5 Pantai Terindah di Lombok Ini Suguhkan Pesona Yang Luar Biasa

Pulau Lombok saat ini merupakan salah satu tempat wisata terbaik dan menjadi tempat wisata favorit para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun asing. Pulau lombok memang sangat terkenal akan keindahan alamnya yang begitu mempesona, pulau Lombok memang menyuguhkan beragam wisata yang sangat indah dan cocok sebagai tujuan Anda berlibur. Kali ini kita akan membahas 5 pantai terindah di Lombok yang suguhkan pesona luar biasa.

Ini dia 5 Pantai Terindah di Lombok Yang Suguhkan Pesona Luar Biasa

1. Pantai Senggigi

pantai terindah di lombok
Pantai senggigi

Salah satu pantai terindah di Lombok yang paling terkenal adalah Pantai senggigi. Pantai senggigi ini terletak di pesisir barat pulau Lombok. Pantai senggigi ini memiliki garis pantai yang cukup panjang, dengan warna pasir pantai yang bergradasi hitam ke putih. Selain itu juga memiliki ombak yang cukup tenang, serta air laut yang cukup jernih dan bersih.

Berbagai macam aktifitas seru dan menyenangkan yang bisa Anda lakukan di pantai senggigi ini, seperti berenang, bermain air, berjemur, menikmati indahnya sunset atau matahari terbenam, dan juga snorkeling. Karena di pantai senggigi ini memiliki karakteristik ombak yang cukup tenang, membuat kegiatan snorkeling lebih mudah termasuk bagi para pemula.

Di pantai senggigi juga terdapat berbagai macam aneka kuliner yang bisa memanjakan lidah Anda. tentu dengan harga yang cukup terjangkau, namun enak dan lezat.

2. Pantai Kuta Lombok

paket wisata lombok murah
Pantai Kuta Lombok

Pantai kuta tak hanya berada di Bali, namun di Lombok juga memiliki pantai Kuta yang tak kalah indah dengan yang ada di Bali. Pantai kuta Lombok ini memiliki garis pantai sepanjang 7,2 km. memiliki pasir pantai berwarna putih seperti butiran-butiran merica. Pantai kuta Lombok juga di kelilingi oleh perbukitan hijau yang membuat pantai ini semakin terlihat mempesona.

Di sebelah pantai kuta ini terdapat bukit yang bernama bukit mandalika, nama ini diambil dari cerita kuno pada zaman dahulu dari masyarakat setempat tentang Putri Mandalika. Dari atas bukit mandalika ini Anda dapat melihat indahnya pemandangan pantai kuta Lombok secara keseluruhan.

Terdapat terumbu karang yang sangat indah, serta air laut yang cukup bening. Berbagai macam aktifitas menarik yang bisa Anda lakukan ketika berlibur ke pantai Kuta Lombok seperti, Memancing, Berenang, Bermain Air, Snorkeling, dan juga berselancar.

Akomodasi di pantai kuta juga sudah sangat lengkap seperti hotel, homestay, rumah makan, toko souvenir, tempat penyewaan perlengkapan untuk berselancar dan snorkeling.

3. Pantai Selong Belanak

tips liburan lombok
Pantai Selong Belanak Lombok

Pantai terindah di Lombok yang selanjutnya adalah pantai selong belanak. Pantai selong belanak terletak di Praya Barat, Lombok Tengah, sekitar 49 km dari Kota Mataram. Garis pantai selong belanak sangat unik, yaitu melengkung seperti bulan sabit dengan bukit-bukit yang terletak di ujung sabit.

Pantai selong belanak memiliki garis pantai sepanjang 1km dan menghadap langsung ke Samudera Hindia. Disisi selatan pantai selong belanak ini menjadi tempat pemukiman masyarakat yang mata pencaharian sebagai nelayan. Dan para wisatawan yang berlibur ke pantai selong belanak ini lebih nyaman bermain dan menikmati liburan di sisi utara dari pantai ini.

