3 Objek Wisata Lombok Barat Ini Membuat Anda Semakin Happy Saat Berlibur

Ingin liburan happy bersama keluarga atau sahabat? Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, jelajahi Pulau Lombok dan nikmati objek wisata Lombok Barat ini rasanya bisa jadi pilihan yang tepat untuk liburan Anda. Pulau Lombok memang punya banyak tujuan wisata yang menarik untuk dijelajahi.

Di setiap sudut Pulau Lombok rasanya ada tempat wisata yang patut masuk dalam daftar liburan, termasuk beberapa objek wisata Lombok Barat. Daerah Lombok Barat sendiri memang memiliki beberapa destinasi wisata mulai dari wisata pantai hingga wisata sejarah dan budaya.

Kalau sedang berkunjung ke Lombok Barat tak ada salahnya untuk mengagendakan kunjungan ke objek-objek wisata favorit di Lombok

Mau Liburan yang Happy? Kunjungi 3 Objek Wisata Lombok Barat Ini

  • Pantai Senggigi
Wisata Pantai Senggigi Lombok

Pantai senggigi

Keindahan pantai-pantai di Pulau Lombok memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Pantai Senggigi di Lombok Barat contohnya menawarkan panorama alam nan cantik yang akan memanjakan mata Anda.

Pantai Senggigi lokasinya ada di pesisir barat Pulau Lombok tepatnya di Kecamatan Batulayar, Lombok Barat. Objek wisata Lombok Barat ini berupa pantai dengan teluk yang memiliki panorama sangat cantik.

Pilihan rekreasi di kawasan pantai ini pun tergolong cukup bervariasi, Anda bisa menikmati pemandangan pantai dan menyaksikan indahnya matahari terbit dari garis pantai.

Selain itu ada pula banyak pilihan aktivitas lainnya seperti memancing di bagian pinggir maupun tengah laut, berselancar, bermain kano atau kayak, snorkeling, berenang santai hingga sekadar berjalan-jalan disekitar pantai menikmati suasananya.

Tidak perlu bingung mencari penginapan kalau Anda ingin bermalam di kawasan pantai ini karena ada banyak pilihan akomodasi penginapan yang bisa Anda sewa mulai dari hotel sederhana, hotel mewah hingga villa.

Tak hanya itu, lidah Anda pun akan dimanjakan dengan aneka kuliner yang disajikan oleh restoran dan rumah makan di sekitar pantai.

  • Pura Lingsar
objek wisata lombok barat

Wisata Pura Lingsar Lombok

Ingin coba suasana liburan baru? Coba kunjungi objek wisata Lombok Barat yang satu ini. Pura Lingsar merupakan tempat peribadatan umat Hindu yang berada di kawasan Desa Lingsar di Lombok Barat.

Pura ini sudah dibangun sejak zaman kerajaan masa lampau dan masih aktif digunakan hingga saat ini. Uniknya, pura ini punya 2 bagian utama yaitu bagian yang digunakan oleh umat hindu dan bagian lain yang digunakan untuk beribadah oleh umat muslim.

Artikel menarik lainnya: Tempat Wisata Terbaru di Lombok yang Asyik untuk Berlibur

Pura ini adalah bentuk nyata adanya keharmonisan antara dua keyakinan yang dianut oleh masyarakat Lombok. Tak hanya mempelajari sejarahnya, Anda juga bisa menikmati kawasan komplek pura yang dilengkapi dengan kolam serta wilayah yang luas untuk dijelajahi.

Di kawasan pura terdapat kolam yang dipercaya bisa memberikan rezeki jika pengunjung melemparkan koin ke dalamnya.

  • Taman Narmada
Mata Air Awet Muda Taman Narmada Lombok

Mata Air Awet Muda Taman Narmada Lombok

Selanjutnya masih salah satu objek wisata Lombok Barat ada sebuah taman budaya yang menarik untuk dikunjungi, yaitu Taman Narmada. Taman yang berlokasi di Desa Lembuak, Narmada. Lombok Barat ini adalah lokasi besejarah yang dibangun oleh raja terdahulu.

Taman ini dibuat sebagai replika dari Gunung Rinjani yang digunakan untuk tempat melaksanakan ritual adat serta sebagai tempat peristirahatan para anggota kerajaan.

Taman ini cukup luas untuk dijelajahi, yaitu sekitar seluas 3 hektar.

Di dalam kawasan ini terdapat beberapa spot menarik seperti kolam yang bernama Balai Petirtaan serta pura yang ada di bagian puncak dari taman. Taman ini sangat cocok untuk besantai menikmati suasana hijau nan asri di akhir pekan atau masa liburan.

Nah, ayo tunggu apa lagi, segera agendakan kunjungan ke 3 objek wisata Lombok Barat ini yuk untuk mengisi liburan Anda!