Tips Liburan Lombok Agar Mengasyikkan da Sangat Bermanfaat

Lombok adalah sebuah pulau yang letaknya tidak jauh dari pulau Dewata Bali. Keunikan serta keindahan alam yang dimiliki Lombok, menjadikan beberapa tempat yang ada di Lombok sebagai tempat wisata. Agar liburan Anda di pulau indah tersebut tidak membuat Anda bingung, perlu tips liburan Lombok yang tepat agar nanti semua hal yang harus dibawa untuk pergi ke sana bisa teratasi. Biasanya jika liburan ke luar kota memang memerlukan persiapan yang cukup. Untuk bisa spontan, apalagi jika tidak mempunyai saudara di sana, tentu saja akan menjadikan Anda bingung. Maka dari itu, sebelum keberangkatan, jauh-jauh hari, harusnya Anda sudah mempersiapkan segalanya.

Persiapan yang dibutuhkan tidak hanya baju dan barang-barang yang harus dibawa, akan tetapi juga akomodasi dan tempat penginapan yang sesuai dengan kondisi keuangan Anda. Tentu Anda tidak ingin bukan kehabisan uang saat berlibur di sana? Mengatur keuangan saat liburan memang salah satu tips liburan Lombok yang harus diperhatikan juga. Jangan hanya mementingkan kesenangan saja, akan tetapi tentang kondisi keuangan juga harus diperhatikan. Bila perlu ikutilah paket promo dari berbagai agen travel perjalanan liburan. Biasanya agen-agen perjalanan tersebut akan memberikan promo yang murah ke Lombok untuk destinasi ke tempat-tempat wisata yang ada di sana. Atau bisa juga Anda memanfaatkan promo-promo lain seperti kartu kredit dan juga promo hotel untuk bisa menghemat pengeluaran.

Tips Liburan Lombok dengan Barang-Barang yang Harus Dibawa

tips liburan lombok

Pantai Selong Belanak Lombok

Jika kita pergi liburan ke suatu tempat tak terkecuali di Lombok, tentu saja kita pergi dengan tangan kosong dan tidak membawa barang apapun, bukan? Inilah tips liburan Lombok yang harus Anda perhatikan. Jika Anda adalah orang luar pulau dan ingin pergi ke Lombok, barang-barang bawaan juga harus diperhatikan. Janganlah membawa barang yang terlalu banyak, namun jangan pula membawa terlalu sedikit. Sedang-sedang saja, namun barang yang terbawa adalah barang-barang yang sangat berguna saat dibawa ke tempat liburan selain baju ganti. Seperti barang-barang berikut ini :

  1. Kamera dan Tongsis

Lombok adalah tempat dengan kondisi geografis yang sangat bagus. Para wisatawan tertarik untuk mengunjunginya karena alamnya yang bagus. Untuk bisa menikmatinya dan juga mengenang momem-momen yang ada di sana, tentu saja Anda harus membawa kamera. Mungkin menggunakan kamera ponsel cukup bagus juga, namun dengan penggunaan kamera akan memaksimalkan penangkapan gambar. Tongsis juga jangan lupa untuk berselfie.

  1. Power Bank

Agar kondisi baterai ponsel Anda terus terjaga, ada baiknya untuk membawa powerbank agar tidak ketinggalan momen selama berada dalam perjalanan atau liburan. Serta bisa membaca berita-berita terkini.

  1. Obat-obatan

Apabila Anda adalah orang yang kesehatannya cukup terganggu, tips liburan Lombok yang satu ini sangat penting dan harus jangan dilupakan. Bawalah obat-obatan yang dirujuk oleh dokter. Minyak angin dan mungkin plester otot juga mungkin dibawa untuk jaga-jaga. Kotak mini P3K juga jangan lupa untuk selalu disiapkan.

  1. Perlengkapan ibadah

Meski kita sedang berlibur dan juga bersenang-senang, jangan lupakan kewajiban kita sebagai umat yang beragama untuk selalu mengingat Tuhan dengan beribadah. Bawalah selalu perlengkapan ibadah dengan lengkap agar selalu mengingat Tuhan dan berdoa meminta perlindungan padanya.

  1. Alat-alat Make-up

Bagi perempuan, perlengkapan make-up adalah tips liburan Lombok penting agar penampilan selalu terjaga. Sunscreen dan juga sunblock juga dibawa agar bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari saat sedang berada di pantai. Salah satu pantai yang direkomendasikan adalah pantai Tanjung Aan Lombok.

Tips Liburan Lombok Tanpa Kantong Jebol

tempat wisata Lombok utara

Gili Meno Lombok

Setelah kita tahu tips liburan Lombok dengan barang-barang yang harus kita bawa, selanjutnya adalah tips liburan agar bisa berhemat, yaitu :

  1. Carilah waktu yang tepat untuk liburan ke Lombok. Jangan pas hari libur setelah hari raya, karena biasanya semua transportasi masih mahal, dan penginapanpun ikut mahal.
  2. Carilah hotel yang dekat dengan tempat wisata tujuan agar tidak menghabiskan uang untuk transportasi.
  3. Rincilah tempat wisata yang akan dikunjungi.
  4. Jangan membeli makanan yang dari restoran mahal. Mungkin makanan pinggir jalan bisa jadi solusi terbaik.

Demikian beberapa informasi tentang tips liburan Lombok yang dapat berguna bagi Anda yang tengah merencanakan liburan ke Lombok.