Nama Nama Pantai di Lombok yang Populer, Sudah Tahu?

Pulau Lombok adalah destinasi paling tepat jika Anda mencari panorama laut yang sangat memukau. Lombok memang di kenal dunia dengan beberapa nama nama pantai di Lombok yang telah mendunia. Dan tidak heran jika setiap hari selalu di penuhi dengan wisatawan.

Wisatawan yang datang ke pulau Lombok tidak hanya dari Indonesia lho, melainkan juga dari beberapa negara di dunia. Nama nama pantai di Lombok sudah sangat erat di telinga mereka, apa sajakah itu ? Yuk kita bahas satu persatu..!!!!

Nama Nama Pantai di Lombok yang Cantik dan Wajib Anda Kunjungi

Pantai Kuta Lombok

Wisata Lombok murah

Pantai Kuta Lombok

Bukan hanya pantai Kuta yang ada di Bali, tapi ternyata pantai dengan nama yang sama juga terdapat di Lombok. Keindahan alam yang menakjubkan dan dengan air laut yang biru jernih serta putihnya pasir di pantai Kuta Lombok.

Air laut yang biru jernih ini tercampur dengan pantai berpasir putih, membuatnya menjadi lebih indah. Pantai ini merupakan salah satu obyek wisata andalan di pulau Lombok. Pantai Kuta menghadap laut selatan terletak di wilayah Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, Indonesia.

Artikel menarik lainnya: Tempat Wisata yang Bagus di Lombok untuk Berlibur Dijamin SERU

Mengenai jarak dari kota Mataram, ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat, dengan Pantai Kuta kurang lebih 70 kilometer, atau juga satu jam dengan menggunakan kendaraan bermotor roda empat.

Walaupun jaraknya yang tidak terlalu jauh, namun untuk mencapai tempat-tempat wisata kita perlu kesabaran. Sebab arus lalu-lintas pada jalan ini cukup padat ditambah jalan yang berliku.

Pantai Tanjung Aan

wisata alam pulau lombok

Wisata di Pantai Tanjung Aan Lombok

Rasanya akan sangat menyenangkan apabila Anda piknik ke Lombok untuk menyempatkan diri mengunjungi pantai menawan ini. Pantai ini layaknya Teluk terisolasi dengan keindahan yang memukau di Lombok Selatan.

Pantai Tanjung Aan sangat dekat dengan desa Kuta yang memunyai banyak akomodasi untuk menginap. Anda harus tinggal di sana apabila ingin mengunjungi Tanjung Aan. Anda bisa mengunjungi pantai ini kapan saja.

Pantai Tanjung Aan berlokasi di sekitar 75 kilometer dari Kota Mataram, atau kira kira 3 kilometer dari Pantai Kuta Lombok. Apabila Anda memakai kendaraan pribadi dari Mataram, Anda akan perlu waktu 1,5 jam perjalanan. Rasa lelah Anda akan terbayar ketika melihat pemandangan alam yang begitu memukau, yang berpadu dengan birunya air laut.

Pantai Gili Meno

Nama nama Pantai di Lombok selanjutnya adalah Pantai Gili Meno. Pantai ini hanya berjarak satu kilometer dari pantai Gili Trawangan yang berada di tengah-tengah tiga Pulau.

Terletak pengalaman nyata dari Gili dengan beberapa pantai terbaik yang dapat Anda ditemukan. Memiliki luar dua kilometer panjang dan lebar satu, Gili Meno merupakan yang terkecil dari ketiga pulau.

Waktu untuk menyusuri sekitar pulau sepanjang pantai atau jalan Gili Meno dalam kurang dari dua jam. Yang wajib Anda nikmati disini adalah keindahan bawah lautnya yang sangat cantik dan alami. Anda bisa melihat kehidupan biota laut yang beragam dengan terumbu karang yang masih alami.

Pantai Pink

tempat wisata lombok timur

Wisata Pantai Pink Lombok

Indonesia mempunyai pantai pink ternyata tidak hanya di pulau Komodo, ternyata di Lombok juga terdapat pantai pink lho. Memiliki pasir yang berwarna pink tentu adalah sebuah keunikan sendiri bagi pantai yang ingin Anda kunjungi.

Pantai Pink yang penduduk setempat manamainya sebagai Pantai Tangsi berlokasi di distrik Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

Ketika sampai di lokasi ini Anda kagum terkagum melihat keunikan pantai dengan pasir yang berwarna pink dan dengan pemandangan alam yang sangat luar biasa indah.

Jadi Anda sangat wajib mengunjungi wisata Pantai Pink ini saat liburan ke Lombok. Ini termasuk dalam Nama Nama Pantai di Lombok yang sangat terkenal saat ini.

Pantai Gili Trawangan

nama nama pantai di lombok

Pesona Pantai Gili Trawangan Lombok

Pantai Gili saat ini menjadi salah satu pantai terkenal di Lombok. Pantai Gili memiliki air biru jernih yang indah dan mempunyai posisi sempurna untuk matahari terbenam dari Gunung Agung dan matahari terbit atas Gunung Rinjani Lombok, Indonesia.

Hal ini menjadi sangat menarik bagi kebanyakan orang yang berwisata di pantai Gili Trawangan. Pantai Gili Trawangan jadi tujuan liburan yang cocok untuk keluarga dari segala usia. Terdapat begitu banyak hotel, villa mewah dan penginapan lainnya yang bisa Anda pilih sesuai keinginan Anda.

Sudah tahu kan nama nama pantai di Lombok yang cantik dan indah. Jadi kalau mau liburan ke Lombok jangan lupa kunjungi salah satu pantai diatas ya agar liburan Anda semakin berkesan.