5 Tempat Wisata Lombok Yang Wajib Dikunjungi Saat Musim Liburan

Lombok tengah menjadi sorotan saat ini setelah banyak destinasi yang dibuka untuk para wisatawan, dengan keindahan dan segala fasilitasnya. Keindahan tempat wisata di Lombok mulai dari pantai, bukit, dan tentu budayanya tentu akan membuat liburan Anda menjadi lebih berkesan. Setidaknya untuk Anda yang sudah merencanakan pergi ke Lombok NTB, ada 5 tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi.

Pilihan Tempat Wisata Lombok Yang Wajib Dikunjungi Dan Sangat Populer

5 tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi ini sangatlah beragam mulai dari pantai, budaya, dan bukit hijau yang ada di Lombok. Apabila Anda berhasil mengunjungi 5 tempat ini, maka artinya Anda sudah mencicipi berbagai wisata menyenangkan di Lombok. Berikut ini adalah 5 wisata tersebut:

  • Pantai Tanjung Aan Lombok
Tempat Wisata Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Tanjung Aan Lombok

Apabila Anda sudah bosan dengan Pantai Kuta Bali, maka Anda harus mencoba nuansa yang berbeda dengan berkunjung ke Pantai Tanjung Aan yang menyediakan keindahan garis pantai yang sangat jelas. Pantai ini secara langsung menghadap ke samudera Hindia yang sangat luas, dan dapat dipastikan airnya sangatlah jernih. Keindahan pasir pantai dengan bukit yang ada di Pantai Tanjung Aan ini tentu membuat Anda ingin berlama-lama, dan bahkan berenang atau menyelam untuk melihat keindahan bawah lautnya.

  • Gili Trawangan
liburan ke gili trawangan lombok

gili trawangan Lombok

Tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi selanjutnya tentu saja Gili Trawangan. Pulau kecil ini tidak hanya menjadi sasaran para wisatawan dari Indonesia, namun sudah menjadi incaran turis asing yang ingin menikmati libur panjang. Suasana pulau seperti pulau pribadi yang kecil dengan fasilitas hiburan yang lengkap, membuat banyak orang rela menghabiskan waktu luang untuk menghabiskan penat di Gili Trawangan.

Anda tentu saja tidak perlu meragukan keindahan bawah lautnya, karena Anda dapat melakukan snorkeling atau diving dengan peralatan yang akan Anda sewa. Namun ada satu fenomena yang dinantikan oleh para wisatawan di Gili Trawangan, yaitu matahari terbenamnya yang sangat indah dengan background romantis. Keindahan inilah yang paling diincar dan membuatnya menjadi wisata Top 6 di Asia.

  • Desa Sade
Tempat wisata di Lombok Tengah

Desa Sade Lombok

Anda yang mungkin suka melakukan wisata yang dapat secara langsung melihat kebudayaan lokal, juga wajib mengunjungi Desa Sade. Desa ini merupakan desa wisata yang masih menjunjung tinggi adat dan istiadat dari nenek moyang. Anda juga perlu tahu bahwa Desa Sade ini merupakan penghasil kain tenun khas Lombok yang sudah terkenal hingga luar negeri.

Melalui desa ini, Anda dapat berkenalan dengan beragam motif tenun, bahkan jika Anda memiliki banyak waktu Anda juga dapat belajar sedikit cara menenun kepada penduduk lokal Lombok. Tidak heran bukan, jika akhirnya Desa Sade ini menjadi tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi oleh Anda.

  • Taman Narmada
tempat wisata wajib dikunjungi di Lombok

Taman Narmada Lombok

Taman Narmada menjadi destinasi selanjutnya yang wajib Anda kunjungi jika melakukan liburan ke Lombok. Taman ini terkenal karena merupakan napak tilas dari kisah sebuah kerajaan di masa lampau. Taman ini dahulu sering digunakan oleh keluarga para raja untuk beristirahat pada musim kemarau.

Apabila Anda berkunjung kesini, Anda akan disuguhkan pemandangan alam hijau dengan udara yang sejuk. Selain itu, di tempat ini pula terdapat taman air yang konon katanya membuat Anda awet muda jika menyentuh atau membasuh muka di tempat tersebut.

  • Air Terjun Sendang Gile
air terjun Lombok

Air Terjun Sendang Gile

Wisata yang kelima, dan tentunya sangat indah dan menjadi tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi adalah Air Terjun Sendang Gile. Air terjun ini memiliki keindahan yang sangat eksotis dikelilingi oleh tanaman hijau yang sangat rimbun. Anda akan merasakan kesegaran begitu sampai di air terjun ini. Tentu saja air terjun yang berasal dari mata air Gunung Rinjani ini memiliki mitos yang dipercaya oleh penduduk setempat. Anda yang mandi atau membasuh muka di air terjun ini dipercaya akan awet muda dibandingkan umur asli Anda.

5 tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi di atas tentu saja akan membuat pengalaman liburan Anda menjadi berkesan bukan? Apalagi beberapa tempat tersebut memiliki mitos yang tentunya membuat penasaran para wisatawan untuk membuktikannya. Anda yang berasal dari luar kota sekarang ini tidak perlu khawatir, karena penginapan serta akomodasi sudah dapat Anda temukan dengan mudah di wilayah Lombok ini.