Mengunjungi Tempat Wisata di Pulau Lombok Tidak Afdol Kalau Belum Kesini

Siapa yang tidak tahu Lombok? Pulau ini memang terkenal akan kecantikannya. Pulau Lombok juga termasuk salah satu tempat yang populer untuk dikunjungi saat liburan. Tentu saja siapa yang bisa menolak pesona Lombok? Berbagai tempat wisata di Pulau Lombok pasti akan membuat Anda menahan napas saking bagusnya. Sama seperti wisata di tempat lain, Lombok juga mempunyai wisata mainstream yang wajib Anda kunjungi.

Tentu saja definisi wisata mainstream di Lombok akan berbeda dengan di tempat lain. Karena Lombok masih mempunyai alam yang terjaga, maka tempat wisatanya pun juga masih bagus dan bersih. Selain itu meskipun Lombok sudah terkenal, namun pulau yang satu ini masih cukup sepi sehingga sangat cocok untuk wisata yang tenang dan damai.

Tempat Wisata di Pulau Lombok yang Harus Anda Kunjungi!

  1. Gili Trawangan
tempat wisata di pulau lombok

Pesona Pantai Gili Trawangan Lombok

Tentu saja Gili Trawangan akan ditempatkan di posisi pertama sebagai wisata mainstream di Lombok. Siapa yang tidak tahu Gili Trawangan? Tentu saja gili atau pulau kecil ini sudah menghipnotis banyak orang dengan keindahannya. Gili yang berada dekat dengan Pantai Senggigi ini memang layak untuk diperjuangkan.

Anda harus menyebrang sekitar 30 menit dari Pantai Sengigi. Namun apa yang akan Anda dapatkan disana akan membayar semua usaha dan rasa capek Anda. Anda bisa menikmati keindahan pantai dengan air laut yang segar berwarna kebiruan, pasir putih yang sangat lembut di kaki Anda, dan ditemani dengan sepoi-sepoi angin laut. Jangan lupa pula untuk menikmati cemilan yang terkenal di Lombok yaitu jagung bakar dan ubi jalar manis.

  1. Gili Air
Snorkeling menyenangkan di Gili AIr Lombok

Gili Air Lombok

Jika kita membahas tentang Gili Trawangan, tentu saja Anda tidak boleh melupakan tempat wisata di Pulau Lombok yang satu ini yaitu Gili Air. Seperti yang Anda tahu bahwa Lombok mempunyai trio gili yang terkenal yaitu Guli Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno. Gili Air terletak bersebelahan dengan Gili Trawangan. Jadi, Anda cukup menyebrangi jembatan dari Gili Trawangan untuk menuju ke Gili Air. Berbeda dengan Gili Trawangan yang cukup padat, Gili Air justru terlihat sepi.

Namun jika memang ternyata kedamaian dan ketenangan adalah apa yang Anda cari selama berada di Lombok, maka tempat ini memang pas untuk Anda. Jika di Gili Trawagan sepeda motor diperbolehkan untuk digunakan, maka di Gili Air tidak boleh digunakan untuk menjaga kualitas udaranya. Jadi, sebaiknya Anda gunakan sepada saja jika ingin mengeliligi Gili Air. Namun gili ini adalah gili yang lebih kecil daripada Gili Trawangan sehingga kurang dari satu jam saja maka Anda sudah bisa mengelilingi Gili Trawangan.

  1. Gili Meno
Wisata Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Trio gili terkenal di Lombok selain Gili Trawangan dan Gili Air adalah Gili Meno. Tempat wisata di Pulau Lombok yang satu ini merupakan perpaduan yang pas jika Anda ingin mendapatkan tempat wisata yang menenangkan namun juga masih merasa aman dan nyaman karena masih ada fasilitas dan masyrakat yang cukup. Memang di Gili Meno sedikit lebih tenang dari Gili Trawangan dan sedikit lebih ramai dari Gili Air.

Di sini juga tidak boleh menggunakan kendaraan bermotor dan listrik juga terbatas. Namun itu tidak mengapa karena pemandangan disini sangat eksotis, asri, bersih, dan cukup sepi. Kami sangat merekomendasikan untuk berjalan-jalan sore dengan menggunakan sepeda atau jalan kaki.

  1. Gili Kedis
Wisata Gili Kedis Lombok

Wisata Gili Kedis Lombok

Tempat wisata di Pulau Lombok yang terasa seperti pulau pribadi adalah Gili Kedis. Anda bis mengunjungi gili yang satu ini dari Pelabuhan Lembar dan akan melakukan perjalanan selama 35 menit dari sana. Sesampainya disana maka Anda akan diperlihatkan oleh banyak bebatuan besar di sekitar gili dan juga air laut yang jernih sebening Kristal. Tentu saja perjalanan Anda ke Gili Kedis tidak akan sia-sia. Apalagi disini masih sangat sepi sehingga Anda serasa di pulau pribadi.

  1. Gili Sudak
nama tempat wisata Lombok

Wisata Gili sudak Lombok

Tempat wisata di Pulau Lombok yang terakhir adalah Gili Sudak. Jika Anda masih menginginkan wisata Lombok yang lebih sepi dan benar-benar terasa seperti pulau pribadi, maka Gili Sudak adalah jawabannya. Bahkan untuk berpapasan dengan penduduk lokasi disini pun juga jarang.

Demikian ulasan tentang beberapa Tempat wisata di Pulau Lombok yang jarang dikunjungi tetapi menyimpan keindahan alam yang tak kalah dengan objek wisata lain yang sudah terkenal. Selamat merencanakan liburan Anda!