Keren! Ini Pantai Terkenal di Lombok yang Wajib Anda Kunjungi

Pulau Lombok terkenal dengan kaya akan pantai yang indah, karena sudah tidak diragukan lagi bahwa Pulau Lombok menyimpan banyak keindahan alam yang luar biasa. Saat ini tujuan tempat berlibur selain Bali adalah Pulau Lombok. Pantai terkenal di Lombok yang sayang untuk Anda lewatkan.

Salah satunya terdapat pantai alami yang memiliki pesona tak kalah indah dari Bali, karena kecantikan pantai-pantai di Lombok yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Ini Dia 5 Pantai Terkenal di Lombok yang Sangat Indah

  1. Pantai Senggigi
Wisata Pantai Senggigi Lombok

Pantai senggigi

Pantai Senggigi termasuk salah satu pantai favorit para wisatawan, pantai ini berada di Kecamatan Batu Layar.

Pantai ini memiliki ombak yang tenang dengan air yang jernih, bagi pecinta surfing pasti akan sangat senang mengunjungi pantai ini.

Selain berselancar, Anda juga dapat melakukan kegiatan lain di pantai ini seperti jogging, snorkeling, dll.

Anda juga akan disuguhi dengan pemandangan gradasi berwarna hitam dan pasir putih yang sangat indah.

Tidak kalah dengan pemandangan sunset yang indah juga menjadi daya tarik tersendiri. Air laut Pantai Senggigi sangatlah jernih sehingga Anda dapat melihat biota laut yang sedang bebas berenang dengan mata terbuka.

Maka tidak akan rugi jika Anda berlama-lama di Pantai Senggigi, dengan pemandangan yang indah dan elok ini menjadikan salah satu pantai yang harus dikunjungi

  1. Pantai Kuta Lombok
pantai terkenal di lombok

Pantai Kuta Lombok

Pantai terkenal di Lombok selanjutnya adalah Pantai Kuta Lombok. Jangan heran jika mendengar Pantai Kuta berada di Lombok, karena memang daerah Lombok Tengah memiliki pantai dengan nama yang serupa dengan keindahan yang tidak kalah bagusnya dengan Bali.

Pantai dengan hamparan pasir putih dan masih sangat alami ini akan menarik perhatian para wisatawan.

Selain keindahan alam di pantai ini yang dikelilingi dengan perbukitan Anda dapat mengenal legenda suku Sasak.

Terdapat satu bukit yang memiliki nama yang sama dengan seorang gadis cantik yaitu Putri Mandalika.

Disini Anda dapat melihat ritual bau nyale yang bertujuan untuk mengenang legenda Putri Mandalika yang memutuskan lompat dari bukit karena tidak ingin menjadi rebutan banyak pangeran.

  1. Pantai Tanjung Aan
objek wisata Lombok Tengah

Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan ini dapat Anda nikmati ketika mengunjungi wisata Lombok untuk menikmati pantai cantik yang tersembunyi.

Pantai ini berada dekat dengan Bukit Merese dengan menawarkan pemandangan alam yang membuat Anda kagum dengan ciptaan-Nya.

Perpaduan yang sangat elok antara perbukitan hijau, laut yang biru, dan langit berawan memang benar-benar terlihat sempurna di mata.

Dan yang tidak perlu diragukan yaitu Anda hanya melewati 5 km saja dari Pantai Kuta Lombok untuk dapat mengunjungi pantai ini. Tekstur pasirnya juga unik karena memiliki dua jenis pasir yang berbeda yaitu pasir seperti merica dan pasir halus.

  1. Pantai Pink
pantai paling indah di lombok

Pantai Pink

Mengherankan jika mendengar Pantai Pink, pantai ini disebut sebagai Pantai Pink karena berwarna kemerahan sehingga jika dilihat dari kejauhan seolah-olah pasirnya berwarna pink.

Namun pantai ini sebenarnya mempunyai nama asli yaitu Pantai Tangsi, akan tetapi kebanyakan orang sudah menyebar luaskan dengan nama Pantai Pink.

Dengan pasir pantai berwarna pink akibat pencampuran antara pasir putih dan serpihan terumbu karang yang berwarna kemerahan, bukan hanya pasirnya saja yang menarik akan tetapi pantai ini memiliki tebing-tebing yang tinggi yang mampu menambah elok pemandangan.

Nah, itulah pantai terkenal di Lombok yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga saat memilih Lombok sebagai tujuan destinasi Anda.

Agar wisata Anda di Lombok semakin menyenangkan, Anda bisa memilih paket wisata Lombok sehingga berbagai wisata menarik selain pantai bisa Anda kunjungi tanpa terkecuali.