Lombok Tempat Wisata Baru yang Mempesona

Pastinya banyak referensi yang menawarkan berbagai destinasi wisata menarik untuk mengisi liburan akhir tahun. Pulau Bali kini bukan lagi primadona destinasi wisata. Lombok yang lokasinya bersebelahan dengan Bali memiliki tempat wisata yang menawarkan keindahan alamnya yang menarik untuk ditelusuri. Tidak heran, kalau saat ini popularitas Lombok tempat wisata yang bisa dikatakan sebagai destinasi baru di mata para wisatawan meningkat drastis. Berikut adalah beberapa referensi wisata di Lombok yang bisa Anda jadikan destinasi liburan kali ini.Jelajahi dan nikmati mengenai pesona alam yang tersembunyi di Lombok.

Lombok tempat wisata

  1. Pantai Tanjung Aan

Tak hanya Pantai Pink, Pantai Tanjung Aan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengawali liburan anda. Pantai ini letaknya berada di Desa Kuta. Lombok tempat wisata menawarkan keindahan Pantai Tanjung Aan yang dikelilingi oleh area perbukitan. Salah satunya adalah Bukit Merese yang merupakan tempat wisata terkenal lainnya di Pulau Lombok.

Tanjung Aan memiliki keunikan pada struktur pasirnya. Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas olahraga air, mulai dari berenang, snorkeling, selancar, ataupun sekadar menyaksikan pemandangan dari tepi pantai.

  1. Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok letaknya masih berdekatan dengan Pantai Tanjung Aan di Desa Kuta, Kecamatan Pujut berjarak kurang lebih 50 Km dari Kota Mataram, bisa menjadi pilihan tempat menghabiskan waktu liburan selanjutnya. Keunikan pantai ini sebagai objek di Lombok tempat wisata adalah keindahannya yang tidak kalah dengan Pantai Kuta Bali. Selain itu, Pantai Kuta Lombok ini punya garis pantai yang sangat panjang, mencapai 7,2 Km. Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang sangant indah dari sini.

  1. Desa Sade

Lokasi Lombok tempat wisata yang menarik berikutnya adalah Desa Sade, letaknya berada tidak jauh dari Desa Kuta. Di sini, Anda akan bisa menyaksikan secara langsung kehidupan Suku Sasak yang dikenal sebagai penduduk asli Pulau Lombok. Budaya turun temurun masih dilestarikan oleh masyarakat yang tinggal di Desa Sade. Salah satu budaya warisan yang menarik adalah kebiasaan warga Desa Sasak dalam memanfaatkan kotoran kerbau. Kotoran tersebut mereka gunakan untuk membersihkan rumah. Dalam kepercayaan masyarakat di tempat wisata ini, kotoran kerbau berguna untuk mengusir serangga dan serangan magis. Menarik, bukan? Anda bisa berinteraksi langsung dengan suku asli daerah tersebut.

  1. Gili Trawangan

Nah, di Lombok tempat wisata pertama yang kerap menjadi lokasi liburan adalah Gili Trawangan. Gili Trawangan merupakan pulau yang menawarkan berbagai macam aktivitas wisata. Keindahan alam bawah laut yang memukau bisa Anda saksikan dengan jelas, hamparan pasir putih yang luas, ataupun pemandangan matahari terbenam yang mengagumkan.

Anda juga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam juga untuk bisa menikmati liburan di tempat wisata ini. Akses transportasi bisa dilakukan dengan mudah dari Pelabuhan Bangsal atau bisa pula dari Padang Bai di Bali. Untuk tempat bermalam, Anda bisa menemukan keberadaan hotel atau rumah tinggal murah di sini.

  1. Air Terjun Tiu Teja

Air Terjun Tiu Teja merupakan destinasi di Lombok tempat wisata baru ini letaknya berada di Lombok Utara. Keberadaannya yang tersembunyi, tertutup oleh hutan belantara di lereng Gunung Rinjani. Banyak wisatawan yang belum begitu familiar dengan objek wisata ini.Keunikan utama dari wisata alam terbaru ini adalah pada bentuknya yang berupa air terjun kembar.

Tidak terlalu sulit kalau ingin menyaksikan keindahan tempat wisata ini. Lokasinya berada di Desa Santong, Kecamatan Kayangan. Jika ingin ke tempat ini, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 60 km dari Kota Mataram, dengan waktu tempuh mencapai 2 jam. Namun, lamanya perjalanan itu akan terobati oleh keindahan air terjun berjuluk air terjun pelangi ini.

Masih banyak destinasi wisata lain yang bisa Anda jelajahi selama berkunjung ke Pulau Lombok. Apalagi akses transportasi menuju ke Lombok lebih mudah. Dengan berbagai kemudahan seperti itu, pastinya sangat disayangkan untuk dilewatkan. Ditambah lagi, keindahan alam Pulau Lombok sudah diakui oleh dunia internasional. Yuk, berlibur ke Pulau Lombok!