Tempat Wisata di Lombok Yang Lagi Hits dan Unik

Pulau Lombok memang merupakan tempat wisata di Lombok yang lagi hits di sosial media karena keindahannya yang menakjubkan. Lombok memiliki banyak wisata alam yang harus Anda kunjungi mulai dari pantai, bukit, air terjun, hingga Gunung yang sangat indah. Wisata Lombok menyuguhkan keindahan alam yang masih terjaga kebersihannya serta keasriannya.

Tempat Wisata Di Lombok yang Lagi Hits Dan Harus Dikunjungi

Lombok menyimpan banyak sekali keindahan yang harus dieksplorasi. Berikut ini tempat wisata di Lombok yang lagi hits, bagi Anda yang ingin nge-hits:

1.  Tanjung Aan

tempat wisata di lombok yang lagi hits

Wisata pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan menawarkan pemandangan laut dan tanjung yang tenang, dilengkapi dengan bukit yang elok. Berada di pantai ini memberi Anda kesempatan untuk sejenak melepas dari segala kesibukan dan keramaian, sekaligus menikmati pemandangan yang indah. Abadikan saat berkesan Anda, dengan latar belakang yang cantik. Bentuk pasir di Tanjung Aan juga unik, yaitu seperti butiran merica.

2.  Pantai Kuta Lombok

Berkunjung ke Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok terletak tidak jauh dari Tanjung Aan. Perbedaannya hanya tidak adanya bukit sebagai bagian dari pemandangan. Pantai Kuta telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata agar pengunjung merasa nyaman berlama-lama di pantai ini.

3.  Bukit Merese

Bukit Merese Lombok

Bukit Merese Lombok

Bukit Merese adalah lokasi wisata yang menawarkan banyak pemandangan menarik. Obyek wisata ini dapat dicapai dengan perjalanan sekitar 1,5 jam saja dari Mataram. Pengunjung dapat memanjat bukit Merese. Saat tiba di puncak, pengunjung disuguhi pemandangan pantai-pantai di sekitar bukit Merese, seperti pantai Tanjung Aan, pantai Seger, Gili Anak Anjakan, dan Batu Payung, serta air jernih yang dipadu dengan karang.

Pemandangan yang didapatkan dari puncak bukit sangat indah. Keindahan ini semakin menarik jika pengunjung datang di musim kemarau, saat matahari terbit maupun tenggelam. Pendakian bukit lebih mudah dilakukan saat musim kemarau, dimana bukit tidak licin. Lelah akibat pendakian akan terbayar ketika melihat pemandangan yang disuguhkan dari puncaknya. Anda akan dimanjakan oleh pemandangan yang tidak ada duanya, sangat indah, dan layak diabadikan.

4.  Gili Trawangan

liburan di lombok

wisata Gili Trawangan

Gili Trawangan dapat dicapai dengan naik perahu dari pulau Lombok. Selain pemandangan laut yang indah, Gili Trawangan juga menawarkan wisata kelautan lainnya. Pengunjung dapat berenang atau melakukan snorkeling untuk melihat pemandangan bawah airnya yang cantik. Pulau kecil ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pariwisata yang akan membuat pengunjung bisa berpuas-puas di pulau ini.

5.  Gili Meno dan Gili Air

Snorkeling menyenangkan di Gili AIr Lombok

Gili Air Lombok

Gili Meno dan Gili Air tidak jauh dari Gili Trawangan. Umumnya, ketiga Gili ini dijadikan satu paket wisata. Gili Air dan Gili Meno memiliki pemandangan yang tak kalah indah. Pengunjung dapat berjalan-jalan di sekitar lokasi wisata, mengambil gambar, atau selfie di lokasi ini serta bersnorkling ria.

6.  Gili Nanggu

nama tempat wisata Lombok

Wisata Gili nanggu Lombok

Gili Nanggu adalah sebuah pulau kecil yang lokasinya tidak jauh dari pulau Lombok. Untuk mencapai Gili Nanggu, Anda dapat menyeberang melalui pelabuhan Lembar dengan lama penyeberangan sekitar tiga puluh menit, atau melalui pelabuhan Tanjung Kelor Sekotong Barat.

Gili Nanggu menawarkan taman laut yang sangat indah serta wisata di pulau kecil dengan sedikit penghuni. Anda dapat menyewa peralatan snorkeling dan memuaskan diri melihat pemandangan bawah laut yang berjarak beberapa meter saja dari bibir pantai. Lokasi snorkeling utama adalah di area pantai timur Gili Nanggu.

Lokasi ini menawarkan salah satunya Blue Coral, jenis terumbu karang yang hanya bisa ditemukan di dua lokasi saja di dunia. Selain itu, Anda mungkin akan bertemu dengan ikan badai, yaitu sekelompok ikan yang jumlahnya ribuan. Kelompok ikan ini bergerak kesana kemari, sehingga terlihat seperti badai.

