Menikmati Wisata Sejarah di Taman Narmada Lombok

Wisata Lombok Murah – Banyak orang yang mengatakan bahwa Lombok memiliki sebuah objek wisata sejarah yang fenomenal. Objek tersebut terkenal sekali dengan air awet mudanya. Dan hal itu benar adanya. Lombok memang terkenal dengan keunikan setiap objek wisatanya. Salah satunya adalah Taman Narmada Lombok yang tempatnya sangat indah dan eksotis, penuh akan nilai sejarah dan juga unik. Keunikan inilah yang justru menjadi magnet dari taman ini yang membuatnya selalu dikunjungi banyak wisatawan. Penasaran apa saja keunikan yang ada di taman Narmada Lombok ini? Anda wajib menyimak tuntas beberapa informasi di bawah ini.

Uniknya Taman Narmada Lombok Yang Memikat

Wisata Taman Narmada Lombok

Wisata Taman Narmada Lombok

Apakah anda sudah tahu alasan mengapa taman ini diberi nama Taman Narmada? Nama taman ini diambil dari nama anak sungai yang disucikan di India (Sungai Gangga) yaitu Sungai Narmadha. Keunikan dari Taman Narmada Lombok adalah Taman ini dibuat semirip mungkin dengan Gunung Rinjani dan juga daerah sekitarnya. Di taman ini anda akan menemukan Pura Kalasa yang diibaratkan sebagai puncak Gunung Rinjani. Puranya dibuat di bagian atas dan untuk mencapainya dibuatkan puluhan anak tangga. Dan jika anda menaiki anak tangga tersebut anda seolah-olah sedang mendaki Gunung Rinjani. Tentu saja, taman ini dibuat semirip mungkin dengan Gunung Rinjani karena tujuan awal dibuatnya taman ini adalah agar raja Agung Ngurah Karangasem bisa melakukan Upacara Pakelem di tempat ini.

Diantara anda mungkin ada yang tidak tahu apa itu Upacara Pakelem. Upacara Pakelem merupakan upacara pemotongan kurban sebagai wujud rasa syukur masyarakat akan hasil bumi. Mula-mula sebelum dibuatnya taman ini, sang Raja selalu melakukan Upacara ini langsung di Puncak Gunung Rinjani. Namun karena faktor usia, agar tetap bisa melakukan upacara ini raja Mataram memerintahkan untuk membuat taman ini. Upacara ini diadakan setahun sekali yakni pada purnama ke-lima atau masyarakat setempat menyebutnya tahun caka (Oktober-November).

Sensasi Mata Air Awet Muda Taman Narmada

Mata Air Awt Muda Taman Narmada Lombok

Mata Air Awet Muda Taman Narmada Lombok

Di sini anda juga bisa melihat dan merasakan bagaimana rasanya membasuh muka anda dengan air yang disucikan masyarakat Hindu di sebuah mata air yang terdapat di taman narmada Lombok ini, yang diberi nama mata air awet muda. Mata air ini di beri nama Mata air awet muda, karena air yang ada di taman narmada ini dipercaya bisa membuat siapa saja yang membasuh mukanya dengan mata aur awet muda ini akan terlihat lebih muda. Pasti keberadaan mata air inilah yang membuat anda exited untuk mengunjungi Taman Narmada Lombok.

Itulah keunikan dari Taman Narmada Lombok. Pastinya anda dan keluarga harus menyempurnakan kegiatan wisata anda di Lombok tanpa melewatkan taman ini untuk anda kunjungi. Ada 2 tips agar anda tidak melewatkan untuk mengunjungi Taman Narmada Lombok. Yang pertama adalah anda bisa memakai jasa Wisata Lombok Murah yang akan membawa anda berkeliling Lombok, tidak hanya mengunjungi satu wisata, tetapi juga wisata lain termasuk mengunjungi Taman ini. Anda akan di antarkan, dipandu dan dibantu memanage tempat-tempat yang akan anda kunjungi. Kemudian, untuk alat transportasi anda bisa menggunakan jasa Sewa Mobil di Lombok agar anda dan keluarga bisa aman dan nyaman berlibur ke Taman Narmada Lombok.