Ingin Pergi ke Lombok? Yuk, Simak Tips Liburan ke Lombok Berikut Ini!

Lombok yang terletak di Nusa Tenggara Barat merupakan suatu pulau yang mempunyai banyak wisata alam, sejarah, agama, dan juga budaya. Jika Anda sedang merencanakan liburan menuju Pulau Lombok, maka ada tips liburan ke Lombok agar perjalanan Anda disana semakin menyenangkan. Pulau yang satu ini memang cantik dan kerap menjadi alternatif jika Anda ingin mendapatkan liburan yang tenang.

Memang benar bahwa suasana di Pulau Lombok masih lebih tenang dan tidak terlalu ramai juga. Meskipun hanya beberapa jam saja dari Pulau Bali, Pulau Lombok mempunyai kebudayaan, suasana, dan karakter alam yang cukup berbeda dari Pulau Bali. Apakah sudah siap untuk liburan ke Pulau Lombok? Berikut ini kami berikan beberapa tips ke Lombok agar liburan semakin menyenangkan dan tak terlupakan.

7 Tips Liburan ke Lombok yang Dapat Anda Terapkan

tips liburan ke lombok

Wisata di Pantai Tanjung Aan Lombok

  1. Rencana perjalanan

Sebelum Anda pergi ke Lombok, memang ada baiknya jika Anda juga turut membuat rencana perjalanan. Memang sangat menyenangkan untuk merencanakan rencana perjalanan kemana pun. Namun sebaiknya Anda mengikuti saran kami untuk memesan tempat penginapan untuk dua hari pertama di Lombok jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

Apalagi jika Anda melakukan perjalanan ke Lombok dari tempat yang cukup jauh, maka biasanya dua hari pertama masih Anda gunakan untuk beristirahat. Setelah dua hari, barulah Anda mencari penginapan yang lebih seru atau lebih murah. Namun jika tidak ada waktu untuk booking hotel atau ternyata banyak hotel incaran Anda yang sudah penuh, maka cari alternatif lain dengan memesan penginapan yang masih berada di dekat lokasi wisata yang ingin Anda kunjungi.

  1. Keberangkatan

Tips liburan ke Lombok selanjutnya adalah keberangkatan. Kami sarankan untuk mengambil penerbangan yang efektif yaitu pada hari Jumat. Ada beberapa bandara yang menyediakan direct flight menuju Lombok, namun ada juga yang harus transit terlebih dahulu di Surabaya. Jika Anda berangkat dari Bali, maka Anda bisa menggunakan kapal feri untuk menuju ke Lombok dengan harga yang lebuh murah tentunya.

  1. Akomodasi

Ada beberapa tempat penginapan atau akomodasi yang direkomendasikan oleh banyak orang jika Anda pergi ke Lombok. Tips liburan ke Lombok untuk akomodasi memang sebenarnya akan lebih baik jika Anda memilih akomodasi di dekat Pantai Senggigi. Karena jika Anda menginap di daerah tersebut, maka Anda juga bisa pergi ke tempat wisata lain dengan lebih cepat karena lokasinya dekat. Contohnya trio gili Lombok yang populer seperti Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air yang hanya tinggal menyebrang saja. Selain itu daerah Senggigi memang lebih ramai sehingga Anda bisa mendapatkan banyak pilihan tempat makan ataupun berbagai fasilitas lainnya.

  1. Transportasi

Berbeda dengan Bali, di Lombok justru transportasi umumnya masih ketinggalan. Karena itulah kami memberikan tips liburan ke Lombok untuk menyewa mobil agar Anda bisa berkeliling Pulau Lombok dengan bebas. Memang harga sewa mobil di Lombok lebih mahal daripada di Bali, namun itulah transportasi terbaik yang bisa Anda miliki selama di Lombok. Namun Anda akan mendapatkan banyak informasi seputar tempat wisata maupun tempat makan di Lombok yang direkomendasikan oleh supir atau jasa tour guide lokal.

  1. Uang tunai

Memang agak kurang nyaman jika Anda membawa begitu banyak uang di dompet Anda, namun di Lombok memang masih sedikit mesin ATM yang bisa Anda temukan. Biasanya mesin ATM ditemukan di mall dan beberapa tempat wisata di Lombok. Karena itulah kami menyarankan untuk langsung membawa uang banyak sekaligus.

  1. Pakaian

Karena penduduk asli Pulau Lombok adalah Suku Sasak yang mayoritasnya beragama Islam, maka jika Anda ingin pergi ke Lombok ikuti norma sosial yang berlaku disana. Salah satunya untuk berpakaian yang sopan selama berada di Lombok.

  1. Perlindungan diri

Karena Pulau Lombok mempunyai banyak wisata bahari yang tidak mungkin dilewatkan seperti Pantai Tanjung Aan, Pantai Kuta Lombok, atau Pantai Pink, maka sebaiknya Anda harus melindungi diri Anda sendiri. Tips liburan ke Lombok yang terakhir adalah dengan membawa tabir surya, topi, dan juga kacamata hitam. Karena suhu di pantai bisa sangat panas. Tentu saja Anda tidak mau liburan jadi rusak karena Anda tersengat matahari, kan?

Itulah beberapa Tips liburan ke Lombok yang dapat Anda jadikan panduan saat berlibur ke objek wisata yang ada di pulau Lombok. Jadi tunggu apalagi? Ayo buruan berlibur ke pulau Lombok dengan sejuta keindahan alamnya.