Pantai Nipah Lombok Menyuguhkan Pemandangan Yang Memukau

Keindahan alam pulau Lombok memang sudah sangat terkenal hingga ke mancanegara, banyak sekali wisatawan mancanegara yang menghabiskan waktu liburannya di Pulau Lombok. Salah satu objek wisata yang bisa di kunjungi oleh para wisatawan adalah Pantai Nipah Lombok. Pantai ini tak kalah indah dengan dari Pantai yang menjadi Ikon di Lombok.

Beragam keindahan yang disuguhkan oleh Lombok. Kali ini kita akan membahas tentang Pantai Nipah Lombok Yang Menyuguhkan Pesona Yang Memukau

PESONA ALAM PANTAI NIPAH LOMBOK

Pantai nipah lombok
by live.staticflickr.com

Pantai nipah terletak di sebelah utara Lombok Barat. Dari pantai senggigi, perjalanan menuju pantai nipah ini memerlukan waktu sekitar 20 menit untuk sampai kesana, jalan aspal yang mulus dengan pemandangan bukit-bukit hijau menjadi teman setia selama perjalanan Anda menuju pantai nipah. Kontur jalan yang berbelok-belok serta naik turun membuat perjalanan Anda menuju pantai nipah semakin lebih seru dan menyenangkan.

Pantai nipah ini akan sangat mudah Anda temukan karena terletak di pinggir jalan, keberadaan pantai nipah ini ditandai dengan Papan yang bertuliskan “ Pantai Nipah “. Disaat Anda sudah melihat petunjuk ini maka itu artinya Anda sudah sampai di tempat tujuan Anda. dan Anda sudah memasuki kawasan pantai yang sangat indah dan mempesoan.

Apabila Anda sudah memasuki pantai ini Anda akan disuguhkan dengan pemandangan perahu nelayan yang  sudah berderet rapi dan mengisi tepi pantai. Deburan ombak dan derai angin seolah-olah menyambut kedatangan Anda di pantai nipah ini. keindahan objek wisata ini juga bisa Anda lihat dari atas.

Terdapat lekukan garis pantai yang sangat cantik, yang sangat cocok untuk para penggemar fotografi. Dari atas sini juga Anda bisa jadikan sebagai tempat mengabadikan moment bersama yang keluarga atau yang terkasih, tentu dengan di latarbelakangi oleh keindahan pemandangan alam pantai nipah yang mempesona.

Pantai nipah ini memang menyuguhkan panorama alam yang begitu memukau, yang membuat para pengunjung semakin semakin yakin dan ingin terus mengunjungi pantai nipah ini.

Seperti pantai-pantai lain pada umumnya, objek wisata pantai nipah ini menyuguhkan hamparan pasir pantai yang putih serta air laut yang sangat jernih, air laut yang tenang serta mendamaikan.

Air lautnya seolah-olah sebening kaca, dan membuat para pengunjung yang berlibur ke pantai ini ingin selalu menceburkan dirinya. Dengan garis pantai yang cukup panjang dan landai sehingga membuat para pengunjung bebas jika ia ingin berenang dan bermain air sepuasnya. Apabila cuaca sedang cerah dan senja mulai muncul para pengunjung biasanya bisa melihat sunset atau matahari terbenam yang sangat indah dan menarik hati.

Ketika Anda menikmati sunset di pantai ini maka akan terlihat sangat sempurna karena karena posisinya langsung menghadap ke arah matahari yang sedang tenggelam.

Selain itu para pengunjung juga bisa menikmati kegiatan menarik lainnya yang tentunya menarik dan menyenangkan, seperti Snorkeling, bermain kano dan mengelilingi laut menggunakan perahu nelayan yang sudah disewakan kepada para pengunjung yang ingin mengelilingi laut.

Dan bagi Anda yang ingin snorkeling, di pantai ini sudah tersedia tempat menyea alat untuk senorkeling, jadi jangan khawatir jika Anda tidak membawa peralatan dari rumah.

Dan bagi Anda yang hobi berenang jangan khawatir karena pantai ini sudah di lengkapi dengan tempat berbilas atau kamar mandi yang bisa memudahkan para pengunjung untuk mengganti pakaian dll.

WISATA KULINER DI SEKITAR PANTAI NIPAH

Setelah Anda merasa lelah danbosan bermain dan menikmati indahnya pantai ini, waktunya Anda bisa menikmati kuliner yang ada di pinggir jalan pantai nipah ini.

Pantai nipah merupakan salah satu pantai di Lombok yang sudah memiliki kedai-kedai yang terletak di pinggur jalan dan di sepanjang jalan menuju pantai nipah. Para pengunjung akan mencium aroma ikan bakar dan cumi bakar yang dijual oleh para pedagang di sekitar pinggir jalan pantai nipah.

Jika Anda berlibur ke pantai nipah ini janga n melewatkan untuk mencoba menikmati makanan kuliner di pantai ini, beragam menu yang akan ditawarkan oleh para pedagang seperti Ikan bakar, cumi bakar, pelecing kangkung dll.

Disini Anda juga bisa membeli sepaket ikan bakar dengan harga sekitar 80rb, dan Anda akan mendapatkan satu piring terong bakar, pelecing kangkung, nasi, dan dua tusuk cumi-cumi kecil.

Dengan harga yang cukup terjangkau bukan ? Anda sudah menikmati makanan tersebut, tentu rasa dijamin sangat lezat. Selain itu juga terdapat olahan ikan baronang, sate bulayak, dan beragam minuman, seperti es kelapa muda.

Makanan tersebut bisa Anda bawa ke pantai, jadi sambil menikmati indahnya pantai nipah sambil menikmati makanana kuliner yang bisa memanjakan lidah Anda. akan terasa sangat nikmati jika dinikmati dengan kebersamaan bersama keluarga ataupun orang terkasih.

LOKASI PANTAI NIPAH

Dengan mengetahui indahnya panorama alam di pantai nipah ini membuat para pengunjung ingin terus berkunjung dan berliburan ke pantai ini. objek wisata ini terletak di Dusun Nipah, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kab Lombok Utara. Rute perjalanan dari Kota Mataram menuju pantai nipah ini sekitar 26 Kilometer.

Dan jika Anda berangkat dari Bandara Internasional Lombok sekitar 60 kilometer.

TIKET MASUK

Untuk memasuki objek wisata pantai nipah ini biaya yang Anda butuhkan sangat murah karena Anda tidak perlu membayar tiket masuk namun Anda cukup membayar tempat parkir kendaraan saja.

Untuk parkir roda dua dikenakan tarip 4 ribu dan untuk roda empat dikenakan tarip 5ribu saja. Dengan biaya yang sangat murah tersebut Anda tentunya Anda akan sering berlibur ke pantai nipah ini.

Demikian sedikit ulasan dengan pantai nipah Lombok, semoga artikel ini bermanfaat. Yuk segera liburan ke pulau Lombok, Wisata Lombok Murah siap menjadi teman liburan Anda dan keluarga.