwa dengan menikmati keindahan alamnya.

Liburan Lombok tidak harus dengan perjalanan yang mewah dan membayar cukup maha untuk bisa berlibur ke pulau yang bertetangga dengan pulau Dewata tersebut. Karena dengan mendaftar berbagai rencana liburan Anda saat berada disana, nantinya Anda akan bisa berhemat dengan mengendalikan uang Anda sebelum Anda memutuskan untuk pergi ke Lombok. Anda juga bisa mensiasati untuk menginap di hotel murah yang dekat dengan tempat wisata, biaanya itu trik yang bisa Anda lakukan agar liburan Anda tidak mengeluarkan banyak uang. Lombok memang lokasi yang menyenangkan untuk berlibur, tapi jika uang Anda sampai habis karena berlibur di sana, itu bukanlah ide yang bagus. Untuk bisa menikmati liburan yang hemat pula, Anda bisa mengunjungi 3 tempat wisaa yang paling terkenal di sana.

3 Tempat Wisata untuk Liburan Lombok

Jika Anda baru pertama kali berada di Lombok, pasti yang akan dikunjungi adalah tempat-tempat yang mungkin cukup terkenal dikalangan para wisatawan. Mereka akan mulai mencari-cari tempat mana yang sekarang lagi hits untuk liburan Lombok yang lagi ngehits pula. Untuk itu, inilah 3 tempat wisata yang cukup terkenal yang ada di Lombok yang cocok untuk liburan :

  1. Pantai Kuta Lombok
liburan Lombok

Pantai Kuta Lombok

Dengan pasir putih yang lembut dan juga air laut yang jernih, membuat Anda betah untuk berlama-lama berada di sana, pantai ini cukup dikenal oleh banyak wisatawan. Mungkin namanya memang mirip dengan nama pantai yang ada di pulau Bali, namun pantai Kuta yang ada di Lombok memiliki keunikan tersendiri. Pantai Kuta Lombok selain cocok untuk liburan Lombok, juga cocok untuk bulan Madu.

  1. Taman Narmada
tempat wisata Lombok barat

Taman Narmada Lombok

Dengan luas wilayah sebesar 2 hektar, tempat ini sangat cocok untuk liburan Lombok bersama-sama dengan keluarga tercinta. Anda juga bisa mengetahui sejarah yang pernah ada di taman Narmada. Konon, taman tersebut dulunya adalah tempat beribadahan salah satu anak dari raja Mataram. Sehingga, tempat tersebut sangat bagus dan indah karena yang memakai tempat tersebut adalah seorang anak raja.

  1. Desa Sade
wisata lombok dekat bandara

Desa sade lombok

Selain menikmati keindahan alam, Anda juga bisa berwisata budaya dengan mengunjungi Desa Sade. Terletak di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Desa ini masih sangat mempertahankan kebudayaan suku Sasak yang memang sudah turun menurun dari nenek moyang mereka. Di sana Anda bisa tahu kehidupan suku Sasak seperti apa dan kebudayaannya.

Tips Liburan Lombok yang Hemat

Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa liburan Lombok itu tidak perlu yang mahal-mahal. Asal Anda bisa menyenangkan orang-orang yang Anda cintai, liburan Anda akan semakin menyenangkan. Agar liburan Anda juga tidak menguras isi kantong Anda, berikut ada tips yang harus Anda ikuti agar liburan Anda bisa menyenangkan tapi tetap hemat :

  1. Untuk transportasi, Anda sebaiknya tidak menggunakan pesawat terbang. Usahakan menggunakan bus untuk mencapai pelabuhan ataupun dengan kereta. Kemudian untuk menyeberang ke Lombok, Anda bisa menggunakan kapal ferry.
  2. Bawalah barang-barang penting yang biasanya Anda gunakan. Jangan sampai membeli di sana, karena mungkin harganya lebih mahal.
  3. Belilah oleh-oleh secukupnya saja. Jangan membeli yang berlebihan.
  4. Selalu menggunakan alat transportasi umum saat menuju tempat wisata agar lebih hemat dan tidak mengeluarkan banyak biaya.

Nah itu dia tadi informasi tentang beberapa tempat wisata untuk liburan Lombok dan beberapa tips liburan di pulau Lombok. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda untuk merencanakan liburan ke Lombok.