Destinasi Wisata Pantai di Lombok Tengah yang Wajib Anda Kunjungi!

Pulau Lombok memang tiada hentinya menawarkan berbagai pesona keindahan alamnya. Mulai dari pesona pantai di sepanjang Pulau Lombok yang indah nan asri hingga perbukitan seperti Bukit Malimbu dan Gunung Rinjani yang menjulang begitu megahnya. Pantas saja, para turis tidak bosan untuk berkunjung ke Pulau Lombok karena destinasi wisatanya yang beragam dan mempesona. Seperti di Lombok Tengah misalnya. Lombok Tengah terkenal akan destinasi wisata pantainya yang cantik dan asri. contohnya pantai di Lombok tengah.

Ada beberapa destinasi wisata Lombok Tengah yang wajib untuk dikunjungi para turis setiap kali mampir ke sini. Di sini, Anda dapat menikmati wisata pantai dengan melakukan berbagai aktivitas seperti berjemur, snorkling, diving, atau hanya sekedar menikmati sunrise maupun sunset.

Pantai di Lombok Tengah yang Menarik untuk Anda Kunjungi

Ada beberapa destinasi wisata pantai di Lombok Tengah yang wajib untuk Anda kunjungi. Diantaranya:

  1. Pantai Tanjung Aan
pantai di lombok tengah

Wisata di Pantai Tanjung Aan Lombok

Pantai Tanjung Aan adalah salah satu destinasi wisata pantai yang terletak di Kabupaten Lombok Tengah. Tepatnya berada di Desa Pengembur, Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Pantai ini terkenal dengan garis pantainya yang panjang dan dinobatkan sebagai pantai dengan garis pantai terpanjang di Nusa Tenggara.

Dengan garis pantainya yang panjang, tentu pengunjung bebas untuk berjalan-jalan di pinggir pantai atau mengambil foto di posisi garis pantai manapun yang mereka mau. Di pantai ini, Anda tidak hanya bisa berfoto-foto dan menikmati keindahan pantainya saja. Melainkan bisa melakukan aktivitas lainnya seperti berjemur dan berenang.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi pantai di Lombok Tengah yang satu ini, maka bisa Anda memulai perjalanan dari Bandara Internasional Lombok yang terletak di Praya. Jika dari Bandara, maka waktu yang dibutuhkan untuk sampai di Pantai Tanjung Aan sekitar 30-40 menit. Akses menuju jalan ini belum terlalu ramai dengan kendaraan umum.

Sehingga untuk menuju ke pantai ini dari bandara, Anda bisa menyewa kendaraan baik motor maupun mobil atau jasa travel yang dekat bandara. Ada banyak sekali jasa travel maupun penyewaan motor dan mobil di dekat Bandara. Oh iya, Pantai Tanjung Aan ini dekat dengan Pantai Kuta, lho. Hanya berjarak 3 km saja. Jadi, Anda juga bisa mampir ke Pantai Kuta Lombok.

  1. Pantai Kuta Lombok
tempat wisata lombok tengah

Pantai Kuta Lombok

Selain di Bali, ternyata di Lombok tepatnya di Lombok Tengah, juga memiliki pantai indah yang bernama Pantai Kuta, lho. Pantai ini cukup terkenal di kalangan turis baik yang domestik maupun turis asing. Tak heran, pasalnya pantai di Lombok Tengah yang satu ini memiliki keindahan pesona pantainya yang indah. Ada juga beberapa spot bagus untuk mengambil gambar/foto di pantai ini.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati indahnya sunset di Pantai Kuta. Tak heran jika di pantai ini banyak terdapat hotel penginapan untuk para turis yang ingin menikmati sunset dan menginap di sini. Bahkan, banyak juga pasangan suami istri yang menjadikan Pantai Kuta Lombok sebagai tempat tujuan honeymoon mereka. Jika Anda tertarik untuk berlibur ke Pantai Kuta Lombok, Anda bisa langsung menuju ke Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Lokasinya hanya berjarak 30 menit saja jika dari Bandara Internasional Lombok.

Di sini Anda bisa melakukan banyak aktivitas seperti berselancar, berjemur, berenang, menikmati sunset, dan masih banyak lagi. Pantai di Lombok Tengah ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti hotel, dekat dengan restoran, supermarket, dan toko oleh-oleh souvenir. Jadi, bagi Anda yang berkunjung ke Pantai Kuta bisa banget untuk mampir ke toko oleh-oleh souvenir untuk buah tangan keluarga di rumah.

Selain dua pantai di atas, sebetulnya masih ada banyak destinasi wisata pantai di Lombok Tengah yang menarik untuk dikunjungi. Seperti Pantai Selong Belanak, Pantai Mawi, Pantai Serenting, Pantai Merese, Pantai Batu Payung, dan masih banyak lagi. Selain itu, jika Anda berkunjung ke Lombom Tengah, tak hanya bisa menikmati keindahan pantainya. Melainkan juga bisa berkunjung ke salah satu desa wisata di Lombok Tengah seperti Desa Sade. Selamat liburan!