Sudah Pernah Berkunjung ke Tempat Wisata Pulau Lombok? Cantik Banget Loh

Tempat Wisata Pulau Lombok – Keindahan tempat tempat wisata di Pulau Lombok tentunya sudah tak diragukan lagi. Apalagi untuk masalah wisata air, gili gili nan cantik yang bertebaran di sekitar Pulau

Lombok sepertinya takkan berhenti menjadi daya tarik wisata utama di pulau ini. Siapa sih yang tak pernah mendengar nama Gili Trawangan?

Gili Trawangan tentu bukan satu satunya tempat wisata di Lombok yang menarik untuk dikunjungi. Ada setidaknya 5 gili lain yang sangat sayang untuk dilewatkan, yakni Gili Meno, Gili Sudak, Gili Nanggu dan Gili Air.

Selain gili gili yang indah, Lombok juga masih memiliki atraksi wisata lain berupa air terjun, pantai, bukit hingga tempat tempat bersejarah.

Tak bisa dipungkiri bahwa Gili Trawangan tetap menjadi tempat wisata pulau Lombok yang paling terkenal. Wisatawan bisa menghabiskan waktu seharian penuh di gili tersebut untuk melakukan berbagai kegiatan.

Kegiatan paling seru untuk dilakukan di sana adalah renang, snorkeling, berjemur dan juga berjalan jalan mengelilingi pulau menggunakan sepeda atau cidomo.

Selain Gili Trawangan, Tempat Wisata Pulau Lombok Berikut Juga Wajib Anda Kunjungi:

  1. Gili Meno
tempat wisata Lombok utara

Gili Meno Lombok

Gili Meno adalah gili yang tak kalah cantiknya dengan Gili Trawangan. Pantai di Gili Meno memiliki hamparan pasir putih yang masih sangat terjaga. Di sekitarnya adalah hijaunya hutan lindung yang tentunya masih sangat asri.

Gili Meno adalah pilihan tepat buat Anda yang ingin menikmati keadaan alam dengan keadaan yang tak terlalu bising. Gili Meno memang tak seramai Gili Trawangan, sehingga tidak terasa bising.

Di Gili ini juga tidak ada tempat hiburan malam layaknya Gili Trawangan. Meski diperbolehkan, penggunaan kendaraan bermotor juga tetap dibatasi.

Selain bisa menikmati keindahan pantai, Gili Meno juga memiliki sebuah danau alami yang letaknya tepat di tengah pulau.

Anda bisa menikmati keeksotisan danau tersebut dengan mengitari jembatan kayu yang terpasang di atasnya. Jangan lupa untuk mengabadikan momen disini melalui jepretan kamera.

  1. Desa Sade
desa wisata di lombok

Wisata Ibu Denti dan Sahabat Di desa Sade

Wisata di Lombok tak harus melulu tentang air. Anda tak akan menyesal jika meluangkan waktu untuk mengunjungi Desa Sade, sebuah desa tradisional Suku Sasak yang terletak di Lombok Selatan.

Suku Sasak sendiri merupakan suku asli Lombok yang hingga hari ini masih eksis dan hidup dengan tetap memelihara adat istiadat warisan nenek moyang.

Selain bisa melihat secara langsung bagaimana masyarakat tradisional berinteraksi, Anda juga bisa melihat para wanita Sasak membuat kain tenun tradisional khas Lombok.

Desa ini memang dikenal sebagai salah satu desa penghasil tenun terbaik, bahkan sudah banyak produknya yang diekspor.

Artikel menarik lainnya: Paket Wisata Lombok 4 hari 3 Malam Siap Menemani Liburan Seru Anda di Lombok

  1. Pantai Pink, Pantai Tanjung Aan dan Pantai Kuta
tempat wisata pulau lombok

Pantai Kuta

Ketiga nama pantai di atas adalah tempat wisata pulau lombok berbentuk pantai yang tak boleh Anda lewatkan. Setiap pantai memiliki kecantikan masing masing yang pastinya akan membuat Anda betah berlama lama disni.

Ketika berkunjung ke pantai pantai tersebut jangan lupa mencari rumah makan seafood yang menawarkan olahan khas Lombok.

Pengalaman menikmati hidangan laut khas Lombok langsung di tepi pantai tentunya tak akan terlupakan.

Kunjungan ke Lombok bisa dilakukan kapan saja sepanjang tahun. Namun jika ingin menghindari kondisi yang terlalu ramai, ada baiknya Anda menghindari berkunjung pada saat musim liburan.

Jangan lupa mempersiapkan segalanya dengan baik agar liburan Anda tambah berkesan ketika mengunjungi tempat wisata pulau Lombok diatas ya