Paket Wisata Lombok Murah Dengan Harga Spesial

Siapa yang tidak kenal dengan pulau Lombok, pulau Lombok adalah salah satu destinasi wisata yang paling populer di Indonesia. Terdapat banyak sekali tempat wisata di Lombok yang wajib untuk dikunjungi. Banyak wisatawan yang datang dari berbagai macam daerah di Indonesia untuk menikmati objek wisata yang ada di Lombok, bukan hanya wisatawan dalam negeri saja akan tetapi wisatawan dari luar negeri juga berbondong-bondong datang ke Lombok hanya untuk berlibur menikmati keindahan di setiap objek wisatanya. Anda dapat menikmati paket wisata Lombok murah dan tentu saja praktis. Paket yang diberikan sudah termasuk tiket pesawat. Biasanya paket wisata Lombok murah yang ditawarkan dengan harga spesial dan diberikan saat hari-hari libur nasional.

Tidak heran jika pulau Lombok menjadi salah satu destinasi wisata yang favorit. Oleh karena itu, sangat rugi rasanya jika kita sebagai warga negara Indonesia justru bangga berlibur ke Eropa. Karena di Indonesia alamnya sangat indah, bagi pecinta snorkeling ada spot yang sangat indah dan menawan yang menawarkan keindahan dasar laut kepada wisatawan.

Bagi pecinta olahraga daki gunung, ada Gunung Rinjani yang terkenal dengan keindahan pemandangannya yang bisa Anda nikmati. Semuanya ada di Lombok, bahkan pantai yang ada di Lombok konon lebih indah daripada pantai yang ada di Bali, akan tetapi tergantung Anda yang menilai keindahan alam tersebut.

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Dengan Paket Wisata Lombok Murah

Ada banyak sekali objek wisata yang dapat Anda kunjungi saat sedang berlibur di pulau Lombok, bahkan Anda pasti akan merasa bingung kira-kira tempat wisata manakah yang akan dikunjungi terlebih dahulu. Dengan paket wisata lombok murah Anda tidak perlu bingung, pasti akan direkomendasikan tempat wisata yang tidak akan mengecewakan liburan Anda. Nah simak penjelasan di bawah ini untuk mengetahui beberapa objek wisata yang dapat dikunjungi.

  1. Pantai Kuta Lombok
paket wisata lombok murah

Pantai Kuta Lombok

Wisata pantai di Lombok yang tidak kalah dengan pantai-pantai yang ada di Indonesia adalah pantai Kuta Lombok. Jangan salah, pantai Kuta tidak hanya ada di Bali tetapi Lombok juga memiliki pantai Kuta yang sudah pasti indah jika dinikmati ketika waktu berlibur. Pantai Kuta Lombok sangat eksotis, memang hampir sama keindahannya dengan pantai Kuta di Bali.

Pasir putih menghampar luas, deburan ombak yang bersahut-sahutan membuat pantai ini begitu indah untuk dilewatkan. Pantai Kuta di Lombok secara administratif berada di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Lokasinya tak jauh dari Bandara Internasional Lombok.

Rute perjalanan ke pantai Kuta Lombok jika ditempuh dari Senggigi akan memakan waktu kurang lebih 1,5 jam. Anda akan melewati kota Mataram jika mengambil rute perjalanan Senggigi – Pantai Kuta. Jadi, jangan sampai dilewatkan ya. Karena lokasinya yang dekat dengan Bandara Internasional Lombok sangat sayang sekali jika pantai seindah pantai Kuta Lombok ini harus dilewatkan.

  1. Gili Trawangan
liburan di lombok

wisata Gili Trawangan

Untuk gili yang sangat terkenal di Lombok adalah Gili Trawangan. Keindahan Gili Trawangan menjadi destinasi wisata favorit di Lombok oleh wisatawan dari Indonesia dan mancanegara. Keindahannya tidak perlu diragukan lagi. Banyak sekali wisatawan yang datang ke Gili Trawangan untuk menikmati keindahan pantai dengan berenang, snorkeling, dan berjemur.

