Menikmati Keindahan Pesona Alam Lombok yang Tidak Ada Tandingannya

Tidak perlu liburan jauh-jauh untuk menikmati keindahan alam seperti pantai, laut, atau gunung. Indonesia memiliki banyak tempat menarik dan keren seperti yang ada di daerah Lombok. Pesona alam Lombok sudah sangat dikenal oleh para petualang dari seluruh tanah air, dan bahkan turis-turis luar negeri.

Jika Anda ingin melakukan perjalanan wisata atau liburan, Lombok bisa jadi pilihannya. Ada beberapa destinasi menarik di daerah ini seperti Gili Trawangan, Pantai Kuta, Pantai Pink, Bukit Malimbu hingga bukit Merese.

Destinasi wisata menarik di Lombok menawarkan paket  wisata lengkap dengan banyak pilihan destinasi yang menarik. Seperti tempat-tempat keren berikut ini.

Pesona Alam Lombok Ini Sangat Wajib Anda Nikmati Saat Liburan ke Lombok

  1. Gili Trawangan
wisata di gili trawangan lombok

Gili Trawangan

Nama tempat yang satu ini sudah begitu populer. Pulau kecil dengan keindahan alam yang siap membuat wisatawan terpesona. Gili Trawangan merupakan destinasi paling favorit di Lombok.

Pemandangan eksotis pantai, pulau, dan lautnya tidak kalah dengan tempat-tempat wisata eksotis di dunia. Gili Trawangan sudah menjadi tempat wisata kelas dunia dengan berbagai prasarana seperti hotel-hotel mewah. Pada malam hari, keseruan di Gili Trawangan terus berlanjut dengan pesta musik pantai yang menyenangkan.

  1. Pantai Kuta Lombok
destinasi lombok

Wisata kuta Lombok

Pesona alam Lombok juga bisa ditemui di Pantai Kuta. Tempat wisata yang satu ini memiliki pasir putih yang begitu halus dan putih. Wisatawan disuguhi dengan pemandangan pantai tropis yang khas dengan air lautnya yang biru.

Berbagai wahana permainan air juga disediakan untuk keseruan selama berada di Pantai Kuta. Jika beruntung, Anda bisa melihat upacara adat yaitu Bau Nyale yang biasanya diadakan di pantai ini.

Untuk masalah penginapan, wisatawan bisa bermalam di hotel dengan harga terjangkau atau pun tinggal di resort-resort mewah.

  1. Pantai Pink
pantai paling indah di lombok

Liburan Murah Ke Lombok

Pantai Pink adalah salah satu andalan bagi pariwisata di Lombok. Pantai dengan keunikan yang tidak ditemukan di pantai lainnya di tanah air. Pink Beach atau Pantai Pink di Lombok dikenal dengan warna pasirnya yang unik.

Artikel menarik lainnya: Tempat Wisata Terbaru di Lombok yang Asyik untuk Berlibur

Pasir pantai berwarna merah muda, air laut yang biru dan jernih, serta hijaunya pepohonan yang ada di tebing-tebing sekitarnya merupakan pemandangan indah yang ditawarkan. Wisatawan dapat bersantai di atas pasir pantainya dan bisa juga melakukan snorkeling di Pink Beach.

  1. Bukit merese
pesona alam lombok

Ibu Khusna dan Keluarga Berkunjung ke wisata Bukit Merese

Pesona alam Lombok yang menarik untuk dikunjungi lainnya adalah Bukit Merese. Bukit ini merupakan salah satu perbukitan yang ada di sekitar Pantai Tanjung Aan. Wisatawan dapat naik ke atas bukit untuk melihat pemandangan pantai dengan lebih luas.

Pantai berpasir putih yang ada di bawah bukit melengkung cantik dan siap membuat mata terpukau. Sekedar tips untuk Anda yang ingin mendaki bukit, jangan lupa untuk membawa air minum sendiri. Walaupun tidak terlalu curam, wisatawan dihimbau untuk tetap berhati-hati selama mendaki.

  1. Bukit Malimbu
Bukit Malimbu Lombok

Bukit Malimbu Lombok

Selain Merese, Lombok juga memiliki Bukit Malimbu yang tidak kalah menarik. Tempat keren yang satu ini bisa dijadikan pilihan untuk melihat langsung keindahan dari salah satu pesona alam Lombok.

Bukit Malimbu juga merupakan spot favorit bagi wisatawan yang suka berburu sunset. Pemandangan matahari terbenam akan sangat indah untuk dinikmati dari atas bukit.

Di atas puncak bukit wisatawan akan disuguhkan banyak pemandangan termasuk tempat-tempat apik, seperti Gili Meno, Gili Trawangan, hingga puncak dari Gunung Agung.

Bukit yang berada di wisata Lombok Barat ini sering dijadikan tempat kumpul bagi banyak komunitas seperti para bikers.

Keindahan-keindahan yang ditawarkan oleh pesona alam Lombok memang begitu menarik, jadi rugi jika tidak mengunjunginya. Jangan lupa ajak sahabat dan keluarga tercinta ya