Pantai Malimbu Suguhkan Pesona Alam Menakjubkan di Lombok Utara

Lombok merupakan pulau yang kaya akan destinasi wisata yang indah, beragam destinasi wisata yang disuguhkan oleh pulau Lombok. Pantai-pantai indah di Lombok yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke Lombok adalah salah satunya Pantai Malimbu.

Keindahan objek wisata Lombok Murah memang tidak bisa diragukan lagi oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Wisata Ibu Angel di Bukit Malimbu Lombok
Bukit Malimbu Lombok

Pantai malimbu merupakan pantai yang selalu ramai di kunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing, terutama karena pemandangan alam di pantai ini selalu menggoda para wisatawan yang berlibur ke pantai ini. Pantai ini berlokasi di Desa malaka, Kec Pemenang, Kab Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Jarak dari Kota Mataram menuju pantai malimbu adalah sekitar 30 Menit menggunakan kendaraan pribadi roda dua. Pantai ini sangat terkenal dengan ombaknya yang cukup tenang, selain itu juga terdapat bukit-bukit hijau yang terlihat sangat indah dan menjadi favorit para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

Tak sedikit dari wisatawan yang lebih memilih untuk menikmati panorama dari atas bukit malimbu ini, mereka pun menyaksikan keidahan alam yang begitu mempesona dari atas bukit. Pantai ini menyuguhkan panorama alam yang masih sangat murni dan hijau. Jadi jangan heran jika banyak para pengunjung yang datang menghabiskan waktu liburnya ke pantai ini.

Pantai ini sangat cocok di kunjungi bersama keluarga tercinta, banyak sekali aktifitas menarik yang bisa Anda lakukan di pantai ini. N

amun ada juga para wisatawan yang datang mengunjungi pantai ini hanya sekedar untuk berjemur saja di bawah terik matahari di pinggir pantai. Dan kebanyakan para wisatawan asing yang datang untuk menjemurkan dirinya, akan tetapi banyak juga wisatawan yang berasal dari Indonesia.

  • Bermain Pasir

Bagi Anda yang ingin mengajak anak-anak untuk berlibur ke pantai ini, jangan khawatir karena pantai ini memiliki tekstur pantai yang cukup lembut dan indah.

Tekstur pasir ini berwarna kecoklatan dan menambah keindahan di pantai ini, membuat perpaduan dengan air laut menjadi terlihat lebih indah, banyak juga anak-anak kecil yang sedang mencari hewan laut, seperti kepiting dan keong.

  • Berenang

Kebanyakan orang yang mengunjungi pantai adalah dengan tujuan untuk berenang, maka dari itu akan terasa kurang afdol apabila Anda tidak lengkap jika Anda tidak melakukan aktifitas yang satu ini. air laut di pantai ini sangat jernih, dan berwarna biru kebiruan.

Jika Anda melihat dari pinggir atau dari bukit maka yang akan Anda lihat adalah warna airnya lebih jernih, dan inilah yang membuat para pengunjung merasa kagum

  • Berkano Menyusuri Lautan

Pantai malimbu ini sudah menyediakan kano yang bisa di manfaatkan oleh para pengunjung yang hobi bermain kano, Anda bisa menggunakan kano ini untuk menyusuri keindahan laut ini.

Kano yang disediakan untuk Anda ini kebanyakan disewakan untuk transportasi mereka untuk mencari batu karang yang berada di tengah laut. Anda harus berhati-hati terhadap bebatuan ini, karena cukup licin, sama seperti bebatuan yang ada di atas bukit.

  • Menikmati Matahari Terbenam / Sunset di Pantai Malimbu

Waktu yang sangat tepat untuk menikmati sunset di pantai malimbu ini adalah pada jam 6 sore, maka dari itu kebanyakan para pengunjung yang datang kesini datang pada saat sore hari daripada siang hari. Bahkan para pengunjung rela parkir di luar supaya dapat menikmati keindahan sunset yang terletak di atas bukit.

Menikmati sunset dari atas bukit malimbu ini sangat banyak diminati oleh para pengunjung, terlebih lagi disaat pagi hari jika kita melihat dari atas bukit ke laut, maka yang akan Anda lihat adalah sinar matahari akan memantulkan cahayanya dengan sangat indah.

Inilah beberapa aktifitas yang bisa Anda lakukan ketika mengunjungi pantai malimbu Lombok Utara, Yukk segera berkunjung ke Lombok. Pantai ini sangat terkenal oleh para wisatawan dengan keindahan panorama alam yang disuguhkannya.

Jadi jangan heran jika pantai malimbu ini selalu ramai di kunjungi oleh para wisatawan, yuk yang belum mengunjungi pantai ini silahkan nikmati liburan Anda di pantai ini, jangan mau ketinggalan.