Untuk akomodasi, Anda tidak perlu khawatir sebab pulau ini telah menyediakan penginapan dan rumah makan. Menikmati makan siang sambil melihat pemandangan laut yang indah, pasti Anda akan kembali segar. Anda juga dapat berkemah di lokasi yang telah disediakan.

7.  Air Terjun Sendang Gile

Wisata Air Terjun Sendang Gile

Wisata Air Terjun Sendang Gile

Air terjun Sendang Gile menawarkan pemandangan berupa air terjun dengan pola curahan air yang lembut. Pengunjung dapat mencari lokasi foto yang tepat, sehingga dapat mengabadikan momen keluarga yang indah, sekaligus dapat mengabadikan keadaan wisata di Indonesia.

8.  Air Terjun Tiu Kelep

Air Terjun Tiu Kelep

Air Terjun Tiu Kelep

Tidak jauh dari Sendang Gile, terdapat air terjun Tiu Kelep. Tiu Kelep menawarkan air terjun yang berbeda. Kondisi alam yang masih asri dan alami menambah keindahan air terjun ini. Anda dapat bermain air di area yang aman atau berfoto dengan latar belakang pemandangan alam yang indah ini.

9.  Pusuk Sembalun

Hutan Baun Pusuk Lombok

Pusuk Lombok

Pusuk Sembalun adalah kawasan wisata yang berada di ketinggian 1.250 meter di atas permukaan laut. Kondisi udara di kawasan Pusuk Sembalun relatif dingin dan sejuk. Di Pusuk Sembalun, Anda akan disuguhi pemandangan Gunung Rinjani, perbukitan hijau bernama Bukit Pengasingan disertai kabut tipis, dan tebing curam yang dapat dilihat dari spot-spot foto yang disediakan pengelola.

Di lokasi ini juga hidup kawanan monyet yang hidup bebas di sekitar area, namun jinak jika diajak berinteraksi dengan pengunjung. Ada baiknya pengunjung membawakan sedikit makanan untuk monyet-monyet ini. Jenis makanan yang disarankan adalah kacang dan pisang.

10.  Bukit Selong Sembalun

Sembalun Lombok

Sembalun Lombok

Pada dasarnya, Sembalun adalah pintu masuk ketika akan mendaki Gunung Rinjani. Jadi para pendaki dapat mampir untuk berwisata sejenak di Bukit Selong Sembalun. Bukit ini menawarkan latar belakang berfoto yang luar biasa indah berupa bukit, gunung, dan sawah yang berwarna-warni.

Pengelola wisata setempat telah membangun banyak spot-spot foto yang menarik dan aman. Pengunjung yang datang di waktu matahari terbit, tengah hari, maupun saat matahari terbenam akan tetap mendapatkan foto-foto yang instagramable.

11.  Pantai Pink Lombok

info wisata pulau lombok

Pantai pink Lombok

Sesuai dengan namanya, pasir di pantai Pink Lombok berwarna merah muda alami. Pantai Pink semakin banyak dikunjungi karena keunikannya ini. Keindahan pasir berwarna cantik, dipadu dengan deburan ombak dan laut biru akan menjadi foto yang layak dikenang.

Pengunjung pantai Pink tidak hanya disuguhi pemandangan indah di lokasi utama. Di sekitar pantai Pink terdapat beberapa obyek wisata lain yang dapat dijangkau dengan cepat, antara lain pulau Pasir, pantai Pink Lombok 2, Gili Petelu, dan pantai Semangkoq. Pulau Pasir sebenarnya adalah hamparan pasir yang sangat luas dan dikelilingi oleh air laut, sehingga terlihat seperti sebuah pulau.

Obyek wisata ini relatif sepi sehingga berada di sana seoleh seperti memiliki pulau sendiri. Pantai Pink Lombok 2 menawarkan pasir yang sangat lembut serta pemandangan yang indah. Gili Petelu menawarkan pemandangan berupa karang yang indah dan pemandangan bawah laut yang luar biasa.

Anda akan disarankan untuk membawa roti, sehingga selama melakukan snorkeling Anda akan selalu dikelilingi oleh ikan. Sesuai namanya, pantai Semangkoq berbentuk seperti mangkuk. Pantai ini banyak dijadikan lokasi memancing karena terdapat spot yang terkenal sebagai sumur ikan.

Gunakan Jasa Tour

Tempat wisata di Lombok yang lagi hits dalam daftar di atas perlu Anda eksplorasi, setidaknya sekali dalam hidup. Gunakan jasa tour agar perjalanan wisata Anda semakin berkesan dan perjalanan Anda terencana dengan baik.

Sekian ulasan tentang tempat wisata di lombok yang lagi hits dan jangan sampai terlewatkan, karena wisata di Lombok ini memiliki keindahan serta keunikannya tersendiri. Selamat berlibur.