Inilah 4 Tempat Wisata di Lombok yang Jarang Dikunjungi

Memilih destinasi liburan yang nyaman merupakan keinginan setiap wisatawan. Pasalnya, dengan destinasi liburan yang nyaman akan membuat hati menjadi tenang. Salah satu destinasi liburan yang nyaman adalah dengan memilih tempat wisata di Lombok yang jarang dikunjungi. Objek wisata yang masih jarang dikunjungi biasanya memiliki tempat yang sunyi, bersih dan membuat pikiran menjadi fresh kembali.

Tak heran, jika banyak para wisatawan yang justru lebih memilih untuk mencari destinasi liburan yang masih jarang dikunjungi. Salah satu destinasi favorit para wisatawan adalah Lombok. Faktanya, banyak tempat wisata di Lombok yang jarang dikunjungi oleh turis. Sehingga tempat-tempat wisata yang ada di Lombok masih terkenal sangat asri dan bersih.

Berikut 4 Tempat Wisata di Lombok yang Jarang Dikunjungi

Bagi Anda yang suka travelling ke tempat-tempat yang masih sepi dan jarang dikunjungi, berikut adalah 4 rekomendasi tempat wisata di Lombok:

  • Gili Kedis
tempat wisata di Lombok yang jarang dikunjungi

Wisata Gili Kedis

Gili Kedis merupakan salah satu dari beberapa gili atau pulau kecil yang ada di Lombok. Gili Kedis sangat cocok dijadikan sebagai destinasi liburan Anda bagi Anda yang suka nuansa sepi dan tenang. Pasalnya, Gili Kedis menjadi tempat wisata di Lombok yang jarang dikunjungi. Bahkan ketika Anda datang ke Gili Kedis, suasana akan seperti berlibur ke pulau pribadi.

Gili ini memang hanya memiliki luas sekitar 100 m2 saja sehingga pengunjung pun tidak akan seramai Gili Trawangan. Nah, untuk aktivitas yang bisa dilakukan di Gili Kedis yaitu snorkling, diving, berenang, camping. Akan tetapi, perlu Anda ingat bahwa jika Anda akan bermalam di Gili Kedis dengan menggunakan tenda (camping), Anda harus perhatikan terlebih dahulu air laut sedang pasang atau tidak.

  • Pusuk Sembalun
Hutan Baun Pusuk Lombok

Pusuk Lombok

Pusuk Sembalun adalah tempat wisata di Lombok yang jarang dikunjungi dengan berada di ketinggian 1.250 meter. Tempat wisata ini memang biasanya ramai jika pada hari libur atau week-end. Akan tetapi, jika pada hari-hari biasanya tempat ini sepi dan masih jarang dikunjungi. Jadi, Pusuk Sembalun bisa dijadikan salah satu destinasi wisata Anda ketika berlibur ke Lombok.

Pemandangan Pusuk Sembalun juga tak kalah bagus dan menarik dari wisata lainnya. Dengan lokasi yang berada di ketinggian, di Pusuk Sembalun Anda bisa menikmati hamparan perbukitan dan Gunung Rinjani. Di sini juga tersedia spot yang cantik untuk mengambil gambar. Bagaimana, tertarik untuk ke sini?

  • Desa Adat Beleq

Tempat wisata di Lombok yang jarang dikunjungi berikutnya yaitu Desa Adat Beleq. Desa Adat Beleq merupakan desa wisata yang berbasis budaya. Desa Adat Beleq adalah rumah adat dari Sembalun. Jadi Anda bisa berkunjung ke sini sembari belajar tentang budaya dan adat yang ada di Desa Adat Beleq.

Menariknya, Anda juga bisa melihat keseluruhan dari Desa Adat Beleq ini dari atas bukit bernama Bukit Selong yang terletak di sebelah desa ini. Baik di Desa Adat Beleq ataupun di Bukit Selong, Anda bisa mengambil gambar dengan pemandangan yang bagus.

  • Desa Senaru
Desa Senaru

Desa Senaru

Desa Senaru merupakan salah satu tempat wisata di Lombok yang jarang dikunjungi. Desa Senaru dijadikan desa wisata yang juga sekaligus dijadikan pintu masuk untuk menuju Gunung Rinjani. Desa Senaru dijadikan sebagai objek desa wisata karena kehidupan masyarakatnya yang unik. Masyarakat di Desa Senaru masih berpadu kental dengan adat dan budaya.

Selain bisa mengenal kehidupan masyarakat Desa Senaru, di sini Anda juga dapat menemukan situs Bayan Beleq. Situs Bayan Beleq adalah salah satu peninggalan sejarah berupa masjid sehingga dikenal dengan Masjid Bayan Beleq. Masjid ini juga menjadi salah satu objek wisata yang ada di Lombok.

Jadi ketika Anda berkunjung ke Desa Senaru, Anda akan berkunjung ke dua tempat wisata sekaligus yaitu desa wisata Senaru dan Masjid Bayan Beleq. Tempat wisata tersebut sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang suka bersosialisasi dan ingin mempelajari budaya dan sejarah.

Demikian 4 tempat wisata di Lombok yang jarang dikunjungi yang kami rekomendasikan. Semoga bisa menjadi referensi untuk Anda.