Tips Liburan ke Lombok yang Asyik

Lombok adalah destinasi liburan yang menyenangkan. Terapkan tips liburan ke Lombok di artikel ini agar liburan ke Lombok menjadi menyenangkan. Lombok adalah tempat yang paling sering diburu saat musim libur tiba. Lombok memiliki panorama alam yang spektakuler yang menarik minat wisatawan domestik dan mancanegara. Panorama alam di Lombok terbentang dari pantai dengan laut yang jernih sampai puncak gunung dengan udara yang sejuk. Jika Anda tertarik menghabiskan musim libur di Lombok, terapkan tips liburan ke Lombok yang akan diulas di bawah ini. Liburan ke Lombok akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan tidak terlupakan jika Anda menerapkan tips liburan ke Lombok di bawah ini.

Tips Liburan ke Lombok yang Wajib Diterapkan

  • Habiskan Waktu di Lombok Minimal Dua Hari
tips liburan ke Lombok

Gili Trawangan Lombok

Tips liburan ke Lombok yang pertama adalah menentukan durasi tinggal di pulau ini. Setidaknya, sisihkan hari libur selama dua hari untuk mengeksplorasi keindahan alam yang ada di Lombok. Anda bisa menghabiskan hari pertama di Lombok dengan mengunjungi Gili Trawangan. Anda bisa berenang dan menyelam di laut Gili Trawangan yang jernih serta berinteraksi dengan biota laut yang tinggal di bawah laut Gili Trawangan. Anda juga bisa berjemur di bawah sinar matahari yang hangat atau berkeliling dengan kaki telanjang di sepanjang bibir pantai Gili Trawangan. Kemudian, habiskan hari kedua Anda di Lombok dengan mengunjungi pantai yang berada di Kabupaten Lombok Tengah. Pantai-pantai yang ada di Kabupaten Lombok Tengah bisa dijangkau dalam hitungan menit dari pusat kota Mataram. Hari kedua Anda di Lombok bisa dihabiskan dengan menikmati keindahan alam dan menghirup udara yang segar di kaki Gunung Rinjani, tepatnya di Sembalun.

  • Menginap di Gili Trawangan

Jika Anda menjadikan Gili Trawangan sebagai alasan datang ke Lombok, tips liburan ke Lombok yang satu ini harus diterapkan, yaitu menginap di Gili Trawangan. Anda bisa merasakan kehidupan malam yang meriah di Gili Trawangan. Ada deretan lampu yang bersinar dengan cantik di sepanjang bibir pantai Gili Trawangan. Anda bisa mengisi perut dan memanjakan lidah dengan makanan khas Lombok yang dijual di pasar kuliner Gili Trawangan yang buka sejak pukul tujuh malam sampai dengan dini hari. Anda bisa berbaur dengan penduduk lokal Gili Trawangan yang sering mengadakan acara “nobar” atau “nonton bareng” di tepi pantai Gili Trawangan. Anda bisa menyewa kamar di penginapan atau resort murah yang berjajar di sepanjang Gili Trawangan selama satu malam. Kemudian, Anda dapat kembali ke Mataram keesokan harinya.

Tips Liburan ke Lombok Agar Wisata Semakin Seru dan Hemat

  • Belajar Berenang
wisata gili trawangan lombok, wisata lombok murah

Gili Trawangan

Objek wisata yang ada di Lombok didominasi oleh pantai. Rasanya tidak lengkap jika datang ke pantai tanpa menceburkan diri ke laut. Oleh karena itu, tips liburan ke Lombok yang harus dilakukan adalah belajar berenang. Berenang menjadi bekal utama Anda untuk menikmati keindahan pantai yang ada di Lombok. Anda bisa berenang bersama ikan-ikan kecil yang menghuni terumbu karang warna-warni di bawah laut pantai yang ada di Lombok.

  • Tingkatkan Kemampuan Negosiasi

Tips liburan ke Lombok yang satu ini wajib dipraktekkan agar liburan ke Lombok tidak menguras banyak uang. Anda harus mengasah kemampuan negosiasi atau tawar menawar, terutama jika Anda berkunjung ke Gili Trawangan. Anda akan disambut oleh penduduk lokal yang menawarkan penginapan. Anda bisa mendapatkan penginapan dengan harga yang terjangkau jika kemampuan negosiasi Anda mumpuni. Jika kemampuan negosiasi Anda belum mumpuni, sebaiknya Anda meminta bantuan dari agen penginapan yang ada di Gili Trawangan.

  • Nikmati Makanan khas Lombok

Berkunjung di Lombok tidak akan lengkap tanpa mencicipi makanan khas Lombok. Ada dua makanan yang wajib Anda coba ketika berkunjung di Lombok, yaitu sate rembiga dan ayam taliwang. Sate rembiga adalah sate sapi dengan tekstur daging yang lembut. Sate rembiga dibakar bersama rempah-rempah yang berlimpah. Sehingga, rasa rempah-rempah menyerap sampai ke dalam daging sapi. Sedangkan, ayam taliwang adalah ayam bakar dengan bumbu rempah-rempah khas Lombok. Ayam taliwang disajikan dengan sambal beberuk yang terbuat dari tomat mentah dan terong.

  • Gunakan Sepeda Motor untuk Mengeksplorasi Lombok

Anda bisa menyewa sepeda motor di Mataram untuk berkeliling Lombok. Hal ini dikarenakan transportasi umum di Lombok tidak menjangkau semua objek wisata dan juga lebih efisien waktu.

Demikian tips liburan ke Lombok, semoga dapat berguna saat anda berlibur ke lombok. Karena lombok merupakan salah satu destinasi wisata yang paling diminati oleh wisatawan lokal ataupun wisatawan asing.