Tersedia banyak fasilitas publik yang lengkap jika menggunakan paket wisata lombok murah, diantaranya hotel dan penginapan, restoran, cafe, diskotik dan tempat ibadah. Dari dataran Lombok, perjalanan menuju Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno akan memakan waktu sekitar 30 menit.

Bagi Anda yang hobi diving, maka Gili Trawangan merupakan tempat wisata yang wajib di kunjungi di Lombok. Keindahan alam bawah lautnya begitu mempesona. Keindahan terumbu karang dan ikan-ikannya akan membuat Anda lupa waktu. Gili Trawangan adalah pulau yang terjauh di antara ke tiga gili. Banyak anak-anak muda yang datang ke Gili Trawangan karena sering digelar pesta pantai dengan alunan musik sepanjang malam.

  1. Desa Sade
Wisata Ibu Sri Siswati dan keluarga di Desa Sade Lombok

Desa Sade Lombok

Bagi Anda yang ingin tahu bagaimana tradisi dan budaya masyarakat Lombok, silahkan datang ke Desa Sade. Jika Anda menggunakan paket wisata lombok murah pasti akan mengunjungi dan belajar tentang kebudayaan masyarakat setempat yang menarik. Desa Sade merupakan tempat wisata budaya di Lombok Tengah. Masyarakat disini masih memegang dan menjalankan tradisi nenek moyang mereka.

Letaknya ada di Desa Rambitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Masyarakat yang menghuni desa ini adalah penduduk dari Suku Sasak yaitu komunitas yang masih memegang teguh adat tradisi Lombok hingga kini. Sistem sosial dan kehidupan keseharian masyarakat di Desa Sade masih sangat kental dengan tradisi Sasak pada zaman dahulu.

Oleh karena itu, Desa Sade ditetapkan sebagai desa wisata di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Karakteristik rumah penduduk dibangun dari bambu dengan atap yang berasal dari daun alang-alang. Di tempat ini, rumah adat khas Sasak masih berdiri kokoh dan terawat dengan baik.

  1. Pantai Pink Lombok
Uniknya pasir pantai pink lombok

Uniknya pasir pantai pink lombok

Salah satu pantai yang paling menarik di Lombok adalah pantai Pink Lombok, pasti Anda penasaran mengapa dinamakan sebagai pantai Pink. Karena pantai ini memiliki pasir yang berwarna Pink, dan pasir yang berada disana sangat halus. Banyak sekali wisatawan yang mengunjungi pantai Pink ini, dari segi pantai yang indah ditambah dengan pasir yang berwarna pink menambahkan keindahan di salah satu pantai yang ada di Lombok.

Pantai ini semakin fenomenal belakangan ini karena pengguna media sosial yang mengupload gambar-gambar keindahan pantai ini di akun media sosial mereka. Dengan perpaduan antara pasir putih dan pasir merah yang berasal koral serta pecahan cangkang organisme laut yang berwarna kemerahan. Jika Anda ingin menikmati keindahan pantai Pink yang berada di Lombok maka Anda bisa datang pagi hari agar dapat melihat matahari saat memantulkan warna merah jambu yang begitu cerah dan cantik.

Untuk mencapai pantai pink, bisa melalui jalan darat atau lewat laut dengan menyewa perahu di pelabuhan Tanjung Luar. Karena lokasi ini belum dikembangkan secara maksimal maka fasilitas penunjangnya seperti warung, toilet, maupun penginapan pun nyaris tak ada.

Nah itulah beberapa referensi paket wisata lombok murah yang dapat Anda kunjungi. Jangan melewatkan semua perjalanan liburan Anda di Lombok, karena setiap destinasi yang berada di Lombok memiliki banyak sekali keindahan dan unsur kebudayaan yang turun temurun dari nenek moyang mereka. Semoga bisa menjadi panduan Anda berwisata ke Lombok, dan jangan lupa untuk ajak keluarga dan teman-teman Anda untuk ikut menikmati keindahan yang ada di pulau Lombok. Lestarikan budaya yang ada di Indonesia agar tetap terjaga dan selalu dirawat dengan baik oleh masyarakat setempat. Demikian informasi mengenai referensi objek wisata yang terdapat di Lombok.