Pantai Tiga Lombok Yang Indah Mempesona Wajib Dikunjungi

Pulau Lombok memang tak ada habisnya dengan keindahan tempat wisata. Berbagai macam objek wisata yang bisa memanjakan Anda ketika liburan ke Lombok, salah satu objek wisata yang tepat untuk Anda kunjungi adalah Pantai Tiga Lombok. Siapa yang tak kenal akan keindahan alam yang disuguhkan oleh wisata Lombok Murah.

Untuk ulasan lebih jelasnya, silahkan Anda simak artikel di bawah ini semoga bermanfaat.

pantai tiga lombok
By nativeindonesia.com

Pantai tiga Lombok memang menyuguhkan berbagai keindahan alam yang begitu unik dan mempesona. Pantai tiga Lombok ini memiliki hamparan pantai yang sangat panjang, sehingga jangan heran jika banyak para pengunjung yang bertelanjang kaki menyusuri pantai ini.

Selain itu juga banyak juga para wisatawan yang melakukan aktivitas menraik lainnya seperti snorkeling untuk menikmati indahnya terumbu karang yang ada di pantai tiga Lombok.

Jika Anda berlibur kesini cobalah menghadap ke arah barat, dan saksikan butiran ombak-ombak yang menyapu pantai. Tak hanya itu terdapat juga alam yang sangat hijau di bagian selatan dari pantai ini untuk menambah keindahan pemandangan yang ada di pantai ini.

Anda akan menyaksikan betapa eloknya batu karang yang terhempas oleh ombak tersebut. Disinilah tempat fotografi yang sangat pas untuk Anda mengabadikan momen bersama yang tersayang.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa di pantai tiga ini memiliki garis pantai yang cukup panjang, sehingga membuat para pengunjung yang hanya berjalan menysusri pantai dengan kaki telanjang maupun melakukan aktivitas lain sesuka hati, yang tentunya menyenangkan. Karena beda-beda orang bedapun cara membuat dirinya senang.

Aktivitas Seru di Pantai Tiga Lombok

1. Bermain sepak bola atau voli pantai

Karena terdapat garis pantai yang cukup panjang membuat para pengunjung menjadikan pantai ini sebagai tempat yang sangat cocok untuk melakukan berbagai macam aktifitas olahraga yang menyenangkan. Di tempat inilah Anda bisa bersenang-senang dan menikmati udara yang segar sambil melakukan olahraga seperti sepak bola, voli, dll.

2. Berenang

Tentu akan terasa tak lengkap mengunjungi pantai jika Anda tidak berenang, bagai Anda yang hobi olahraga air, berenang di sekitar kawasan pantai ini memang sangat cocok apalagi dengan garis pantaia yang cukup panjang menjadikannya cocok untuk aktivitas tersebut. Angin sepoi-sepoi dan deburan ombak yang tidak terlalu ekstrim merupakan perpaduan yang sangat sempurna untuk sekdar melepas penat.

3. Berjalan di Pesisir Pantai

Mungkin sebagian dari Anda, ada yang tidak bisa berenang dan bingung harus ngapain disaat berlibur ke pantai. Tenang saja karena pantai tiga juga memiliki panorama alam yang indah, Anda bisa mencoba berjalan menyusuri pantai ini. Anda bisa berjalan menuju bebatuan yang terletak di bawah Villa Hantu, apalagi Anda juga akan menemukan spot foto yang sangat bagus yaitu terdapat sebuah bongkahan batau yang sudah terpisah.

4. Berwisata Alam

Apabila Anda mengunjungi pantai tiga pada saat malam hari, maka Anda akan melihat panorama yang begitu menakjubkan. Anda akan melihat jejeran bintang jika cuaca sedang cerah, di malam harai tersebut Anda bisa menikmati indahnya pantai ini sambil menikmati udara yang dingin di pantai ini, suasana tenang yang akan Anda temukan di malam hari.

5. Menikmati Pemandangan Matahari Terbenam

Apabila sudah menjelang malam, dan udara yang semakin dingin, alangkah akan terasa lebih nikmat apabila ditutup dengan melihat pemandangan matahari terbenam atau sunset. Anda akan melihat betapa indahnya cahaya natahari ini, yang beradu dengan air laut yang jernih ini sehingga memantulkan cahaya senja yang indah.

Bagi Anda yang baru saja mengunjungi pulau Lombok, pantai tiga ini terletak di Lombok Utara, yaitu berjarak sekitar 24 KM dari kota Mataram. Anda mungkin bisa menempuhnya dalam waktu 50 menit,namun apabila Rute yang Anda lewati dari jalur BIL, waktu yang ditempuh sekitar 1 jam 20 menit. Waktu tersebut merupakan estimasi dari jarak tempuh 56km.

Jadi apabila dijabarkan lebih luas untuk mencapai pantai tiga ini Anda bisa mulai dari jalur kota Mataram, yang lebih dulu Anda akan lewatkan adalah Pantai Ampenan, Pantai Senggigi, Pantai kerandangan, ketika Anda sudah melewati smeua pantai ini Anda sudah termasuk di wilayah Malakak. Dan itu artinya Anda juga sudah sampai di tempat tujuan.

Setelah itu Anda akan menyurusi jalan yang berkelok, dengan berbagai tumbuhan yang menjulang tinggi di sepanjang jalan. Walaupun terdapat jalan yang belum cukup memadai, namun pantai tiga sudah tersedia tempat parkir yang cukup luas untuk kendaraan pribadi Anda.  di pantai tiga ini Anda akan merasakan sensasi yang tidak ada duanya.

Tentang bagaimana pepohonan kelapa yang sudah berjejer, dan memberikan kesejukan yang luar biasa. Apabila Anda berlibur ke pantai ini selain hari weekend, maka Anda akan merasakan liburan di pantai milik pribadi, karena pada hari biasa tidak terlalu ramai di kunjungi oleh para pengunjung.

Di pantai tiga ini memang belum terlalu lengkap fasilitas yang sudah tersedia, namun di pantai ini sudah terdapat banyak yang berjualan di sekitar pantai.