Tempat Wisata Lombok Timur yang Menawarkan Keindahan Alami

Lombok dikenal oleh banyak orang sebagai salah satu wilayah di Indonesia dengan alam yang sangat indah.Keindahan alam Lombok menyimpan banyak cerita, menjadi bagian dari ceritanya adalah sebuah pengalaman yang tiada bandingannya.Tempat-tempat wisata Lombok Timur tidak jauh berbeda dari tempat wisata Lombok dibagian lainnya.

Dikarenakan Lombok merupakan sebuah pulau yang dikelilingi oleh lautan, wisata alam yang paling terkenal disini adalah wisata airnya. Meskipun begitu, Lombok juga memiliki banyak wisata alam pegunungan yang akan membuat Anda merasa rileks. Jadi, penat yang menghantui Anda akan segera pergi, tergantikan oleh rasa bahagia berlibur ke tempat yang memiliki pemandangan menakjubkan.

Tempat Wisata Lombok Timur yang Bertemakan Alam

Alam dimana manusia dan mahluk ciptaan Tuhan lainnya hidup bersama menyimpan banyak harta karun, seperti wisata alamnya yang masih asri dan belum terjamah oleh pergeseran zaman. Berikut ini kami siapkan 3 tempat wisata Lombok Timur yang harus Anda kunjungi bersama keluarga, teman-teman atau pasangan.

Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Tanjung Ringgit

Tempat wisata yang satu ini kerap disebut juga sebagai pulaunya para fotografer. Tidak heran, lokasi ini memang memiliki pemandangan yang sangat indah.

Tanjung Ringgit ini terletak di ujung pulau Lombok sebelah Timur dan memanjang hingga selatan.Pemandangannya tak hanya air samudera yang biru pekat, tapi juga menghadap langsung ke pulau Sumbawa.

Selain mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan samuderanya yang jelas sekali, ada juga beberapa lokasi di Tanjung Ringgit yang menarik untuk dikunjungi, yaitu beberapa goa peninggalan jaman penjajahan Jepang tahun 1942. Didekat goa, ada beberapa meriam yang masih ditinggalkan.

Wisata Pantai Pink Lombok

Wisata Pantai Pink Lombok

tempat wisata Lombok Timur ini memiliki sebutan dalam bahasa inggris, yaitu pink beach karena warna pasirnya yang merah muda pastel. Semua orang, wisatawan asing atau lokal, merasa takjub dengan fenomena alam ini.Kenapa pasir dipantai ini bsia berwarna demikian?

Masih sama seperti Tanjung Ringgit, disini juga banyak goa-goa yang dulu menjadi tempat bersembunyi tentara Jepang. Di goa-goa ini lah para tentara menjaga ketat wilayah jajahannya dari musuh.

  • Kawasan Rinjani dan Segara Anak

Berikutnya, Anda pasti sudah familiar dengan tempat wisata yang satu ini. Apalagi jika Anda adalah seorang pendaki gunung. Tidak hanya terkenal di Indonesia, namun kawasan Rinjani ini sudah terkenal diseantero jagad.

Para pendaki dari seluruh dunia mengidolakan keindahan kawasan Rinjani, sehingga Rinjani pun menjadi ikon Lombok yang paling terkenal. Kalau Anda tidak tahu Rinjani, apakah selama ini Anda tinggal didalam goa-goa Jepang itu?

Yang jelas, Rinjani memiliki ketinggian mencapai 3.726 mdpl. Di sini, ada anak gunung Rinjani yang diberi nama Baru Jari atau artinya ‘baru jadi’. Nah, anak dari Rinjani ini menawarkan pemandangan yang tidak biasa, karena keberadaannya dikelilingi oleh danau Segara Anak.Nah, menarik bukan tempat wisata Lombok Timur di kawasan Rinjani ini?

3 kawasan wisata di Lombok bagian Timur diatas hanya beberapa dari sekian banyak tempat wisata yang ada disana.Lombok harusnya dijuluki sebagai pulau surge, karena keindahan alamnya seolah tidak nyata. Hamparan laut yang biru, alam yang hijau segar dibawah cerahnya langit membuat liburan Anda benar-benar berarti. Jika untuk sekedar berlibur saja Lombok sudah juara, apalagi untuk merayakan bulan madu.

Persiapan Liburan ke Tempat Wisata Lombok Timur

Saat mengunjungi Lombok, ada beberapa barang yang menjadi kewajiban untuk Anda bawa. Barang-barang ini adalah sebagai berikut:

  • Kamera

Kamera digunakan untuk mengabadikan setiap kenangan di Lombok, karena kesempatan untuk bersenang-senang harus benar-benar diingat.

Selain kamera, jangan lupa untuk membawa aksesorisnya juga seperti tripod, baterai bahkan tongsis jika Anda tidak menemukan siapapun untuk dimintai tolong memotret.

  • Perlengkapan ibadah

Bersyukur kepada Tuhan karena telah memberikan Anda kesempatan dan kesehatan untuk berlibur.Caranya, bawa selalu perlengkapan ibadah agar bisa tetap menjalankan solat meskipun sedang berlibur.

  • Obat-obatan

Selain itu, perlengkapan liburan ke tempat wisata Lombok Timur lainnya adalah obat-obatan dari mulai obat untuk mencegah masuk angin hingga obat-obat yang khusus untuk mengobati alergi Anda.