3 Tempat Wisata Di Lombok Nusa Tengara Barat Yang Wajib Dikunjungi

Bicara tentang liburan, Lombok tentu menjadi satu destinasi yang akan masuk dalam referensi Anda bukan? Apabila dahulu Lombok hanya terkenal dengan Gunung Rinjani saja, sekarang Lombok sudah disulap menjadi tempat liburan yang seru sekaligus asyik. Banyak tempat wisata murah yang dapat Anda kunjungi, dan ada sekitar 3 tempat wisata di Lombok Nusa Tenggara Barat yang wajib Anda kunjungi khususnya bagi pecinta pantai atau laut yang indah.

Ini Nih 3 Tempat Wisata Di Lombok Nusa Tenggara Barat Yang Wajib Dikunjungi

Tentu saja wisata yang Anda maksud adalah pantai dengan Gili yang hampir ada di setiap sudut pulau Lombok. Anda yang masih bingung dengan tempat yang akan Anda tuju untuk liburan, tentu tidak ada salahnya memilih 3 destinasi di bawah ini atau pilih satu tempat yang paling cocok untuk menghabiskan waktu liburan Anda.

  • Pantai Tanjung Aan Lombok, Tempat Asal Puteri Mandalika Yang Melegenda
tempat wisata di Lombok Nusa Tenggara Barat

Wisata di Pantai Tanjung Aan Lombok

Pantai Tanjung Aan Lombok wajib dikunjungi oleh Anda pecinta pantai saat berkunjung ke Lombok NTB. Selain tempat ini terkenal karena mitos tentang Puteri Mandalika yang merupakan cerita dari masyarakat setempat, pantai ini menyimpan keindahan yang sangat mempesona. Pantai ini adalah pantai yang langsung menghadap dengan Samudera Hindia, dengan pasir putih serta lautnya yang jernih berwarna biru kehijauan terkena biasan cahaya matahari.

Ketika Anda sampai, Anda dapat melihat garis pantai yang terukir dengan jelas sepanjang 2 kilometer yang semakin menyejukkan mata Anda dan menyegarkan pikiran. Pantai ini termasuk dalam tempat wisata di Lombok Nusa Tenggara Barat yang sudah sering dikunjungi oleh biro perjalanan ataupun turis-turis asing karena keindahannya tersebut.

Bahkan apabila Anda sedikit bosan hanya melihat pemandangan dari pantai, Anda jangan khawatir karena kegiatan seperti menyelam atau snorkeling dapat dilakukan di sekitar Pantai Tanjung Aan. Hal inilah yang semakin membuat ramai tempat wisata di Lombok Nusa Tenggara Barat Pantai Tanjung Aan ini.

  • Pantai Kuta Lombok, Pantai Paling Populer Yang Wajib Dicoba
tempat wisata lombok tengah

Pantai Kuta Lombok

Apabila Bali memiliki Pantai Kuta Bali, maka Lombok juga memiliki Pantai Kuta Lombok yang dapat menjadi pilihan bagi Anda sebagai tempat wisata di Lombok Nusa Tenggara Barat yang super populer. Bahkan tidak hanya wisatawan lokal saja yang datang ke pantai ini, lebih banyak turis asing yang menikmati waktu luang untuk bersantai di Pantai Kuta.

Pantai ini memiliki keindahan yang sama seperti Pantai Tanjung Aan, hanya saja perbedaannya, banyak karang yang ada di Pantai Kuta dan Anda dapat melihatnya tanpa harus menyelam ke dalam laut. Jajaran dari terumbu karang yang mempesona ini menjadi daya tarik para turis yang notabene suka dengan biota bawah laut di Indonesia. Kelebihan dari Pantai Kuta ini juga dekat dengan Desa Sade, yang merupakan desa budaya. Anda dapat mampir sejenak untuk sedikit belajar tentang kain tenun khas dari Suku Sasak Lombok.

  • Melihat Pemandangan Sunset Indah Di Gili Trawangan
liburan di lombok

wisata Gili Trawangan

Tempat wisata di Lombok Nusa Tenggara Barat yang satu ini tentu tidak perlu diragukan lagi. Pulau kecil yang lebih dikenal dengan nama Gili Trawangan sukses membuat Lombok masuk dalam pilihan 6 teratas Top Asia dalam kategori destinasi yang paling diminati. Gili ini menyimpan banyak sekali keindahan bawah laut dengan nuansa pantai yang sangat romantis.

Banyak sekali fasilitas hiburan yang disuguhkan di Gili Trawangan, namun yang paling menarik perhatian tentu saja pemandangan sunset yang begitu jelas pada beberapa spot di Gili Trawangan. Setiap sore, para wisatawan akan berkumpul di beberapa titik tertentu untuk mengabadikan moment atau hanya sekedar bercengkerama melihat fenomena alam yang indah dengan nuansa pantai yang jernih tersebut.

Tentunya 3 tempat wisata di Lombok Nusa Tenggara Barat sangatlah cocok dan dapat Anda jadikan referensi saat melakukan liburan panjang. Anda jangan khawatir karena rata-rata semua pantai dan Gili di atas telah memberikan fasilitas menginap dan fasilitas umum lain, yang tentunya akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Anda yang suka dengan pantai, pastinya tidak boleh melewatkan ketiga destinasi tersebut dalam liburan yang sedang Anda rencanakan baik bersama keluarga, teman, maupun orang terkasih.