Yuk, Mampir ke Wisata Alam Pulau Lombok yang Masih Asri

Wisatawan datang ke Pulau Lombok yang merupakan bagian dari Kepulauan Sunda Kecil Indonesia, karena berbagai alasan. Mereka mungkin ingin menjelajahi alam atau belajar lebih banyak tentang komunitas pulau yang mayoritas penduduknya beragama Muslim ini. Ada juga yang ingin pergi ke wisata alam Pulau Lombok. Yang lain hanya ingin melihat beberapa pantai terbaik di Lombok, berjemur dan mungkin snorkeling, scuba diving dan berselancar.

Ada beberapa pantai berpasir putih yang sangat cantik di sini yang kontras dengan air laut biru kehijauan yang jernih. Jika Anda mendambakan pengalaman pantai yang lebih tenang dan lebih otentik dari pulau tetangganya yaitu Bali, Anda dapat mempertimbangkan pulau Indonesia yang indah ini. Apa pun keinginan pantai Anda, Lombok pasti memiliki satu untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Pantai Sebagai Wisata Alam Pulau Lombok

  1. Pantai Tanjung Aan
wisata alam pulau lombok

Pantai Tanjung Aan

Wisata alam Pulau Lombok yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Tanjung Aan. Pantai yang merupakan lokasi video musik Mimpi yang dinyanyikan oleh Isyana Sarasvati ini menghadap ke Samudera Hindia. Sangat sempurna entah hanya untuk bersenang-senang di pantai saja atau di laut. Pasir putih sangat halus, hampir seperti lada, pantainya luas sehingga cocok untuk berbaring di bawah sinar matahari.

Untuk sebagian besar hari, ombak tidak begitu besar, baik untuk berenang atau snorkeling. Gelombang ombak yang besar biasnaya terjadi pada sore hari, karena itulah para peselancar baru keluar pada sore hari. Ada pandangan di bukit di belakang Tanjung di mana Anda bisa melihat pantai degan lebih jelas. Setiap Februari pantai yang satu ini merayakan Bau Nyale, sebuah ritual yang memperingati seorang putri yang memilih untukterjun ke laut saja daripada menikah

  1. Pantai Senggigi
Wisata Pantai Senggigi Lombok

Pantai senggigi

Wisata alam Pulau Lombok tidak lengkap rasanya jika tidak memasukan Pantai Senggigi. Jika Anda ingin mengakhiri hari dengan matahari terbenam yang luar biasa menarik bagi Anda, pergilah ke Pantai Senggigi karena pantai ini menghadap ke barat. Setelah matahari terbenam, kehidupan malam di Lombok baru dimulai di bagian tengah kota. Kota Senggigi adalah tujuan wisata tradisional di Lombok. Di sini Anda akan menemukan cukup banyak bar, kafe cantik, layar TV dengan siaran olahraga, area bersantai dan restoran tepi pantai untuk membuat Anda terlena dengan keindahan Pulau Lombok selama beberapa hari.

Pantai Senggigi merupakan pantai yang indah, dengan pasir putih yang terjepit di antara air biru yang jernih dan pohon-pohon palem yang bergoyang. Jika Anda membutuhkan istirahat setelah menyusuri pantai, maka Anda dapat mengunjungi Pura Batu Bolong, sebuah kuil Hindu dengan 14 altar yang menghadap ke pantai. Disini juga bisa mendapatkan pemandangan matahari terbenam yang sama menakjubkannya.

  1. Bukit Malimbu
Wisata Ibu Angel di Bukit Malimbu Lombok

Bukit Malimbu Lombok

Bukit Malimbu merupakan bukit yang terletak tidak jauh dari Pantai Tanjung Aan. Karena itulah kami sangat merekomendasikan Anda untuk mengunjungi bukit yang satu ini. Dari atas bukit lah Anda bisa melihat pemandangan Pantai Tanjung Aan yang sesungguhnya. Anda bisa melihat Samudra Hindia pula. Dengan hamparan bukit hijau yang luas serta pemandangan air laut yang biru jernih, maka Anda akan mendapatkan pemandangan yang sempurna. Kunjungilah bukit ini saat sore hari maka Anda akan mendapatkan pemandangan matahari terbenam yang indah dari ketinggian.

  1. Pulau Pasir
Wisata Pulau Pasir Lombok

Wisata Pulau Pasir Lombok

Wisata alam Pulau Lombok yang satu ini terletak di Lombok Selatan. Pulau Pasir adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi jika Anda suka pantai berpasir putih. Pulau yang berbentuk bulan sabit ini adalah salah satu yang terbaik di Pulau Lombok ini. Pulau ini tidak memiliki pantai yang sangat panjang, tetapi cukup dekat dengan desa nelayan untuk dieksplorasi, membeli minuman atau menyewa perahu untuk memancing atau menyelam ke diving spot-nya.

Airnya jernih dengan ombak yang tidak setinggi pantai Lombok lainnya, yang membuat Pulau Pasir mempunyai pantai yang nyaman untuk berenang. Pulau bisa ramai selama liburan, tetapi sebaliknya itu adalah tempat yang tenang untuk bersantai. Sebenarnya wisata alam Pulau Lombok ini benar-benar hanya ada pasir saja. Namun karena dekat dengan desa nelayan sehingga Anda bisa mendapatkan fasilitas dari sana.

Demikian ulasan mengenai objek wisata alam Pulau Lombok yang masih terjaga kebersihannya serta keasriannya. Jadi, jangan sampai Anda membuang sampah di sembarang tempat ya!