Tempat Wisata Paling Indah di Lombok yang Sayang Dilewatkan

Lombok merupakan salah satu destinasi wisata yang kian hari kian populer di Indonesia. Pulau yang masuk ke dalam wilayah administrasi Nusa Tenggara Barat mendapat jumlah kunjungan yang tinggi setiap tahunnya. Para pengunjung tempat wisata paling indah di Lombok terdiri dari wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara.

Lombok dapat diakses menggunakan pesawat dengan mendarat di Bandara Internasional Lombok yang terletak di Lombok Tengah. Bisa juga diakses dengan menyebrang dari Pulau Bali. Setelah sampai, wisatawan dapat menjelajahinya menggunakan kendaraan darat, baik mobil maupun sepeda motor.

Lombok memiliki banyak sekali tempat wisata. Sangat tak memungkinkan bagi para wisatawan untuk mengunjungi seluruhnya dalam sekali kunjungan. Oleh karena itu biasanya para wisatawan terlebih dahulu akan mencari referensi tempat wisata paling indah di Lombok. Tempat wisata Lombok inilah yang kemudian akan menjadi prioritas kunjungan.

Beberapa Tempat Wisata Paling Indah di Lombok

Berikut kami buatkan daftar tempat wisata paling indah di Lombok

  1. Gili Trawangan 
tempat wisata paling indah di Lombok

Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan adalah salah satu andalan pariwisata Lombok. Popularitasnya bahkan telah melejit melebihi Pulau Lombok itu sendiri. Gili dengan jumlah penduduk mencapai 800 ribu jiwa ini memiliki pantai yang sangat memukau. Keindahan lautnya juga masih sangat asri terjaga. Menyelam merupakan kegiatan yang paling direkomendasikan.

Peraturan yang ada di Gili Trawangan melarang kendaraan bermotor untuk beroperasi. Para wisatawan di Gili Trawangan dapat menikmati keindahan yang ada dengan berjalan kaki atau menggunakan cidomo, kendaraan khas Lombok.

  1. Pantai Pink Lombok 
tempat wisata lombok timur

Wisata Pantai Pink Lombok

Pantai Tangsi, atau lebih populer dengan nama Pantai Pink Lombok adalah pantai cantik yang terletak di sebelah Lombok Timur. Pantai ini terkenal karena keunikan pasirnya yang berwarna merah muda. Tentunya dari sanalah nama pantai ini berasal.

Warna merah muda di Pantai Tangsi sebenarnya berasal dari bangkai karang berwarna merah. Karang merah yang telah mati tersebut kemudian melebur dengan pasir putih sehingga menghasilkan warna pink yang memukau. Di sekitar pantai pink banyak gili kecil yang menarik untuk dikunjungi.

Kegiatan yang cocok dilakukan di tempat ini adalah berjemur di atas pasir berwarna merah muda, renang dan juga menyelam. Jangan lupa untuk berfoto mengabadikan perpaduan antara merah muda pasir dan birunya air laut di tempat ini.

  1. Pantai Tanjung Aan
tempat wisata di lombok yang lagi hits

Wisata pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan adalah salah satu tempat wisata paling indah di Lombok. Pantai ini persisnya terletak di daerah Lombok Tengah dan menjadi surga bagi para penggemar olahraga snorkeling. Pantai ini menghadap langsung ke Samudera Hindia. Meskipun demikian hembusan angin dan gelombang di pantai ini termasuk cukup tenang sehingga aman untuk kegiatan snorkeling.. Jika ingin sekedar renang di sekitar pantai juga sangat cocok di lakukan di pantai ini.

Bulan Februari adalah bulan dengan kunjungan wisatawan tertinggi di pantai ini. Pada Bulan Februari terdapat sebuah ritual adat yang tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Ritual tersebut adalah ritual Bau Nyale. Sebuah ritual berburu sejenis cacing laut pada malam hari. Cacing ini kemudian akan dimasak dan disantap beramai ramai.

  1. Air Terjun Sendang Gile
air terjun Lombok

Air Terjun Sendang Gile

Bosan dengan pantai, anda bisa mencoba untung datang ke Air Terjun Sendang Gile. Air terjun ini berada di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Ketinggiannya mencapai 31 meter dari permukaan tanah.

Sebelum sampai ke air terjun Sendang Gile anda terlebih dahulu harus mendaki ratusan anak tangga. Namun segala kelelahan tentu akan terbayar tuntas oleh air terjun yang memiliki 2 tingkatan ini. Tingkatan pertama jatuh ke kolam yang berada di bawahnya. Sedangkan tingkatan kedua meluncur dari kolam tersebut dan membentuk sebuah aliran yang menyerupai sungai. Airnya juga sangat sejuk karena berasal dari mata air alami Gunung Rinjani.

Sangat sulit untuk menentukan tempat wisata paling indah di Lombok. Masing masing tempat wisata memiliki keindahannya masing masing. Tetapi keempat tempat wisata di atas sangat direkomendasikan untuk menjadi prioritas pada kunjungan pertama anda ke Lombok. Jangan lupa untuk turut menjaga kebersihan dan kelestarian tempat yang anda kunjungi dengan tidak membuang sampah sembarangan.