Pasir pantai di pantai selong belanak ini ebrwarna putih dan sangat lembut, konturnya pun landai, serta perairannya cukup tenang dengan air laut yang cukup jernih. Pantai selong belanak juga memiliki dua jenis ombak.

Disatu sisi pantai terdapat ombak yang cukup besar, namun disatu sisi juga memiliki ombak yang cukup tenang. Sisi pantai dengan ombak yang besar ini sering dimanfaatkan para wisatawan untuk berselancar.

Berbagai macam aktifitas yang bisa Anda lakukan di pantai selong belanak seperti, berjemur, berenang, bermain air, atau bisa menyewa perahu nelayan untuk memancing ke tengah laut, karena di pantai ini terdapat spot yang bagus untuk memancing.

Di bagian belakang pantai selong belanak juga sudah tersedia warung makan yang menjual berbagai macam aneka seafod.

4. Pantai Tanjung Beloam

Pantai tanjung beloam ini terletak di sebelah selatan pulau Lombok, tanjung beloam ini lebih dikenal sebagai tempat konservasi penyu. Penyu ini memiliki habitat di sekitar tebing yang ada di sepanjang garis pantai ini, mulai dari pantai yang bagian utara sampai dengan pantai yang ada di bagian selatan.

Pantai tanjung beloam memiliki pasir putih yang sangat indah berkilau dengan air laut yang berwarna biru jernih. Pantai ini diapit oleh tebing-tebing batu cadas yang begitu terlihat eksotis. Batu ini berwarna kuning dengan dedikit kehitaman yang terlihat kontras dengan warna air laut yang biru jernih.

Ombak di pantai tanjung beloam ini cukup besar, jadi para wisatawan harus tetap berhati-hati apabila ingin berenang. Pantai ini memiliki lokasi yang sangat tersembunyi namun menyuguhkan panorama alam yang begitu memukau, Anda harus menempuh jalur yang cukup berat. Pantai ini terletak di Dusun Tangsi, Desa Temeak, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.

Walapun demikian semua usaha akan terbayarkan apabila Anda sudah sampai di pantai ini dan melihat indahnya pantai tanjung bloam.

5. Pantai Sekotong

Pantai sekotong ini terletak di pantai sekotong, Kabupaten Lombok barat, jaraknya dari Kota Mataram sekitar 60Km. pantai sekotong ini di kelilingi oleh bukit-bukit kecil yang ada disekitar pantai sekotong. Pantai ini memiliki pasir yang putih bersih, dengan air laut yang berwarna biru jernih.

Anda bisa menaiki bukit-bukit kecil yang ada di sekitar pantai ini, Anda bisa menyaksikan indahnya pantai sekotong dari atas bukit ini. selain itu Anda juga bisa melihat keindahan Gunung Agung yag ada di Bali, dan beberapa pulau kecil yang terlihat dari seberang laut.

Tak hanya itu para wisatawan juga bisa menikmati keindahan aneka biota laut yang dibudidayakan oleh Balai Budidaya Laut Lombok.

Berbagai macam aneka biota laut yang akan Anda temukan seperti abalone, ikan kerapu, teripang, lobster, dll. Apabila menjelang matahari terbenam, Anda akan disuguhkan dengan indahnya pemandangan lembayung yang menyirami pantai sekotong.

Bukit-bukit hijau, serta batu-batu karang yang sudah menyebar di pantai sekotong ini. pantai ini juga sudah dilengkapi oleh berbagai akomodasi, seperti penginapan dan tempat makan.

Naahhh ini dia beberapa refrensi tentang pantai terindah yang ada di Lombok, Yuk segera liburan ke Lombok dan nikmati liburan yang menyenangkan serta mengesankan bersama keluarga, teman, sahabat, ataupun pasangan tercinta.

Segera list salah satu pantai yang sudah dijelaskan diatas ke dalam daftar liburan Anda kali ini bersama Wisata Lombok Murah