Pantai Pandanan Lombok Wisata Yang Tepat Untuk Liburan Keluarga

Pulau Lombok memang sangat terkenal akan keindahan pantai yang dimilikinya. Di Lombok banyak sekali pantai-pantai yang cantik, yang selalu menjadi tempat wisata favorit para wisatawan. Terbentang dari arah Barat, Timur, Selatan, hingga Utara. Diantara pantai-pantai keren di Lombok masing-masing dari pantai itu memiliki keunikan tersendiri. Tak terkecuali Pantai Pandanan Lombok, yang terletak di Kabupaten Lombok Utara.

Rute Menuju Pandai Pandanan

Jika Anda datang dari pusat Kota Mataram, maka ad 2 cara yang dapat Anda tempuh untuk sampai ke pantai Pandanan Lombok. Rute yang pertama adalah Mataram menuju Ampenan menuju Senggigi menuju Malimbu menuju Nipah Pandanan.

pantai pandanan lombok

Sedangkan rute alternatif adalah Mataram kemudian melewati Gunung Sari kemudian Pusuk kemudian menuju perempatan bangsal dan kecinan kemudian Pandanan.

Sedangkan waktu tempuh dari kota mataram jika Anda menggunakan kendaraan pribadi membutuhkan waktu sekitar 90 menit saja. Waktu yang akan terasa cukup singkat karena kedua rute tersebut itu tidak akan membuata Anda merasa bosan selama di perjalanan.

Tidak lain karena panorama alam di sepanjang jalan ini tak kalah mempesona dibandingkan tujuan Anda berlibur yaitu Pantai Pandanan.

Pantai pandanan  ini sendiri sangat spesial karena memang memiliki panorama alam yang sangat cantik dan memukau, yang berlatar belakang perbukitan hijau, ditambah lagi dengan pepohonan kelapa yang terletak di pesisir pantai.

Belum lagi pasir pantai yang sangat putih dan bersih. Bagi Anda yang berwisata ke Pantai Pandanan di jamin Anda akan merasa betah dan ingin berlama-lama di Pantai Pandanan Lombok ini.

Tak seperti pantai-pantai lain pada umunya yang berada di pesisir barat Pulau Lombok, kebanyakan pantai memiliki pasir berwarna coklat, akan tetapi pantai yang satu ini memiliki pasir berwarna putih bersih dan sangat halus.

Pantai pandanan memang menyuguhkan panorama alam yang begitu luar biasa. Pasir yang putih ini sangat cocok sekali berpadu dengan air laut yang berwarna biru, membuat keindahan semakin sempurna.

Soal kebersihan, tak perlu ditanyakan lagi, karena masyarakat di sekitar pantai ini memiliki kesadaran yang tinggi akan kebersihan pantai ini.

Pengolahan pariwisata disini juga sangat serius akan kebersihan pantai ini, jadi jangan heran jika sepanjang dan sejauh mata Anda memandang, pantai pandanan ini terlihat sangat bersih, tentunya Anda para pengunjung tidak akan merasa menyesal telah berlibur kesini.

Suasana yang sangat tenang dengan panorama pantai yang indah membuat siapapun yang mengunjungi pantai ini merasa betah. Selain itu juga Anda bisa bermain air disini, karena ombak di pantai pandanan sangat tenang dan damai.

Pantai pandanan juga menyuguhkan area untuk senorkeling. Tak hanya dipermukaan laut, di dalam air Anda juga bisa menikmati keindahan panorama yang sangat menawan.

Bagi Anda yang ingin melihat keindahandari sudut lain, Anda bisa menyewa kano untuk menjelajahi setiap sudut dari pantai ini, karena di pantai pandanan juga sudah disediakan tempat menyewa kano bagi para pengunjung yang hobi bermain kano. Setelah merasa lelah menyusuri pantai yang indah ini, tentunya Anda butuh kuliner bukan.

Jika Anda berlibur ke pantai pandanan Lombok ini cobalah untuk mencoba makanan kulinernya yang tentunya sangat populer. Karena akan terasa tidak lengkap jika Anda tidak mencoba mencicipi makanan kuliner yang ada di pantai pandanan Lombok.

Kuliner Ikan Bakar Yang Istimewa Di Pantai Pantai Pandanan Lombok

Bagi kalian yang pecinta kuliner Nusantara, menu ikan bakar di pantai pandanan ini sangat cocok untuk Anda coba nikmati. Bumbu dan sambal yang pedas asli khas sasak Lombok ini mampu menggugah selera makan Anda, terutama bagi para pecinta pedas.

Tak hanya ikan bakar, berbagai macam menu lainnya seperti cumi bakar dan makanan khas Lombok lainnya yang bisa Anda dapatkan ketika berlibur ke pantai ini.

Di pantai ini juga sudah tersedia seperti pelecing kangkung khas Lombok, pelecing terong, sayur kelor, dan tak lupa air kelapa muda. Sangat nikmat bukan, jangan percaya artikel ini sebelum Anda mencobanya sendiri langsung. Tentu dengan harga yang cukup tidak menguras dompet juga, makan lezat tak harus mahal.

Setelah Anda merasa kenyang dan puas menikmati makanan kuliner ini, selanjutnya Anda bisa menjelajah tempat wisata Lombok utara ini. Anda bisa puas bermain air, Anda bisa melepaskan lelah dengan bersantai di pinggir pantai. Jangan khawatir karena di setiap warung ikan bakar disini sudah tersedia fasilitas atau tempat duduk bahkan papan untuk berjemur.

Selain itu juga terdapat ayunan yang langsung menghadap ke laut, yang bisa Anda manfaatkan sebagai tempat sfot foto dan menjadikan pantai pandanan sebagai latar belakangnya, tentu kegiatan ini sangat menarik bukan.

Dan jangan lupa untuk selalu membawa kamera Anda, karena dimana lagi Anda bisa mendapatkan panorama lam yang indah dan alami selain di pantai pandanan Lombok ini.

Nahh itu dia ulasan mengenai Pantai Pandanan Lombok, cukup menarik untuk dikunjungi bukan? Yuk langsung saja list dan tambah pantai pandanan ke daftar liburan Anda kali ini, dan nikmati liburan yang penuh dengan kesan indah dan tak terlupakan bersama Paket Wisata Lombok Murah.