Tips Liburan Murah Ke Lombok yang Harus Dicoba

Tips Liburan Murah ke Lombok Belakangan ini sering menjadi topik hangat bagi banyak orang. Bukan hanya bagi anak muda saja, melainkan orang dewasa pun juga kerap kali mengidamkan travelling. Travelling bukan hanya sekedar hobi melainkan kebutuhan. Banyak sekali orang yang memanfaatkan liburan travelling ini, bukan hanya sekedar refreshing, bahkan untuk memenuhi kebutuhan media sosial misalnya instagram, facebook, twitter, dan lain-lain.

Lombok merupakan salah satu kawasan wisata yang saat ini menjadi kian ramai dikunjungi. Ada banyak objek wisata baru yang bermunculan di Lombok. Lombok juga menjadi salah satu alternatif wisata internasional setelah Bali. Bahkan saat ini banyak turis dari mancanegara maupun domestik yang ingin liburan ke Lombok. Buat Anda para backpacker atau Anda yang ingin liburan ke wisata Lombok murah dengan budget minim, tenang saja karena ada cara untuk mengatasi hal tersebut.

 Tips Liburan Murah Ke Lombok yang Tidak Menguras Kantong

Sebenarnya banyak tips yang bisa mengatasi budget minim Anda saat liburan. Anda bisa meminimalisirnya dengan tips-tips sebagai berikut:

  • Siapkan Fisik Anda Terlebih Dahulu
Tips Liburan Murah ke Lombok

Serunya wisata di Pulau Lombok

Seseorang yang berlibur dengan kondisi fisik yang sehat dan kuat akan meminimalisir kantong untuk keperluan obat-obatan. Obat-obatan yang mungkin diperlukan hanya sekedar obat-obatan ringan yang sudah disiapkan dari rumah. Berbeda dengan seseorang yang akan berlibur backpacker dengan kondisi fisik yang lemah maka di tengah perjalanan ia akan mudah sakit.

Jika sakitnya parah, tentu membutuhkan perawatan intensif di klinik maupun rumah sakit dengan budget yang tidak sedikit. Oleh sebab itu, tips liburan murah ke Lombok yang pertama adalah siapkan fisik yang sehat dan kuat.

  • Tentukan Budget untuk Liburan
Perjalanan wisata Ibu Denti dan Sahabat di Lombok

wisata murah di Lombok

Menentukan budget liburan menjadi salah satu tips liburan murah ke Lombok yang tak boleh Anda lupakan. Jika budget yang Anda miliki terbatas maka tentukan terlebih dahulu berapa kemampuan budget Anda untuk liburan. Dengan menentukan budget liburan Anda maka Anda dapat mengira-ngira pengeluaran untuk liburan.

Seperti tempat wisata, hotel, transport, uang makan, dan sebagainya. Anda harus bisa me-manage liburan Anda sesuai dengan budget yang dimiliki. Usahakan jangan sampai budget liburan melebihi dari budget yang Anda pegang.

  • Tentukan Tujuan Wisata
objek wisata Lombok Tengah

Pantai Tanjung Aan

Setelah mengetahui budget Anda maka selanjutnya Anda tentukan tujuan wisata ke Lombok. Tips liburan murah ke Lombok ini bisa diakali dengan berkunjung ke tempat-tempat wisata yang murah. Seperti pantai tanjung aan misalnya.

  • Cari Penginapan Sesuai Budget

Penginapan dekat tempat wisata biasanya harganya mahal. Jika kantong Anda tipis, maka carilah tempat penginapan yang sesuai dengan kemampuan budget Anda untuk alokasi menginap. Penginapan dengan harga yang murah biasanya lokasinya sedikit lebih jauh dari tempat wisata.

Tapi hal itu tak masalah karena Anda bisa sekaligus jalan-jalan dan menikmati suasana di kota Lombok. Jika ingin lebih hemat lagi, maka carilah rumah warga lokal yang mau menampung turis dengan gratis atau uang seikhlasnya. Syukur jika Anda memiliki kenalan atau keluarga di sana, maka Anda tak perlu mengeluarkan uang untuk biaya penginapan.

  • Pilih Transport yang Murah

Jika budegt terbatas, mau tidak mau tentu harus memilih  transportasi yang murah. Jika beruntung, Anda bisa menggunakan promo pesawat. Tetapi, jika tidak kebagian promo pesawat maka Anda bisa menggunakan kereta atau bus. Biasanya ada beberapa tiket kereta yang diskon sampai 50% ketika membeli mendadak.

  • Beli Oleh-Oleh Secukupnya

Tips liburan murah ke Lombok yang terakhir yaitu belilah oleh-oleh secukupnya saja. Liburan memang tidak afdol jika pulang tanpa membawa buah tangan. Nah, tidak mengapa jika Anda ingin beli oleh-oleh khas Lombok untuk keluarga. Tetapi, belilah oleh-oleh secukupnya saja agar budget Anda tidak habis di tengah jalan hanya untuk membeli oleh-oleh.

Demikian keenam tips liburan murah ke Lombok yang dapat kami sampaikan. Semoga tips-tips di atas dapat bermanfaat untuk Anda. Selamat berlibur, ya!