Bak Kepingan Surga, Pantai Paling Indah di Lombok yang Wajib Anda Kunjungi

Kekayaan alam yang ada di Lombok seperti pantai dan desa adat menarik banyak wisatawan untuk berkunjung. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa di timur Indonesia ini, pantai-pantainya adalah yang terbaik.Pantai Kuta, Panting Tanjung Aan, dan Pantai Pink merupakan deretan pantai paling indah di Lombok.

Bagi pecinta pantai tentunya wajib untuk mengunjungi tempat-tempat bak surga tersebut. Untuk mengenal lebih dalam seperti apa pantai-pantai indah yang ada di Lombok, berikut gambaran singkatnya.

Pantai cantik di Lombok yang menakjubkan, itulah kata yang pas untuk menggambarkan pantai Kuta Lombok, Pantai Tanjung Aan, dan Pantai Pink. Masing-masing memiliki pesona yang tidak ada duanya.

3 Pantai Paling Indah di Lombok Ini Memiliki Keindahan yang Luar Biasa

  1. Pantai Kuta Lombok
pantai kuta di lombok

Wisata Pantai Kuta Lombok

Nama Pantai Kuta sudah sangat populer di masyarakat tanah air. Selain di Bali, terdapat juga Pantai Kuta Lombok yang tidak kalah cantik. Menariknya lagi, di pantai ini pengunjungnya tidak terlalu ramai.

Wisatawan bisa menikmati suasana pantai dengan lebih nyaman dan leluasa. Sebagai salah satu pantai paling indah di Lombok, Pantai Kuta menyajikan pemandangan eksotis dengan laut biru dan pasir putih.

Kondisi air laut di sekitar pantai ini masih sangat bersih dan jernih, bahkan wisatawan dapat melihat ikan-ikan kecil yang di bawahnya. Pantai ini merupakan salah satu andalan wisata di Lombok, tidak heran jika di tempat ini sudah disediakan banyak sarana untuk wisatawan.

Terdapat berbagai wahana water sport seperti banana boat, wind surfer, hingga jet sky. Daya tarik lainnya dari Pantai Kuta Lombok adalah adanya upacara adat yaitu Bau Nyale. Namun tradisi lokal tersebut hanya bisa disaksikan di hari-hari tertentu saja. Biasanya sekitar bulan Februari-Maret, upacara Bau Nyale dilakukan.

  1. Pantai Tanjung Aan
objek wisata Lombok Tengah

Pantai Tanjung Aan

Pantai paling indah di Lombok yang cukup unik adalah Pantai Tanjung Aan. Pantai ini sedikit berbeda dengan pantai-pantai pada umumnya. Memiliki pasir pantai dengan 3 tekstur yang berbeda. Terdapat sisi pantai yang berpasir kasar, sedang, dan halus.

Pengunjung bisa merasakan perbedaan tekstur pasir dari pantai ini. Pantai Tanjung Aan juga merupakan salah satu pantai dengan garis pantai yang sangat panjang.

Maka dari itu, wisatawan akan lebih bebas untuk menikmati area pantai tanpa merasa terganggu dengan wisatawan lain. Tersedia juga ayunan yang sengaja dibuat di atas air laut.

Artikel menarik lainnya: Tempat Wisata Terbaru di Lombok yang Asyik untuk Berlibur

Pengunjung bisa menikmati berayun di pantai yang mungkin tidak banyak ditemukan di pantai-pantai lain. Ayunan ini juga menjadi salah satu spot favorit wisatawan yang mengunjungi Pantai Tanjung Aan untuk mengambil foto atau gambar.

  1. Pantai Pink
pantai paling indah di lombok

Liburan Murah Ke Lombok

Dari namanya saja, pantai yang satu ini sudah terdengar unik dan berbeda. Menjadi pantai paling indah di Lombok, Pink Beach menjadi incaran bagi banyak wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pantai Pink yang ada di Lombok Timur ini juga merupakan salah satu dari 7 pantai paling langka di dunia. Warna pantai yang berbeda dan hanya dapat dijumpai di beberapa tempat saja.

Pasir pantai ini pada dasarnya sama seperti pantai lain yaitu putih. Namun adanya pecahan karang yang terbawa arus laut dan berhenti di pantai ini, membuat pasir putih bercampur dengan pecahan karang tersebut.

Efek pasir berwarna merah muda pun terlihat, dan akan sangat jelas saat cuaca sedang bagus. Kondisi tempat wisata ini nyaman karena cukup bersih dengan pemandangan apik di sekitarnya. Tebing-tebing batu dengan pohon hijau mengelilingi beberapa sudut dari Pantai Pink.

Tidak salah jika Pantai Kuta Lombok, Pantai Tanjung Aan, dan Pantai Pink masuk dalam daftar pantai paling indah di Lombok. Tempat-tempat tersebut wajib masuk daftar destinasi Anda selama di Lombok.