Ini Loh Pantai Pink di Lombok yang Unik dan Cantik Banget

Pantai Pink di Lombok – Lombok merupakan pulau yang akhir-akhir ini menjadi salah satu tujuan destinasi wisata di Indonesia yang mulai ramai di kunjung oleh wisatawan lokal ataupun mancanegara.

Perlu Anda ketahui bahwa selain wisata budaya suku sasak, Lombok juga mempunyai tujuan wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi oleh setiap wisatawan.

Salah satu destinsi wisata yang menjadi tujuan utama para wisatawan dari beberapa daerah merupakan pantai.

 Pantai yang ada di kepulauan lombok memang terkenal sangat indah. Salah satu pantai yang unik adalah Pantai Pink di Lombok, yaitu sebuah pantai yang  terletak di wilayah Lombok timur yang tentunya sangat unik sebab memiliki pasir yang berwarna pink.

Terdapat pemandangan kontras yakni saat pengunjung pertama kali menginjakan kaki di pantai ini. Terdapat pasir berwarna pink yang menjadi  satu dengan warna biru laut ketika gelombang menghempas ke pinggiran pantai.

Pantai Pink di Lombok sebenarnya bernama pantai tangsi. Namun sebab mempunyai pasir yang berwarna pink dari sana para penduduk sekitar pantai dan para wisatawan yang datang kesina menyebutnya dengan nama pantai Pink Lombok.

Lokasi Dan Rute Menuju Pantai Pink di Lombok

Pantai Pink di Lombok ini terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

Jika ingin menuju ke pantai pink ini dari kota mataram, wisatawan harus menempuh  jarak sekitar 60 KM dan butuh waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Jalan menuju pantai pink lombok sangatlah mudah. Rute ini di mulai dari ibukota Nusa tenggara Barat yakni dari mataram menuju ke kabupaten Lombok timur, Indonesia.

Selama perjalanan wisatwan dapat menikmati pemandangan yang didominasi hutan dan beberapa sungai besar.

Saat pengunjung sudah masuk di jalur pantai pink dan pantai ringgit Anda perhatikan papan petunjuk dipinggir jalan. Disana terdapat pintu masuk pantai pink berada 1 km sebelum pantai ringgit.

pantai pink di lombok

Pantai Pink Lombok

Pantai pink lombok  tersedia fasilitas seadanya yang masih sangat terbatas dan belum lengkap. Dari kamar mandi dan toilet juga belum juga  tersedia. Hal ini diperparah dengan keadaan jalan yang menuju pantai pink yang rusak parah dan juga berlubang-lubang.

Setiap pengunjung yang datang ke Pantai Pink di Lombok di sarankan membawah bekal makanan sendiri dan kendaraan pribadi pastinya.

Apabila para pengunjung ingin menginap di pantai pink, Di sekitar bibir pantai belum ada penginapan, hotel ataupun losmen.

Terdapat satu penginapan di dekat pantai pink lho yang berjarak sekitar 2 km. Itulah penginapan yang paling dekat dengan pantai pink sebagai tempat Anda menginap.

Di tempat ini Anda akan melihat bagaimana keindahan alam yang luar biasa berada di sekitar pantai.

Artikel menarik lainnya:  Objek Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi Sudah Tahu?

Ada yang mengatakan bahwa tempat ini adalah surga yang di turunkan tuhan pada Lombok, ini di sebabkan tidak ada tempat sataupun di Indonesia yang dapat menyamai pesona luar biasa dari pulau ini.

Warna pink dan air yang begitu jernih tentunya akan membuat Anda dan keluarga merasakan ciptaan tuhan yang maha Esa.

Menikmati Keindahan Pantai Pink di Lombok

Air yang begitu bening dengan warna biru muda, Pasir pink yang banyak bicarakan di Pantai Pink di Lombok akan menyambut anda.

Ombak yang tenang dan laut yang dangkal sangat cocok bagi pengunjung yang membawa anak kecil, sebab tidak telalu membahayakan.

Perlu di ketahui pantai pink tidak banyak hewan laut yang berbahaya dan beracun. Apabila Anda pergi ke pantai pink lombok jangan lupa untuk snorkeling di pantai pink.

Pantai Pink di Lombok mempunyai keindahan terumbu karang yang masih alami dengan berbagai jenis ikan dan macam macam biota laut. Apabila hendak snorkling di pantai pink ini sebaiknya mempersiapkan sejak dari kota Mataram.

Sebab di sekitar pantai pink perlu Anda tahu bahwa tidak ada penyewaan alat snorkling.

Keistimewaan lainya merupakan posisi pantai pink yang berada di cekungan membuat air nya tetap tenang, situasi inilah yang menjadikan pantai pink cocok untuk snorkling bersama keluarga.

Ayo ajak keluarga tercinta menikmati wisata Lombok yang populer ini dan jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Pink di Lombok ya