Penting!! Tips Wisata ke Lombok yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Tips Wisata ke Lombok – Kesibukan yang padat seringkali membuat kita kesulitan memiliki quality time bersama keluarga dan orang orang terdekat lainnya.

Pergi liburan bersama adalah pilihan yang tepat untuk mengganti quality time yang hilang.

Oleh karena itu Anda sangat perlu untuk mengupayakan pergi liburan bersama keluarga, setidaknya sekali dalam setahun.

Lombok adalah salah satu destinasi wisata yang paling pas untuk Anda dan keluarga. Disini ada banyak lokasi wisata yang bisa Anda kunjungi. Semua tempat wisata tentunya akan membuat Anda sekelurga senang.

Tips Wisata ke Lombok dengan Mengunjungi Wisata yang Populer:

  • Gili Trawangan
paket wisata lombok 4 hari 3 malam

Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan selalu menjadi tujuan utama yang tak boleh dilewatkan. Untuk bisa mencapai Gili ini, Anda dan keluarga perlu menyebrang dari Teluk Nara menggunakan boat.

Sementara kegiatan yang bisa dilakukan disini adalah renang, snorkeling dan bersepeda mengelilingi pulau.

Anda bisa dengan mudah menemukan penjaja makanan khas Lombok di Gili Trawangan. Jangan lupa untuk mengajak keluarga Anda mencicipinya.

Cobalah juga menaiki Cidomo, kendaraan khas Lombok yang memanfaatkan tenaga kuda.

  • Desa Sade
desa wisata di lombok

Wisata Ibu Denti dan Sahabat Di desa Sade

Desa Sade adalah tempat bermukimnya masyarakat Suku Sasak. Pemandangan alam di sekitar desa tersebut masih sangat asri. Masyarakatnya juga sangat ramah dan masih menganut nilai nilai hidup tradisional.

Di desa tersebut Anda dan keluarga bisa melihat langsung pembuatan kain tenun tradisional khas Lombok. Anda juga bisa ikut belajar mencoba membuatnya.

Artikel menarik lainnya: Paket Wisata Lombok 4 hari 3 Malam Siap Menemani Liburan Seru Anda di Lombok

  • Air Terjun Sendang Gile
Wisata Air Terjun Sendang Gile

Wisata Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile berada di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Ketinggian air terjunnya membuat air seolah ditumpahkan begitu saja dari atas, menghasilkan pemandangan yang eksotis.

Sementara di bawahnya, air air mengalir di sela bebatuan, dan ada pula yang ditampung di dalam kolam alami. Air di kolam tersebut biasa digunakan untuk renang oleh para wisatawan.

Hutan lindung yang mengelilingi kawasan air terjun membuat hawa disekitar wisata senantiasa terasa sejuk.

  • Pantai Pink
keindahan pulau Lombok

Wisata Pantai Pink Lombok

Tips wisata ke Lombok berikutnya adalah mengunjungi Pantai Pink. Pantai ini sangat unik karena hamparan pasirnya tampak berwarna merah muda.

Warna tersebut berasal dari terumbu karang yang kemudian menyatu dengan pasir putih dan membaur menghasilkan warna merah muda.

Perairan di sekitar pantai Pink relatif tenang. Anda dan keluarga bisa menikmatinya dengan cara renang, snorkeling, atau sekedar bersantai di tepi pantai.

Sayang rasanya jika tak mengabadikan momen di pantai nan cantik ini. Jangan lupa untuk memotret diri Anda dan keluarga ya.

  • Bukit Malimbu
tips wisata ke lombok

Bukit Malimbu Lombok

Bukit Malimbu adalah sebuah bukit dengan letak yang sangat sempurna untuk menikmati indahnya matahari terbenam. Anda bisa mengajak anggota keluarga Anda untuk berburu indahnya pemandangan matahari terbenam di sini.

Sebaiknya Anda datang ke bukit ini 1 atau 2 jam menjelang terbenamnya matahari. Hal tersebut bertujuan agar anda bisa mendapatkan posisi terbaik, karena pada sore hari Bukit Malimbu hampir selalu ramai oleh wisatawan maupun warga lokal yang ingin melihat matahari terbenam.

Demikianlah tips wisata ke lombok yang patut anda coba. Agar perjalanan Anda dan keluarga terasa lebih lengkap, Anda bisa mencoba memakai jasa tour guide lokal.

 Atau bila ingin lebih mudah lagi, Anda juga bisa memilih menggunakan jasa travel yang biasanya menyediakan pilihan paket wisata.

Salah satu agen wisata paling terpercaya untuk perjalanan Anda adalah Wisata Lombok Murah.