Unik Banget, Pantai Pink Lombok Timur NTB Seperti Memanggil Untuk Berkunjung

Lombok menyimpan sejuta pesona alam yang begitu menakjubkan. Tidak hanya indah, tetapi beberapa di antaranya termasuk unik. Seperti Pantai Pink Lombok Timur NTB yang kini sudah sangat populer.

Kebanyakan pantai yang ada di Lombok lebih adem dan kalem, tidak seramai pantai-pantai yang ada di Bali. Namun pantai pink yang unik ini hanya dimiliki Lombok.

Penduduk sekitar memang menyebut pantai ini sebagai Pantai Tangsi, tetapi di kalangan wisatawan justru lebih dikenal sebagai Pink Beach. Seperti apa pemandangan unik yang bisa dijumpai di sana, berikut ulasannya.

Pantai Pink atau Pink Beach merupakan salah satu destinasi wajib bagi para petualang yang datang ke Lombok. Keindahannya tidak sebatas di daratannya saja melainkan juga bawah lautnya. Keindahan dan keunikan pantai ini antara lain adalah berikut.

Keunikan dan Keindahan Ini Hanya Bisa Anda Nikmati di Pantai Pink Lombok Timur NTB

  1. Pantai dengan pasir merah muda
keindahan pulau Lombok

Wisata Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok Timur NTB menawarkan keunikan pada pasir yang dimilikinya. Jauh berbeda dari pantai pada umumnya yang kebanyakan berwarna putih atau hitam.

Di pantai pink, pengunjung justru akan disuguhi dengan pasir berwarna merah muda. Menurut penelitian, warna pink yang ada di pantai ini sebenarnya adalah pecahan-pecahan dari karang. Pecahan karang laut terbawa oleh gelombang dan berakhir di pantai ini.

Pecahan tersebut berukuran sangat kecil dan halus yang bercampur dengan pasir pantai. Sepanjang bibir pantai, pengunjung dapat menikmati pemandangan manis dari warna pasir pantai dan birunya air laut.

Berada di Desa Sekaroh, Jerowaru, pantai berpasir unik ini akan terlihat lebih cantik saat cuaca sedang cerah. Sinar matahari yang memantul di air lautnya memperjelas warna pantainya.

Jadi lebih disarankan untuk datang saat cuaca cerah sehingga Anda bisa lebih puas untuk menikmati pemandangan Pink Beach.

  1. Keunikan sekitar pantai
pantai pink lombok timur ntb

Uniknya pasir pantai pink lombok

Jika Anda sudah bosan karena terlalu sering ke pantai yang biasa, kini waktunya untuk mencoba melihat sesuatu yang baru di Pantai Pink Lombok Timur NTB.

Kebanyakan pantai di tanah air dinamai sesuai dengan lokasi daerah pantainya, namun Pantai Tangsi di Lombok lebih dikenal sebagai Pantai Pink.

Artikel menarik lainnya: Tempat Wisata Terbaru di Lombok yang Asyik untuk Berlibur

Hal tersebut karena warna pink adalah keunikan yang dimiliki di pantai yang berada di Lombok Timur tersebut. Selain warna pasir yang cantik, pengunjung juga akan terpesona dengan pemandangan di sekitarnya.

Di pantai ini, terdapat tebing-tebing yang mengelilinginya dengan pepohonan hijau dan rindang. Ragam warna yang ada di tempat wisata unik ini tentu akan menyegarkan pandangan dan menciptakan perasaan damai dan tenang.

  1. Keindahan bawah laut

Ada banyak hal seru yang bisa dicoba selama berwisata ke Pantai Pink. Tidak hanya di atas pantainya saja, melainkan juga keseruan di bawah lautnya. Pantai Pink Lombok Timur NTB dikenal sebagai salah satu tempat yang masih terjaga kebersihannya.

Laut biru dan jernih dapat dijumpai di sana. Bagi petualang yang senang dengan laut, bisa berenang atau menyelam di sekitar tempat tersebut. Bawah laut dari lokasi wisata populer ini menyimpan banyak keindahan.

Jika Anda menyelam, akan ditemui banyak karang  yang cantik-cantik dengan ikan-ikan lucu yang berenang di sekitarnya. Pengunjung juga lebih aman untuk menyelam di sini karena ombak di sekitar Pantai Pink  di wisata Lombotidak terlalu besar.

Pantai Pink Lombok Timur NTB ini bisa menjadi referensi untuk Anda yang sedang membutuhkan penyegaran dari rutinitas pekerjaan. Keunikan dan keindahan pantai ini siap membuat Anda terpukau dan tentunya untuk penyegaran pikiran Anda liburan di Lombok.